YoWhatsapp Apk

YoWhatsapp Apk – Aplikasi Whatsapp modifikasi, atau lebih dikenal dengan Whatsapp Mod atau WAMod, merupakan aplikasi Whatsapp yang dimodifikasi oleh pengembang pihak ketiga.

Pengembang tersebut melakukan perubahan pada source code atau program aslinya dengan menambahkan beberapa fitur tertentu sehingga lahirlah aplikasi Whatsapp baru. Dengan begitu, muncul lah banyak versi dari Whatsapp modifikasi, tergantung dari pengembang dan fitur yang mereka tambahkan.

Whatsapp jenis ini memiliki fitur yang berbeda dengan Whatsapp aslinya. Whatsapp resmi merilis Whatsapp dalam dua tipe yaitu tipe pengguna dan tipe bisnis. Tipe pengguna adalah Whatsapp seperti biasanya dan tipe bisnis adalah Whatsapp business, keduanya bisa kalian dapatkan pada Google Play Store secara gratis.

Sedangkan Whatsapp Mod tidak bisa kalian temukan pada Google Play Store karena pengembangnya tidak merilis secara publik pada Google Play Store. Mereka merilisnya pada situs resmi mereka pribadi.

Hasil modifikasi dari Whatsapp memiliki beberapa versi yang terkenal di kalangan pengguna Whatsapp Mod. Di antaranya adalah GBWhatsapp, FMWhatsapp, Whatsapp Aero, Whatsapp Plus, dan RA WhatsApp.

Semua nama tersebut merupakan aplikasi pihak ketiga yang terhubung langsung dengan server Whatsapp. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih dalam tentang YoWhatsapp. Simak ulasan di bawah ini.

Tentang YoWhatsapp

Tentang YoWhatsapp

YoWhatsapp merupakan aplikasi Whatsapp Mod yang sudah dimodifikasi oleh sebuah tim pengembang dan diluncurkan secara pribadi dengan nama YoWhatsapp. Kegiatan modifikasi software memang sudah menjamur di kalangan penghobi software untuk mendapatkan fitur unik yang hanya bisa dilakukan dengan cara mengubah code dasarnya.

Pengembang seperti ini biasanya mempelajari software secara otodidak atau merupakan lulusan universitas dengan jurusan yang berkaitan dengan software seperti Teknik Informatika atau jurusan Ilmu Komputer.

Dua huruf awal yaitu “YO” pada YoWhatsapp merupakan inisial dari pengembang aplikasi ini. Pengembang dari YoWhatsapp sendiri adalah seseorang bernama Yousef Al-Basha.

Yousef menyebarkan hasil modifikasinya agar orang-orang bisa merasakan fitur yang ditambahkan oleh Yousef pada aplikasi Whatsapp. Tidak bisa dipungkiri bahwa fitur yang ditambahkan oleh Yousef memiliki keunikan dan sangat menguntungkan bagi pengguna.

Pengembang dari YoWhatsapp yaitu Yousef menghentikan pengembangan aplikasi ini karena beberapa alasan dan dilanjutkan oleh pengembang baru yang bernama Fouad. Pengembang baru ini menambahkan nama Fouad pada aplikasi hasil modifikasinya dan nama YoWhatsapp sekarang berubah menjadi Fouad YoWhatsapp atau FouadYoWa.

Namun dengan bergantinya pengembang seperti ini bukan berarti fitur yang ditawarkan menjadi buruk. Fitur yang dimiliki Fouad Yo Whatsapp juga berfungsi dengan baik sesuai yang dijanjikan oleh pihak pengembang.

Salah satu fitur yang ditawarkan pada YoWhatsapp adalah kapasitas transfer file yang lebih besar dari Whatsapp original. Pengguna biasanya mengeluhkan soal kapasitas transfer file yang sangat kecil, satu file yang dikirim memiliki kapasitas maksimal 15MB.

Tentu saja, pada era digital yang sedang berkembang dengan sangat cepat seperti ini, 15MB sangatlah kecil. Mari kita bahas fitur dari YoWhatsapp lebih lanjut lagi.

Fitur Spesial Dari YoWhatsapp Apk Latest Version

Fitur Spesial Dari YoWhatsapp Apk Latest Version

YoWhatsapp menawarkan fitur yang tidak tersedia pada Whatsapp original. Fitur seperti ini hanya bisa didapatkan pada aplikasi modifikasi seperti aplikasi mod wa lainnya yaitu GB Whatsapp dan tentunya fitur-fitur seperti ini memiliki kegunaannya masing-masing.

Beberapa fitur dari YoWhatsapp yang bisa kalian gunakan adalah:

1. Transfer File Besar

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, YoWhatsapp bisa mengirim file besar, tidak seperti Whatsapp original. Whatsapp original hanya mengizinkan pengguna untuk mengirim file dengan ukuran lebih dari 15MB per file nya, sedangkan YoWhatsapp bisa sampai ratusan MB.

Selain lebih besar dalam ukuran, fitur transfer file semacam ini juga sangat memudahkan pengguna jika harus mengirim file tertentu tanpa perlu menggunakan Google Drive atau aplikasi lainnya.

2. Foto Dan Video HD

Kualitas foto dan video dari pesan Whatsapp biasanya mengalami pengurangan kualitas akibat kompresi file. Kompresi adalah hal yang wajar pada suatu aplikasi pesan singkat namun hal ini sangat merugikan bagi pengguna karena detail dari foto dan video yang dikirim menjadi hilang.

Kalian bisa memilih untuk mengirim foto dan video dalam bentuk HD atau sesuai dengan kualitas originalnya jika kalian menggunakan YoWhatsapp.

3. Mengirim Pesan Tanpa Perlu Menyimpan Kontak

Pada Whatsapp original, pengguna diharuskan untuk menyimpan kontak seseorang terlebih dahulu sebelum bisa mengirim pesan kepada orang tersebut. Dengan YoWhatsapp, kalian bisa mengirim pesan kepada orang tersebut tanpa perlu menyimpan kontaknya terlebih dahulu.

Hanya dengan mengetik nomor tujuan, kalian sudah bisa mengirim pesan atau mengirim file kepada nomor tujuan.

4. Satu Aplikasi, Banyak Akun

Fitur seperti ini disebut dengan Multi Akun, yaitu satu aplikasi bisa dimasuki beberapa akun sekaligus. Biasanya pengguna membuat clone dari Whatsapp untuk bisa menggunakan beberapa akun.

Namun dengan YoWhatsapp pengguna tidak perlu melakukan hal tersebut dan bisa langsung masuk ke dalam beberapa akun sekaligus. Kalian bisa langsung switch akun untuk menggunakan akun lain, tidak perlu sampai mengganti aplikasi.

5. Story Dengan Durasi Panjang

Whatsapp memberikan durasi yang pendek pada satu story yang dibagikan oleh pengguna, yaitu sekitar 30 detik saja. Dalam waktu yang singkat ini, terkadang pengguna harus memotong suatu video agar bisa dimasukkan ke dalam story dengan beberapa part atau bagian.

YoWhatsapp menawarkan fitur yang lebih menarik yaitu durasi story yang panjang yaitu sampai 5 menit. Durasi 5 menit ini memungkinkan pengguna untuk mengupload video tanpa perlu memotongnya terlebih dahulu.

6. Tampilan Baru

Tema pada Whatsapp tidak dapat diubah-ubah seperti aplikasi chat lain contohnya Line. Whatsapp memiliki tampilan yang simpel dengan dua warna utama yaitu hijau dan putih. Tampilan seperti ini dianggap monoton bagi sebagian orang sehingga mereka mencari alternatif lain.

Yo Whatsapp apk menawarkan perubahan tampilan kepada pengguna, pengguna bisa memilih tema yang tersedia pada aplikasi ini dan mengubah tampilan aplikasi Whatsapp sesuai dengan keinginan.

7. App Lock

App lock atau kunci aplikasi biasanya bisa kita dapatkan pada pengaturan keamanan pada perangkat. Untuk mengunci Whatsapp, pengguna harus memberikan kunci secara manual melalui pengaturan perangkat dan kata kunci yang digunakan sama dengan kata kunci pada aplikasi lainnya.

Yo Whatsapp memiliki fitur App Lock nya sendiri sehingga pengguna tidak perlu repot – repot memberikan lock pada aplikasi ini melalui pengaturan perangkat.

8. Varian Emoji Baru

YoWhatsapp memberikan pilihan emoji baru yang tidak bisa kalian dapatkan pada Whatsapp original. Uniknya, emoji yang ditawarkan ini juga tidak dapat kalian dapatkan dari Whatsapp modifikasi lainnya.

Emoji yang disediakan di aplikasi ini memberikan pengguna pengalaman baru dalam berkirim pesan. Saat kalian berkirim pesan kepada teman kalian, mereka bisa melihat emoji tersebut dan chat kalian akan semakin seru.

9. Aeroplane Mode

Aeroplane Mode atau mode pesawat biasa digunakan untuk memutus koneksi internet dari sebuah perangkat. Pada aplikasi YoWhatsapp, pengguna diberikan tombol untuk mengaktifkan mode pesawat langsung dari dalam aplikasi.

Dan yang spesial dari mode pesawat ini adalah koneksi internet yang terputus hanya pada aplikasi ini saja, tidak mempengaruhi keseluruhan koneksi internet dari perangkat kalian.

10. Melihat Story Yang Dihapus

Biasanya, pengguna hanya bisa melihat status atau story yang dishare oleh pengguna lain pada saat status tersebut belum dihapus. Saat sudah dihapus, status tersebut akan hilang dari feed status sehingga pengguna lain tidak bisa melihatnya.

Dengan YoWhatsapp, kalian bisa melihat status yang sudah dihapus oleh pemiliknya sehingga kalian bisa melihat isi dari status tersebut. Unik bukan?.

Perbedaan YoWhatsApp dengan WhatsApp Original

Perbedaan YoWhatsApp dengan WhatsApp Original

Fitur YoWhatsApp WhatsApp Original
Ganti tema Ya Tidak
Copy status Ya Tidak
Status video lebih panjang Ya Tidak
Sembunyikan terakhir dilihat Ya Ya
Kunci aplikasi Ya Ya
Online setiap saat Ya Tidak
Mengirim pesan kosong Ya Tidak
Anti hapus chat Ya Tidak
Dual WhatsApp Ya Tidak

Setelah membaca tentang perbedaan dari aplikasi YO WhatsApp dengan WhatsApp versi aslinya diatas, pastinya kalian tertarik dengan aplikasi mod YOWA ini bukan? Tidak perlu berlama-lama lagi, simak ulasan berikut ini untuk mendapatkan aplikasi YoWhatsapp dengan gratis.

Download Yo Whatsapp Mod Apk Versi Terbaru 2021

Download Yo Whatsapp Mod Apk Versi Terbaru

Sebagai Whatsapp hasil modifikasi mypoin.id dan celebesnews.id, YoWhatsapp menawarkan fitur aplikasi dengan sentuhan unik dari seorang pengembang pihak ketiga. Developer atau pengembang resmi tidak menambahkan fitur-fitur tersebut karena beberapa alasan, namun jika kalian ingin merasakan fitur seperti ini kalian dapat mencobanya sendiri.

Kami sudah mengumpulkan beberapa link download yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan Yo Whatsapp Mod Terbaru 2021. Link tersebut kami kumpulkan dari beberapa situs populer yang menyediakan YoWhatsapp Apk.

Silakan download melalui link di bawah ini dan pilih aplikasi yo whatsapp sesuai keinginan sendiri, karena dibawah ini ada 3 jenis apk YOWA yang berbeda-beda.

1. YoWhatsApp by Heymods

Heymods adalah salah satu developer aplikasi YoWA yang sangat populer. DImana hal tersebut bukan tanpa alasan, karena didalam aplikasi ciptaannya tersedia banyak sekali fitur yang lengkap. Bukan hanya itu saja, tapi juga sering update ke versi terbaru. Untuk lebih detailnya simak update YoWhatsApp by heymods yang terbaru v15.40.0.

Nama Aplikasi YoWhatsApp by Heymods
Versi saat ini 15.40.0
Ukuran file 46.28 MB
Perlu android 4.2+
Update Mei 2021
Pengembang HeyMods
  • Link download Yo Whatsapp by Heymods versi terbaru 2021 Disini

2. YoWhatsApp by Sam Mods

Aplikasi yo whatsapp apk buatan dari Sam Mods juga tidak kalah menarik dengan yang diatas. Segudang fitur akan didapatkan kamu setelah mengunduhnya di android atau iphone. Untuk versi terbaru YoWA by Sam Mods yaitu v8.85.

Nama Aplikasi YoWhatsApp by Sam Mods
Versi saat ini 8.85
Ukuran file 46.13 MB
Perlu android 4.2+
Update apk Mei 2021
Pengembang Sam Mods
  • Link download Yo Whatsapp by Sam Mods versi terbaru 2021 Disini

3. YoWhatsApp by Fouad Mods

Kamu harus tahu bahwa Fouad Mods (Fouad Mokdad) adalah seorang penerus dari Yousel Al Basha, dimana hal itu sekaligus menjadi pengembang resmi whatsapp mod YoWA. Yo whatsapp buatan dari Fouad MOds juga terbilang sangat keren, karena tidak hanya menyediakan fitur lengkap, melainkan juga telah memakai teknologi One UI Design.

Nama Aplikasi YoWhatsApp by Fouad Mods
Versi saat ini 8.86
Ukuran file 45.8 MB
Perlu android 4.2+
Update Mei 2021
Pengembang Fouad Mods
  • Link download Yo Whatsapp by Fouad Mods versi terbaru 2021 Disini

Cara Install YoWhatsApp Mod di Android dan iOS

Sebelum melakukan instalasi, pastikan bahwa kalian sudah mendownload file apk dari Whatsapp Mod yang kami sediakan pada link di atas. Perlu diketahui, karena YoWhatsapp merupakan aplikasi dari luar Google Play Store, kalian harus mengaktifkan pengaturan keamanan terlebih dahulu. Caranya adalah:

  1. Masuk ke pengaturan perangkat
  2. Pilih menu Keamanan
  3. Cari bagian yang bertuliskan “Unkown Source” atau “Sumber Tak dikenal”, tekan bagian centang untuk mengaktifkannya.
  4. Cari file YoWhatsapp yang sudah kalian download tadi melalui file manager atau file explorer
  5. Tap atau tekan aplikasi tersebut untuk menginstall
  6. Saat aplikasi sudah mulai terinstall, tunggu sampai selesai.

Cara Update Yo Whatsapp Apk Agar Anti Banned

Untuk keamanan akun supaya anti banned saat menggunakan whatsapp mod, maka caranya dengan selalu memperbarui aplikasinya. Jadi sebuah pengguna YoWhatsapp kalian harus perbarui ke versi terbaru atau latest version. Hebatnya dari Yo Whatsapp mod menyediakan fitur untuk mengecek apakah sudah ada fitur terbaru dan juga melakukan update untuk perbarui yowhatsapp itu sendiri.

Berikut ini bagaimana cara update Yowhatsapp supaya anti banned:

  1. Pada halaman utama aplikasi YoWhatsapp, silahkan tap icon titik tiga dibagian kanan atas, lalu pilih YoMods.
  2. Pilih opsi Pembaruan.
  3. Jika ada tulisan Update, silahkan tap saja Unduhan Web.
  4. Mulai untuk mendownload aplikasinya lewat situs tersebut dan silahkan proses penginstallannya seperti biasa.

Cara Login YoWhatsApp

Setelah selesai, kalian harus melakukan login atau daftar baru seperti aplikasi Whatsapp original. Lakukan langkah berikutnya:

  1. Masukkan nomor telepon kalian
  2. Tunggu SMS verifikasi dan masukkan kode tersebut ke dalam Yo Whatsapp
  3. Silakan ikuti instruksi selanjutnya sampai selesai
  4. YoWhatsapp siap kalian gunakan untuk berkirim pesan seperti Whatsapp original.

Keamanan Akun

Sangat disarankan untuk membuat akun baru saat masuk ke dalam aplikasi YoWhatsapp Apk karena aplikasi ini tidak dijamin keamanannya oleh Google Play Store. Berhati-hatilah dalam berkirim pesan menggunakan aplikasi pihak ketiga karena kita tidak pernah tahu apakah data kita akan aman 100% atau tidak.

Selain karena keamanan data, akun kalian juga bisa diblokir oleh pihak Whatsapp original saat ketahuan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Oleh karena itu, untuk berjaga – jaga, gunakan akun baru saat kalian menggunakan Yo Whatsapp agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kalian inginkan.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai YoWhatsapp Mod yang bisa kalian gunakan sebagai alternatif dari Whatsapp original. Fitur yang ditawarkan sangat menarik dibandingkan Whatsapp original namun tetaplah waspada agar data pribadi kalian tidak dicuri oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Gunakan link download yang terpercaya dari situs populer karena aplikasi semacam ini rentan diretas. Semoga artikel ini berguna untuk kita semua. Selamat mencoba!