Video My November Went Viral TikTok

Video My November Went Viral TikTok – TikTok saat ini menjadi salah satu aplikasi paling populer yang banyak digunakan oleh orang di seluruh penjuru dunia. Kegunaan dari aplikasi ini adalah membagikan video berdurasi pendek ciptaan pengguna TikTok itu sendiri hingga menjadi sebuah tren.

Trend video yang dibuat oleh creator Tik Tok juga kerap kali viral hingga diikuti oleh banyak pengguna lain. Seperti salah satu trend yang diberi nama My  November Went ini. Seperti apa tren dari My November Went dan bagaimana cara buatnya? Yuk cari Tahu!

Apa yang Dimaksud Dengan Video My November Went?

My November Went di Tiktok artinya adalah beberapa kompilasi video atau foto dari kegiatan yang dilakukan mulai dari awal bulan hingga akhir bulan November. Semua orang yang mengikuti trend ini akan membagikan  aktivitas mereka  selama sebulan penuh.

Bagi generasi milenial yang suka dengan hal seru wajib banget mengikuti tren kompilasi foto atau video  My November Went . Apalagi jika video tersebut dikemas secara unik dan kreatif, bukan tidak mungkin akan menghadirkan banyak views hingga muncul di FYP.

Tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti trend yang satu ini. Karena bersifat random jadi kamu bebaba memasukkan foto atau video kamu selama bulan November. Kamu dapat foto libitram, bekerja, main bareng teman, dating, kumpul keluarga, dan sebagainya.

Aplikasi Untuk Membuat Video My November Went

Karena bentuknya kompilasi dari berbagai foto atau video kamu membutuhkan aplikasi tambahan untuk menggabungkannya. Nah, untuk membuat Video My November Went kamu membutuhkan aplikasi editing agar semua konten yang kamu buat bisa menjadi satu dan terlihat rapi.

Baca Juga  Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee

Untuk jenis aplikasinya sendiri dan banyak sekali tergantung kebutuhan dan kemampuan kamu untuk menggunakanya. Namun jika ingin yang lebih pro  dan mudah untuk digunakan bisa menggunakan aplikasi bernama CapCut.

CapCut sendiri merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk editing video-video khusus konten TikTok dan sejenisnya. Aplikasi ini sangat populer di kalangan konten kreator karena banyak memiliki fitur unggulan yang membuat video terlihat menarik.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah Green Screen yang memudahkan kamu untuk menghilangkan background asli. Sehingga kamu dapat dengan bebas menaruh background apa yang diinginkan.

Aplikasi ini juga didukung dengan fitur membuat intro untuk konten video YouTube. Selain itu, hasil video yang dibuat juga bebas dari watermark dan mendukung penggunaan bahasa Indonesia di semua fiturnya. Aplikasi CapCut sendiri dapat kamu unduh gratis langsung dari PlayStore ataupun App Store pada ponsel kamu.

Cara Membuat Video My November Went Di TikTok

Cara Membuat Video My November Went Di TikTok

Cara membuat video My November Went ini tak terlalu sulit kok, dan kamu juga tidak harus memiliki keahlian khusus soal editing. Kamu cukup menyediakan 28 video atau foto pilihan yang akan dijadikan konten My November Went.

Setelah semua foto terkumpul, buat video My November Went dengan mengikuti petunjuk dibawah ini:

  1.   Masuk ke aplikasi CapCut yang telah kamu install
  2.   Pilih menu Buat Proyek Baru lalu masukkan mentahan dalam proyek yang akan kamu buat
  3.   Hapus akhiran pada tulisan CapCut, lalu klik ikon Tambah Audio
  4.   Setelah itu klik Diekstrak dan masukkan file audio yang kamu pilih
  5.   Setelah audio masuk, selanjutnya atur durasi video atau foto kamu  dari nomor 1-27 menjadi 0,2 detik. Kemudian video atau foto ke 28 menjadi 0,4 detik.
  6.   Setelah itu, save video yang kamu buat dengan menekan tombol dengan gambar panah ke atas. Kemudian pilih resolusi video. Tunggu sebentar dan video My November Went kamu telah siap di upload ke TikTok.
Baca Juga  Simbol FF Keren

Jika kamu kesulitan untuk mengikuti cara di atas, bisa lihat tutorial membuat Video My November Went di YouTube. Biasanya banyak konten kreator yang memberikan tutorial secara langsung dan kamu bisa mengikutinya dengan mudah.

Demikian ulasan terkait konten viral My November Went yang tengah viral di TikTok. Meskipun sudah masuk bulan Desember namun tren ini masih berjalan kok hingga hari ini, jadi untuk kamu yang belum ikutan bisa mencoba ya!

Selamat mencoba dan rasakan keseruannya!