Video Bokeh Museum

Video Bokeh Museum – Editing video merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan karena bisa menuangkan kreativitas yang dimiliki.

Berbicara soal editing video, tentu sudah tidak asing lagi dengan video bokeh, salah satu hasil editing video yang sengaja membuat blur bagian background.

Bagi kamu yang ingin mengedit, membuat atau merekam video menjadi bokeh, sekarang ini sudah ada beberapa aplikasi di ponsel yang bisa kamu manfaatkan sebaik-baiknya.

Beberapa aplikasi ini ada yang tersedia secara gratis untuk menikmati seluruh fiturnya dan ada juga yang perlu membeli.

Berikut ini kami sajikan beberapa video bokeh museum atau dengan kata lain aplikasi editing yang terdapat efek bokehnya. Jadi jangan salah pengertian bahwa video bokeh museum ini berkaitan dengan hal-hal yang negative yah.

Yah, disini cuman kumpulan beberapa aplikasi video bokeh museum dengan kualitas HD, dimana bokeh atau blur pada sebuah object hasil gambar menjadikan hal yang menarik dan juga keren.

Oke, buat kalian yang sedang mencari apa saja aplikasi edit video yang terdapat bokehnya bisa menyimak beberapa software yang bisa digunakan berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Video Bokeh

Mungkin kalian sedang mencari rekomendasi beberapa nama aplikasi editing yang terdapat fitur bokehnya? Tenang saja, kalian bisa menemukannya disini, karena disini kami berikan beberapa aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk edit video bokeh museum.

1. Google Camera

Google Camera

Google merupakan salah satu perusahaan ternama besar yang memiliki berbagai macam produk terbaik untuk penggunanya. Salah satu produk yang ditawarkannya kali ini berhubungan dengan pengambilan foto maupun video agar terlihat menarik.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Google Camera untuk merekam video berkualitas tinggi. Bahkan kamu bisa mengatur fokus objek ketika awal perekaman. Dengan demikian, kamu bisa menghasilkan video dengan background blur yang menakjubkan.

Ada beberapa tools yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan pengambilan video dengan background blur. Sayangnya aplikasi Google Camera ini tidak mendukung seluruh versi Android dan hanya tertentu saja.

2. Blur Video

Blur Video

Aplikasi selanjutnya ada Blur Video yang dikembangkan oleh developer Alpha Project. Blur Video memiliki kontrol editing yang mudah dipahami oleh siapa saja yang baru menggunakannya maupun tidak. Menariknya lagi, aplikasi ini mendukung berbagai macam format video untuk diedit.

Beberapa format video yang bisa diedit menggunakan aplikasi ini diantaranya ada 3GP, MP4, MKV hingga WMV. Selain dapat membuat background blur pada scene video tertentu, kamu juga bisa menghasilkan video dengan kualitas tinggi.

Fitur lain yang menjadi kelebihan aplikasi ini adalah Instagram No Crop yang memungkinkan kamu bisa membuat efek blur pada sisi video dalam bentuk persegi. Fitur ini sangat cocok digunakan untuk mengunggah video di Instagram.

3. Bacon Camera

Bacon Camera

Bacon Camera mungkin masih asing diketahui oleh banyak orang, padahal aplikasi ini memiliki fitur yang setara dengan Google Camera. Tampilan antar muka aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi kamera pada umumnya.

Kamu bisa menghasilkan gambar maupun video yang menakjubkan jika mengaturnya dengan baik. Mode perekaman videonya sudah didukung fasilitas pengambilan video bokeh yang akan menonjolkan objek utama dalam video tersebut.

Bagi yang ingin mengambil foto layaknya profesional, aplikasi ini mendukung pengaturan secara manual. Disini kamu bisa mengatur besaran ISO, shutter speed dan elemen lain yang terdapat dalam aplikasi ini.

4. Cameringo Lite & Plus Filters Camera

Camerigo Lite Plus Filter Kamera

Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Perraco Labs dan telah diunduh hingga ratusan ribu pengguna di Play Store. Pada dasarnya aplikasi ini tersedia dalam dua versi berbeda, yaitu gratis dan berbayar. Pada versi gratisnya memang sudah cukup untuk kebutuhan fotografi maupun videografi.

Hanya saja untuk versi gratis ini memiliki fitur yang terbatas dan untuk menikmati seluruh fiturnya perlu upgrade atau membeli versi profesional. Selain dapat digunakan untuk merekam video dengan background blur, kamu juga bisa merekam video slow motion menggunakan aplikasi ini.

Tidak sampai disitu saja, aplikasi ini juga menawarkan puluhan hingga ratusan filter yang bisa digunakan secara gratis. Pengaturan manual untuk fotografi juga telah didukung oleh aplikasi ini untuk menghasilkan foto yang lebih baik.

5. Zoom Camera Free

Zoom Camera Free

Sesuai dengan namanya aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan fotografi maupun videografi dengan tambahan fitur zoom. Umumnya ketika menggunakan fitur zoom, hasil foto maupun video menjadi kurang jelas.

Namun ketika menggunakan aplikasi ini, kamu tetap bisa menghasilkan foto maupun video dengan kualitas bagus. Bahkan untuk zoom saat perekaman video berlangsung, secara otomatis background akan berubah menjadi blur dan membuatnya menjadi video bokeh.

Sama seperti sebelumnya, aplikasi ini tersedia dalam versi gratis maupun berbayar. Kamu bisa mencoba menggunakan versi gratis terlebih dahulu dan jika memang cocok dengan segala fiturnya, maka bisa upgrade ke versi profesional.

6. VivaVideo

Viva Video

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi VivaVideo? Salah satu aplikasi editor foto sekaligus video yang telah diunduh hingga ratusan pengguna ini memiliki fitur yang menarik. Seperti Cameringo Lite & Plus Filters Camera, aplikasi ini juga memiliki versi profesionalnya.

Kemampuan aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi karena bisa menghasilkan foto maupun video yang terlihat seperti seorang profesional. Fitur yang ditawarkan tergolong lengkap dan bisa kamu gunakan sebaik-baiknya.

Berbicara soal video bokeh, VivaVideo juga bisa digunakan untuk merekam video dan membuatnya terlihat bokeh dengan penempatan fokus yang tepat. Kamu juga bisa mengeditnya lebih lanjut melalui fitur editor yang terdapat dalam aplikasi.

7. MagoVideo

Mago Video

Selanjutnya ada MagoVideo yang mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Aplikasi editing video maupun foto ini memiliki tampilan yang sangat sederhana, namun memiliki fitur yang tidak kalah dengan aplikasi serupa.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat video slow motion hingga cinematic agar terlihat lebih keren. Tidak tanggung-tanggung, kamu juga bisa membuat efek bokeh pada video tersebut dan membuatnya semakin terlihat profesional.

Ketika pengeditan berlangsung, kamu juga bisa menambahkan musik, potongan video lain dan lain sebagainya. Setelah selesai melakukan pengeditan, pengguna bisa menyimpannya ke memori internal atau membagikannya langsung ke media sosial yang didukung.

8. DSLR Camera HD Ultra Profesional

DSLR Camera HD Ultra Profesional

Rekomendasi aplikasi selanjutnya jatuh kepada DSLR Camera HD Ultra Profesional yang memiliki fitur canggih layaknya kamera DSLR. Kamu bisa mendapatkan foto maupun video dengan tingkat blur yang berkualitas dan tentunya rapi.

Aplikasi ini bisa diterapkan pada kamera belakang maupun depan, sehingga kamu lebih leluasa untuk melakukan pengambilan foto maupun video. Fitur utama sekaligus unggulan dari aplikasi ini adalah bisa mengatur level blur maupun bokeh dengan kontrol yang sangat mudah.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam fitur lain seperti filter, pengaturan manual dan lain sebagainya. Bagi yang ingin mendapatkan fasilitas lebih, maka bisa membeli versi profesionalnya. DSLR Camera HD Ultra Profesional sangat cocok bagi kamu yang menyukai pengaturan manual.

9. Camera MX

Camera MX

Rekomendasi terakhir ada Camera MX yang mungkin bisa dijadikan sebagai aplikasi kamera untuk pengguna Android yang menyukai fotografi. Camera MX memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh beberapa aplikasi kamera bawaan Android.

Beberapa fitur unggulan yang menjadi sorotan adalah dukungan pengambilan video timelapse, filter real time serta berbagai macam fitur menarik lainnya. Fitur-fitur inilah yang membuat hasil foto maupun video tampak lebih intuitif.

Bagi yang ingin mengambil video dengan latar belakang bokeh juga bisa, kamu tinggal mengatur beberapa pengaturan di kamera ini, utamanya adalah fokus. Kamu juga bisa menambahkan efek slow motion pada video tersebut agar terlihat lebih cinematic.

Dari sekian rekomendasi aplikasi edit video bokeh museum diatas, beberapa memang membutuhkan ponsel dengan spesifikasi menengah ke atas. Kamu bisa memilih salah satu aplikasi diatas sesuai dengan kemampuan masing-masing.