Turbo VPN Tidak Connect

Turbo VPN Tidak Connect – Turbo VPN merupakan salah satu VPN yang paling banyak digunakan karena memiliki kinerja yang cukup memuaskan tanpa biaya alias gratis. Akan tetapi, akhir-akhir ini, banyak pengguna mengeluhkan Turbo VPN yang tidak connect.

Beberapa operator menunjukkan hal yang sama, Turbo VPN tidak bisa terhubung baik untuk operator Three, Indosat, Axis, Telkomsel, dan juga XL. Beberapa pengguna mendapati Turbo VPN menunjukkan error karena koneksi waktu yang habis.

Penyebab Turbo VPN Tidak Bisa Connect

Turbo VPN merupakan salah satu aplikasi Virtual Private Network dimana kamu bisa menjelajah internet seacara anonim, aman, serta tidak menunjukkan lokasi yang sesungguhnya. Jadi, kamu bisa mengakses internet memakai server laur negeri.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan menggunakan VPN adalah bisa mengakses situs web yang telah terblokir. Cara menggunakan Turbo VPN yakni klik tombol bergambar wortel. Lalu, Turbo VPN akan menemukan server yang paling cepat secara otomatis, kemudian menghubungkan perangkat pada server tersebut.

Namun, proses koneksi terlalu banyak memakan waktu, sehingga menyebabkan Turbo VPN tidak bisa connect. Nah, penyebab dari error yang terjadi sangat beragam, mari kita bahas lebih jauh:

  1. Aplikasi Tidak Di-Update

Penyebab Turbo VPN tidak connect adalah kamu masih memakai aplikasi versi lama. Tentunya aplikasi yang tidak di-update akan menjadikan kinerjanya tidak maksimal sehingga koneksi ke server menjadi terlalu lama. Untuk itu, bagi pengguna VPN Turbo harus sering-sering memperbaruinya melalui PlayStore atau AppStore.

  1. Server Down atau Tidak Stabil

Kadang, Turbo VPN akan mengalami down. Jika ini yang terjadi, maka server tidak akan terhubung terus menerus meski kamu mencobanya berkali-kali.

  1. Koneksi Internet Kamu yang Tidak Stabil

Penyebab Turbo VPN tidak connect juga bisa jadi karena koneksi internet yang digunakan memang sedang tidak stabil. Jaringan internet yang buruk akan membuat kamu sulit terhubung dengan server yang diinginkan.

Baca Juga  Cara Update Telegram

Simak juga: Akun NordVPN Premium

Cara Mudah Mengatasi Turbo VPN Tidak Bisa Connect

Cara Mudah Mengatasi Turbo VPN Tidak Bisa Connect

Jika kamu mengalami Turbo VPN tidak bisa terkoneksi dengan baik, maka bisa melakukan beberapa cara agar bisa kembali berfungsi dengan benar. Berikut pemaparannya :

  1. Melakukan Update Aplikasi

Untuk meng-update aplikasi Turbo VPN, kamu bisa langsung masuk ke Google Play Store, kemudian, cari “Turbo VPN”, setelah itu, klik aplikasi dan tekan “update”. Dengan begitu, fitur yang ada di dalam aplikasi akan diperbarui dan koneksi jadi lebih lancar.

  1. Mengganti Server

Setelah meng-update aplikasi, tapi tetap tidak bisa terhubung, maka kamu bisa mengganti lokasi server. Silakan lakukan upgrade dengan Turbo VPN VIP supaya kamu bisa memilih lokasi server yang beragam dan lebih luas lagi.

Dengan upgrade menjadi VIP, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lain seperti koneksi yang lebih cepat, tanpa adanya iklan, lokasi seluruh dunia, bisa terhubung pada 5 device dalam satu waktu.

  1. Gunakan Koneksi Internet yang Lebih Mumpuni

Silakan kamu ubah koneksi menggunakan internet yang lebih stabil. Gunakan kartu seluler maupun koneksi wifi yang lebih kuat dan kencang.

  1. Matikan Data Seluler dan Hidupkan Lagi

Kalau VPN tersebut tidak terhubung, kamu juga bisa menjajal cara mematikan data seluler dalam beberapa detik. Baru kemudian, dinyalakan kembali. Hal ini bisa berhasil karena pada Android, dengan mematikan data, maka IP dari handphone akan berganti sesudah data dinyalakan lagi.

IP atau (Internet Protocol Address) yang berganti, maka aplikasi Turbo VPN bisa terhubung lagi. Sebab, bisa jadi IP yang sebelumnya sudah diblokir.

  1. Centang Persetujuan Terhubung dengan VPN

Sebelum menggunakan aplikasi, mungkin kamu lupa tidak mencentang pertanyaan terkait persetujuan terhubung dengan VPN. Maka dari itu, pastikan saat masuk ke aplikasi, centang terlebih dahulu persetujuan tersebut.

Baca Juga  Cara Cek Tagihan PDAM

Ganti dengan VPN Lain

Solusi yang terakhir bagi kamu yang mengalami Turbo VPN tidak connect adalah memakai VPN baru. Ada banyak VPN yang tersedia di PlayStore. Mulai dari 1.1.1.1. maupun VPN Master. Kamu bisa mencoba satu per satu VPN mana yang bisa terhubung dengan cepat dan mudah.

Jika sudah menemukannya, silakan gunakan dengan bijak. Sebaiknya gunakan VPN yang ada di PlayStore dan tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Simak juga: Yandex Blue Korea

Demikian penjelasan mengenai penyebab dan cara mengatasi Turbo VPN tidak connect. Pastikan kamu melakukan cara tersebut satu per satu. Jika tidak ada yang berhasil, gunakan VPN lain yang lebih mudah untuk diakses. Selamat mencoba!