Tubemate Apk

Tubemate Apk – Meski aplikasi Youtube sudah menyediakan tombol download agar kita bisa melihat konten video secara offline, tetap saja video tersebut tidak bisa kita lihat di luar aplikasi Youtube. Hal ini membuat para penggunanya menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Tubemate Apk untuk mengunduhnya.

Tubemate sendiri merupakan aplikasi Youtube downloader yang sudah sangat populer bagi pengguna Android, terutama bagi mereka yang suka mengunduh video dari Youtube. Jika kamu penasaran dengan aplikasi ini, silakan simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Tubemate Apk?

Apa Itu Tubemate Apk

Seperti penjelasan di atas, Tubemate merupakan aplikasi Youtube downloader yang dikembangkan oleh Devian Studio. Aplikasi ini bisa kamu install di Android dan kamu gunakan untuk mengunduh video-video Youtube. Dengan begitu, video-video tersebut bisa kamu tonton kapan saja dan di mana saja.

Youtube sebenarnya sudah menyematkan fitur download video di dalam aplikasinya. Namun, fitur tersebut hanya memungkinkan kita melihat video secara offline. Sementara untuk menontonnya, kita harus tetap membuka Youtube. Hal itulah yang menjadi keluhan dari sebagian besar pengguna Youtube.

Dengan aplikasi Tubemate ini, kita bisa lebih leluasa terhadap file video yang sudah didownload tersebut. Nantinya, kita bisa mengeditnya, mempostingnya di platform lain, atau menyimpannya di dalam hardisk. Keunggulan tersebut pada akhirnya membuat aplikasi ini banyak digunakan sampai sekarang.

Fitur-Fitur Tubemate Apk

Fitur-Fitur Tubemate Apk

Sebagai aplikasi video downloader yang sudah banyak digunakan, Tubemate menawarkan cukup banyak fitur untuk para penggunanya. Hal inilah yang membuatnya mampu bersaing dengan aplikasi video downloader lain yang banyak beredar di internet. Langsung saja, inilah fitur-fitur yang ada pada Tubemate:

1 – Download Banyak Video Sekaligus

Jika kamu ingin mengunduh beberapa video Youtube sekaligus, maka aplikasi ini bisa melakukannya untukmu. Ya, salah satu kemampuan dari aplikasi ini adalah mendownload banyak video secara bersamaan. Dengan begitu, kamu tidak perlu melakukan proses download secara bergantian.

Kamu tidak perlu khawatir kecepatan download akan berkurang jika mengunduh banyak video bersama-sama. Pasalnya, aplikasi ini sudah dilengkapi juga dengan fitur Thread Download yang memiliki fungsi seperti aplikasi IDM sehingga proses download akan dua kali lebih cepat.

2 – Tidak Hanya dari Youtube

Meski lebih dikenal sebagai aplikasi Youtube downloader, nyatanya Tubemate Apk bisa juga digunakan untuk mengunduh video dari sumber lain seperti Instagram, TikTok, Vimeo, Facebook, Twitter, dll. Jika kamu cukup aktif di banyak media sosial, aplikasi ini akan sangat cocok untuk kamu gunakan.

Dengan fitur ini, kamu tidak perlu lagi mengakses banyak situs atau menginstal aplikasi video downloader lain hanya untuk mendownload video dari sumber yang berbeda. Buka saja aplikasi-aplikasi media sosialmu, pilih video yang ingin diunduh, lalu serahkan kepada Tubemate untuk mengunduhnya

3 – Hadir dalam Bentuk Aplikasi dan Website

Selain dalam bentuk aplikasi, Tubemate juga hadir dalam bentuk situs di internet. Jika kamu sering mendownload video Youtube, maka aplikasi Tubemate Apk bisa kamu unduh dan install sehingga kamu tidak perlu membuka browser dan mengakses situs Tubemate berkali-kali.

Jika kamu hanya sesekali saja mendownload video dari Youtube, maka versi situs bisa kamu gunakan karena kamu tidak perlu menginstal aplikasi yang jarang digunakan. Apapun pilihannya, kedua versi ini tetap bisa digunakan dengan baik.

Simak juga: Youtube Vanced Apk

4 – Kualitas Unduhan Tinggi

Video yang dihasilkan dari Tubemate Apk mampu mencapai resolusi 1080p sehingga kamu tetap bisa menikmati sajian grafis tinggi seperti saat kamu menonton video di aplikasi Youtube. Banyak aplikasi Youtube atau video downloader lain hanya mampu menghasilkan video beresolusi hingga 720p saja.

Meski begitu, kamu harus ingat jika semakin tinggi video yang bisa dihasilkan, tentu akan memerlukan kebutuhan data yang juga tinggi. Untuk itu, pastikan kamu sudah menyiapkan kuota internet yang memadai agar proses unduhan bisa berjalan dengan lancar, terutama jika kamu memilih kualitas tertinggi.

5 – Gratis

Dengan fitur-fitur yang dimilikinya, aplikasi Tubemate Apk hadir tanpa dipungut biaya sepeserpun, tentu akan sangat disayangkan jika aplikasi sebagus ini tidak kamu manfaatkan. Untuk itu, bagi kamu yang hobi berat mengunduh video Youtube di Android, silakan download dan install aplikasi ini sekarang juga

Karena aplikasi ini gratis, mungkin kamu akan melihat beberapa iklan yang muncul di aplikasi ini saat digunakan. Akan tetapi, iklan yang muncul tidak sering dan hanya sedikit sekali. Oleh karena itu, aplikasi ini tetap worth it untuk digunakan sehari-hari.

6 – Mudah Digunakan

Tidak perlu ribet menggunakan aplikasi ini karena kamu hanya butuh beberapa langkah saja saat ingin mengunduh sebuah video. Cukup copy link dari postingan video yang ingin kamu download, lalu kamu bisa menempelkannya pada kolom URL di dalam aplikasi untuk diproses.

Tidak lama setelah itu, kamu hanya perlu klik tombol download dan menunggu prosesnya selesai. Setelah itu, video sudah bisa kamu nikmati secara offline tanpa harus membuka aplikasi Youtube untuk menontonnya. Mudah bukan? Jika kamu masih bingung, kamu bisa melihat petunjuk di bawah.

Cara Download Video di Tubemate Apk

Cara Download Video di Tubemate Apk

Hampir sama dengan aplikasi atau situs video downloader lain, aplikasi Tubemate ini juga memanfaatkan link dari video untuk proses downloadnya. Agar lebih jelas, kamu bisa lihat petunjuk atau langkah-langkah selengkapnya di bawah ini:

  • Pertama, silakan buka Youtube, Instagram, TikTok atau media sosial yang ingin kamu download videonya.
  • Setelah itu, klik tombol bagikan (Youtube, TikTok) atau klik ikon titik tiga di atas postingan (Instagram), lalu pilih Copy URL.
  • Jika sudah, silakan buka aplikasi Tubemate Apk dan tempelkan link tadi pada kolom URL yang tersedia di aplikasi.
  • Setelah itu, klik Download.
  • Tunggu proses download selesai.
  • Jika sudah, kamu bisa langsung memutar hasil download video tersebut.

Simak juga: SaveFrom Mod Apk

Download Aplikasi Tubemate Apk

Download Aplikasi Tubemate Apk

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya melalui link yang akan kita bagikan di bawah. Aplikasi ini tidak bisa kamu temukan di Play Store karena Google tidak mengizinkan aplikasi apapun yang bisa mengunduh video dari Youtube. Berikut adalah link downloadnya:

Nama Aplikasi Tubemate Apk
Ukuran 7 MB
Versi v2.4.23
Kategori Video Downloader
Pengembang Tubemate

Download

Cara Install

Cara Install

Untuk menginstalnya cukup mudah, hanya saja kamu perlu melakukannya secara manual. Lebih jelasnya, silakan simak langkah-langkah di bawah ini:

  • Silakan aktifkan terlebih dahulu pengaturan sumber tidak dikenal yang ada di sistem Android. Caranya, buka PengaturanAndroid > Pengaturan Tambahan > Privasi & Keamanan > Aktifkan opsi Sumber Tidak Dikenal.
  • Jika sudah, kamu bisa jalankan dile yang sudah didownload dari link di atas.
  • Apabila muncul perintah untuk menginstal aplikasi, klik saja Install.
  • Tunggu prosesnya selesai.
  • Jika sudah, aplikasi Tubemate sudah bisa kamu gunakan.

Simak juga: Youtube Go

Video di Youtube atau di platform media sosial lain memang bisa diputar berkali-kali semau kita. Namun, kita tetap harus menggunakan kuota internet tiap kali memutarnya. Jika kamu ingin menikmati video-video tersebut secara offline di HP, maka kamu bisa mendownloadnya dari aplikasi Tubemate Apk di atas.