Teks Anekdot

Teks Anekdot – Bagaimana sih cara membuat cerita anekdot, menulis cerita anekdot, atau membuat humor saat kamu ingin menulis anekdot akan tetapi kamu tidak tahu satu pun lelucon lucu? Faktanya, kamu masih dapat melakukan semua ini jika kamu sudah memahami dari mana mendapatkan informasi untuk lelucon dan menggunakan beberapa cara untuk memulai cerita dari artikel ini.

Untuk membuat cerita anekdot kamu bisa menemukan inspirasi yang berasal dari observasi, opini, pengalaman, atau bisa juga kelanjutan logis dari cerita yang sudah kamu ceritakan. Terlepas dari bagaimana kamu memulai cerita, oleh karena itu penulis anekdot memiliki tantangan yang harus diselesaikan yaitu menciptakan konflik komedi.

Menulis teks lucu itu sulit, seorang penulis harus merancang skenario yang bisa membawa humornya di atas kertas, namun apabila kamu sudah mengetahui trik untuk membuat teks anekdot maka menulis anekdot akan terasa mudah dilakukan. Oleh karena itu simak beberapa informasi tentang teks anekdot dibawah ini.

Apa Itu Teks Anekdot ?

Apa Itu Teks Anekdot

Anekdot merupakan cerita singkat yang menceritakan suatu objek, tokoh, dan peristiwa yang berfungsi untuk membuat audiens menjadi tertawa terbahak – bahak. Cerita anekdot biasanya dipertunjukan dengan cara berkelompok yang menceritakan topik yang akan dibahas. Misalnya, anekdot yang dibawakan adalah tentang perjalanan orang desa ke kota metropolitan.

Maka isi cerita yang akan dipertunjukan adalah tingkah laku norak dan lucunya orang desa melihat perbedaan yang besar apa yang ada di kota dan di desa. Teks anekdot juga memiliki aturan – aturan yang harus kamu penuhi sebagai penulis, berikut ini aturan yang harus kamu ketahui saat menulis anekdot.

  • Urutan kejadian yang mempunyai alur maju
  • memakai keterangan waktu yang lampau
  • memiliki kata kerja pada teks anekdot
  • memakai dialog pertanyaan yang tidak selalu harus dijawab ( tergantung dari jalannya cerita anekdot ).

Struktur Teks Anekdot

Struktur Teks Anekdot

Anekdot mempunyai struktur yang harus diketahui oleh setiap penulis, agar cerita yang disampaikan dapat terstruktur dan dimengerti oleh para audiens yang menikmatinya. Berikut ini merupakan struktur teks anekdot yang harus kamu ketahui.

  • Abstrak, pada bagian awal cerita anekdot harus berisikan abstraksi, yaitu menceritakan tentang ilustrasi ataupun gambaran awal dari cerita yang ingin diangkat.
  • Orientasi, setelah menceritakan gambaran awal, cerita tersebut akan memasuki kejadian yang menjelaskan mengapa cerita dapat terjadi.
  • Krisis, adalah cerita yang mulai menceritakan berbagai masalah yang dihadapi oleh tokoh utama dan berakhir pada puncak masalah.
  • Reaksi, setelah tokoh utama mengalami masalah yang memuncak maka cerita akan mulai menceritakan tentang penyelesaian suatu masalah yang dihadapi tokoh utama.
  • Koda, pada bagian ini biasanya tokoh utama mengalami perubahan sifat maupun tingkah lakunya.
  • Re – orientasi, merupakan penutup bagian terakhir dari cerita teks anekdot.

Kebahasaan Yang Digunakan

Kebahasaan Yang Digunakan

Setelah mengetahui struktur beserta aturan yang telah kami sampaikan diatas, ada pentingnya kamu sebagai penulis cerita anekdot harus mengetahui tentang beberapa kebahasaan yang digunakan untuk melengkapi teks anekdot yang akan kamu buat.

  1. Menggunakan kata-kata seru, contohnya mengerikan!,luar biasa!, Serunya ! , dan lainnya
  2. Menggunakan kalimat imperatif, contohnya dengarkan ini, yuk makan, bukakan pintu, dan lainnya
  3. Menggunakan pertanyaan retorika, contohnya Apakah kamu tahu? , dimana kamu mendapatkannya?, siapa yang melakukannya?
  4. Menggunakan kata kerja tindakan, contohya pergi, menulis, tertidur, berlari, dan lainnya
  5. Menggunakan penghubung waktu, contohnya lalu, setelahnya, kemudian, dan lainnya
  6. Menggunakan kalimat lampau, contohnya dia pergi beberapa waktu yang lalu, aku tidak tinggal di bogor setahun yang lalu, dan lainnya.

Baca juga: Teks Eksplanasi

Tips Menulis Teks Anekdot

Tips menulis teks anekdot

Untuk menulis teks anekdot susah – susah gampang, oleh karena itu berikut ini beberapa tips yang akan kami berikan untuk kamu yang akan menulis anekdot, dengan mengikuti beberapa tips dibawah ini diharapkan dapat mempermudah kamu dalam menulis teks anekdot. langsung saja simak tips dibawah ini.

1. Tuliskan Beberapa Lelucon Yang Dapat Membuat kamu Tertawa

Bahan lelucon bisa kamu dapatkan dari mana saja mulai dari anekdot orang lain, kata teman, baca di Internet atau di buku komedi. Dengan memahami selera humor akan membantu kamu menemukan script yang unik di dalam komedi. Lihatlah stand – up comedy di televisi untuk menentukan humor mana yang lebih dekat dengan kamu. ada berbagai jenis humor mulai dari humor sarkastik, jahat, dan intelektual.

Secara umum, penulis skenario mana pun terutama penulis anekdot, harus membawa buku catatan kecil bersamanya. dengan membawa catatan kecil kamu dapat menulis beberapa hal yang bisa menjadi referensi kamu dalam menulis teks cerita anekdot. Berikuti ini hal – hal yang dapat kamu tulis.

  • lelucon yang membuat kamu tertawa
  • kata – kata yang disalahgunakan yang bisa digunakan sebagai komedi
  • frase lucu atau menarik
  • situasi kehidupan di mana ada tempat untuk yang lucu, dan sejenisnya.

Buku catatan ini bisa menjadi sumber bahan lelucon yang bagus dalam percakapan maupun penulisan anekdot kamu sehingga dapat membantu kamu menciptakan situasi komedi, banyak – banyaklah latihan humor kreatif untuk mengembangkan rasa humor.

2. Tentukan Jenis Komedi Yang Ingin Kamu Tulis

Sebelum memulai penulisan teks anekdot, alangkah baiknya kamu menentukan jenis komedi yang akan dibawa pada cerita anekdot yang akan dibuat. komedi memiliki tujuan penting dalam sastra, film,teater , dan tentunya teks anekdot. Komedi meringankan suasana dan memungkinkan penonton melepaskan beberapa ketegangan emosional yang berasal dari aspek serius kehidupan dan situasi tragis.

pakah kamu sedang menertawakan humor atau hanya tersenyum karena sebuah cerita memiliki akhir yang bahagia, kamu akan menemukan bahwa komedi ada di mana-mana dalam cerita yang kamu baca dan tonton. Berikut ini jenis – jenis komedi yang bisa menjadi bahan referensi kamu dalam membuat teks anekdot.

A. Komedi Hitam Atau Komedi Gelap

Ini adalah jenis humor yang paling mungkin menyinggung orang lain dan karenanya paling baik diuji pada teman – teman yang mencintai kamu tanpa syarat.Komedi hitam atau kelam adalah tentang topik yang menyusahkan orang, seperti kematian, penyakit, dan topik tabu lainnya. Ketika orang merasa tidak nyaman, tertawa dapat meredakan ketegangan, dan jenis komedi ini berpusat pada ide ini. Kamu akan menemukan contoh komedi gelap dalam film seperti Death Becomes Her , Burn After Reading , dan The Death of Stalin .

Contoh komedi kelam ini berasal dari Slaughterhouse Five oleh Kurt Vonnegut:

Bagaimana dengan pasiennya? tanya Derby.

“Mati bagi dunia.”

“Tapi tidak benar-benar mati.”

“Tidak.”

“Senang sekali – tidak merasakan apa-apa, dan masih mendapatkan pujian penuh karena masih hidup.”

B. Komedi Humor

Berdasarkan kepercayaan era abad pertengahan bahwa manusia diatur oleh berbagai humor yang mengontrol kepribadian dan interaksi mereka, komedi humor adalah cerita berbasis karakter. Dalam jenis komedi ini, karakternya memiliki satu atau dua karaktersifat dominan, seperti kecemburuan, keserakahan, atau kesombongan, yang mengatur interaksi mereka satu sama lain. Ini bukan jenis komedi yang sering kamu lihat dalam sastra dan film modern, tetapi pengaruhnya adalah bagian dari mengapa ada begitu banyak karakter komedi yang hebat.

salah satu yang pertama menulis jenis komedi ini adalah Ben Jonson, seperti yang bisa kamu lihat dalam adegan ini menjelajahi keserakahan di The Alchemist :

WAJAH: Ayo,

Anda mengetahuinya dengan cukup baik, meskipun Anda tidak menyembunyikannya.

DAP. I’fac, saya tidak; Anda salah.

WAJAH. Bagaimana!

Bersumpah demi wajah Anda, dan dalam hal yang begitu dikenal

Ke dokter? Bagaimana kami bisa, Pak, mempercayai Anda

Dalam masalah lain? bisakah kita berpikir,

Ketika Anda telah memenangkan lima atau enam ribu pound,

Anda akan mengirimkan saham kepada kami, dengan tarif ini?

DAP. Oleh Jove, tuan,

Aku akan memenangkan sepuluh ribu pound, dan mengirimkan setengahnya.

I’fac bukan sumpah.

SUB. Tidak, tidak, dia hanya bercanda.

C. Komedi Romantis

Komedi romantis berpusat pada tema cinta, dan biasanya memiliki akhir yang bahagia. Dua karakter bertemu dan memulai hubungan cinta, tetapi kesalahpahaman dan halangan lainnya menghalangi. Kamu akan melihat jenis komedi ini dikarya Shakespeare, serta di buku dan banyak film seperti When Harry Met Sally , Pretty Woman , You’re Got Mail , dan lainnya. Oscar Wilde’s The Importance of Being Earnest adalah sebuah drama yang dianggap sebagai komedi romantis, seperti yang kamu lihat dalam adegan ini.

Jack: Hari yang sangat indah, Nona Fairfax.

Gwendolen: Doakan jangan bicara padaku tentang cuaca, Tn. Worthing. Setiap kali orang berbicara dengan saya tentang cuaca, saya selalu merasa yakin bahwa mereka memiliki arti lain. Dan itu membuatku sangat gugup.

Jack: Maksudku sesuatu yang lain.

Gwendolen: Saya pikir begitu. Nyatanya, saya tidak pernah salah.

Jack: Dan saya ingin mendapatkan keuntungan dari ketidakhadiran sementara Lady Bracknell. . .

Gwendolen: Saya pasti akan menyarankan Anda untuk melakukannya. Mamma punya cara untuk tiba-tiba kembali ke kamar yang sering saya bicarakan dengannya.

Jack: [Gugup.] Nona Fairfax, sejak saya bertemu Anda, saya mengagumi Anda lebih dari gadis mana pun. . . Saya tidak pernah bertemu sejak itu. . . Saya bertemu Anda.

Baca juga: Teks Cerita Fantasi

D. Komedi Sentimental

Komedi sentimental adalah genre populer di abad ke – 17 dan ke – 18 yang mengeksplorasi uji coba karakter kelas menengah dan metode mereka untuk mengatasi tantangan tersebut. Alih-alih membuat pembaca dan pemirsa tertawa, jenis komedi ini dirancang untuk membuat mereka menangis. Namun, ceritanya menyenangkan. Beberapa drama masa kini mungkin cocok secara longgar dalam kategori ini, tetapi ini jauh lebih umum dalam literatur dari tahun 1600-an dan 1700-an.

Dia Stoops untuk Conquer olehOliver Goldsmith adalah contoh dari jenis komedi ini:

” Untuk datang ke rumah saya, meminta apa yang dia suka, mengeluarkan saya dari kursi sendiri, menghina keluarga, memerintahkan pelayannya untuk mabuk, dan kemudian memberi tahu saya, “Rumah ini milik saya, Tuan.” Dengan semua yang kurang ajar, itu membuatku tertawa. Ha! Ha! Ha! Berdoa, tuan (bercanda), saat Anda mengambil rumah, bagaimana pendapat Anda tentang sisa perabotan? Ada sepasang kandil perak, dan ada layar api, dan ini sepasang bellow berhidung berani; mungkin Anda menyukai mereka? ”

E. Tragikomedi

ebenarnya sebuah bentuk drama, tragikomedi mencampurkan humor dan tragedi dengan cara yang mengejutkan. Kebanyakan tragicomedies menampilkan akhir yang mengejutkan, dan hampir semua endingnya bahagia. Peristiwa tragis muncul melalui kisah-kisah ini, seperti yang terjadi di kehidupan nyata. Beberapa contoh klasik termasuk One Flew Over the Cuckoo’s Nest , Forrest Gump , dan American Beauty .

Salah satu contoh klasik tragis adalah William Shakespeare’s The Merchant of Venice :

SALARINO: Kenapa, tapi dia tinggal di sana tanpa dicentang yang Antonio miliki

sebuah kapal bermuatan kaya yang karam di laut sempit;

the Goodwins, saya pikir mereka menyebut tempat itu; sangat

datar berbahaya dan fatal, tempat bangkai banyak

sebuah kapal tinggi terkubur, seperti yang mereka katakan, jika gosip saya

Laporkan menjadi wanita jujur ​​dari kata-katanya.

SALANIO: Seandainya dia berbohong seperti biasanya

rajutan jahe atau membuat tetangganya percaya padanya

menangisi kematian suami ketiga. Tapi memang begitu

benar, tanpa slip prolixitas atau melintasi

pembicaraan yang sederhana, bahwa Antonio yang baik, yang

Antonio yang jujur, – O bahwa saya punya gelar yang cukup bagus

untuk menemani namanya! –

F. Humor Fisik Atau Slapstick

Ini mungkin yang termudah untuk dijelaskan. Ini adalah jenis humor fisik. Ini berarti seseorang menggunakan gerakan tubuh yang berlebihan atau liar. Biasanya, ada lelucon, lelucon, dan lelucon praktis yang terlibat tetapi selalu ada hubungannya dengan tubuh, atau komedi di sekitar tubuh yang berperilaku aneh. Seringkali orang terluka, mungkin mereka terpeleset dan jatuh, mungkin sesuatu menimpa mereka. Kadang-kadang bisa menyakitkan untuk ditonton, namun itu membuat kita para manusia tertawa.

Untuk pengaplikasiannya kedalam teks anekdot, kamu hanya perlu memberikan keterangan gerakan yang dilakukan tokog, berikut beberapa contoh klasik dari jenis humor ini adalah Charlie Chaplin atau Three Stooges. Jika kamu pernah menikmati menonton video rumahan paling lucu di amerika saat tumbuh dewasa, ini adalah contoh sempurna lainnya. GIF modern terkadang bisa menangkap gaya humor ini.

G. Humor Yang Mencela Diri Sendiri

Ketika seseorang ahli atau benar – benar pandai dalam humor yang mencela diri sendiri, itu berarti mereka pandai merendahkan diri atau mengolok – olok diri sendiri dengan tujuan untuk menghibur orang lain. Hal itu dilakukan dengan cara yang membuat semua orang tertawa daripada merasa tidak enak untuk mereka. Humor yang mencela diri sendiri membuat orang merasa nyaman karena orang tersebut tampak nyata dan rendah hati serta mampu membuat dirinya cukup rentan untuk menertawakan diri sendiri.

Contoh: “Kecantikan ada di mata yang melihatnya, yang sangat disayangkan karena minggu ini National Association of Beholder menulis untuk memberi tahu saya bahwa saya memiliki wajah seperti ransel yang penuh dengan lonceng penyok.”

H. Humor Yang Jenaka Atau Kering

Ini sering kali menjadi humor yang paling sulit dideteksi. Ini adalah jenis humor cerdas yang merupakan kebalikan dari humor slapstick. Humor yang jenaka membutuhkan pikiran kamu untuk aktif dan terlibat. Mungkin tidak selalu lucu tertawa terbahak – bahak. Faktanya, orang yang menggunakan humor kering sering kali tidak menunjukkan emosi sama sekali. Inilah mengapa sering disebut humor tanpa ekspresi.

Memiliki wajah datar berarti memiliki wajah tanpa emosi. Cara orang tersebut tampak serius adalah bagian besar yang membuatnya lucu. Sarkasme terkadang bisa menjadi bagian besar dari humor yang jenaka. Ini adalah jenis humor yang dapat melukai perasaan orang lain jika digunakan dengan cara yang kejam, tetapi jika digunakan dengan lembut, dapat menjadi lucu tanpa menjatuhkan orang lain. Banyak sarkasme berkaitan dengan nada suara yang digunakan dan penggunaan ironi.

Katakanlah kamu memberi tahu seseorang di kantor bahwa mereka membiarkan lampu mobilnya menyala dan orang itu membalas kepada kamu “Sempurna, tepat seperti yang perlu saya dengar di hari yang indah ini”. Mereka menggunakan sarkasme untuk memberi tahu kamu bahwa mereka mengalami hari yang sangat buruk. Itu tidak berarti mereka kesal dengan kamu, itu hanya berarti mereka sebenarnya tidak mengalami banyak hari yang indah sama sekali. Sarkasme tidak umum di mana-mana di dunia tetapi sangat umum di Amerika Utara.

Contoh humor jenaka menggunakan ironi dan sarkasme:

“ Beberapa menyebabkan kebahagiaan ke mana pun mereka pergi; yang lain kapan pun mereka pergi . ”

I. Wordplay Humor Atau Puns

Wordplay Humor terkadang menggunakan permainan kata – kata, campuran fonetik seperti spoonerisme, kata – kata dan makna yang tidak jelas, perjalanan retoris yang cerdas, kalimat yang dibentuk secara aneh, maksud ganda, dan menyebutkan nama – nama karakter.

Contoh:

Saya merasa bahwa Gabby menjelaskannya dengan baik! Kita semua senang mendengar Gabby menceritakan lelucon yang bagus, bukan?

3. Gunakan Pengalaman Pribadi

Mari kita mulai dengan titik awal yang paling sederhana dengan menceritakan pengalaman kamu yang menarik. Pengalaman menarik itu sangat sederhana karena kamu sudah mengalaminya, dalam kehidupan nyata pengalaman menarik kamu akan dimulai dengan situasi normal dan terjadi sesuatu yang menimbulkan konflik komedi. Dimana pengalaman kamu akan diungkapkan ke dalam kehidupan nyata kemungkinan besar cerita anekdot yang kamu buat akan sangat mirip dengan cara kamu menceritakan kisahnya.

Saat kamu menceritakan kisah lain, kamu harus melakukannya dari sudut pandang yang sangat kuat, biasanya dari sudut pandang orang pertama yaitu kamu sendiri. Teman – teman yang sudah cukup mengenal kamu dapat membantu untuk mengisi informasi yang hilang. Ini berarti kamu dapat menghabiskan lebih sedikit waktu untuk membuat cerita anekdot dan lebih banyak menemukan waktu konflik.

4. Gunakan Pendapat Orang Lain

Mari kita asumsikan bahwa semuanya berjalan dengan sangat baik dan kamu menulis teks anekdot. Bagaimana kamu tahu jika lelucon yang  ditulis itu lucu? Sayangnya, tidak ada cara lain selain mengujinya. Bacakan teks anekdot kamu kepada teman dan kenalan, lihat reaksi mereka, coba gunakan lelucon dari naskah tersebut dalam kehidupan nyata. Mohon jangan berkecil hati jika seseorang tidak tertawa. Bahkan komedian terhebat pun tidak selalu bisa melontarkan lelucon dengan benar saat pertama kali.

mencari informasi melalui pendapat lebih mudah daripada observasi karena sudah memiliki sudut pandang yang kuat. Opini selalu mengandung konflik dimana opini kamu akan diadu dengan opini orang lain. Opini berbasis humor hampir selalu berhasil dengan merobohkan opini orang lain ( bukan membuat opini kamu sendiri ). Sangat sedikit waktu yang dihabiskan untuk apa yang benar menurut diri kamu. Alih – alih komedian stand up comedy  menetapkan opini lawan mereka sebagai keamanan dan kemudian memperkenalkan pelanggaran, menunjukkan bagaimana pendapat mereka berantakan dalam keadaan yang berbeda.

Singkatnya, ini bukan tentang membuktikan bahwa pendapat komedian itu benar tetapi ini tentang membuktikan bahwa pihak lain salah. Ini mudah dilihat dalam humor politik. Humor politik cenderung memiliki banyak energi negatif di sekitarnya, yang bagus untuk ketegangan komedi. Dalam banyak kasus, penonton memiliki pendapat yang sama dengan sang komedian. Ketika seorang komedian menghancurkan opini balasan, pemirsa akan semakin senang melihat opini lawan mereka membanjiri.

Namun Hati – hati dengan cara kamu membuat konflik komedi saat menulis skrip untuk pertunjukan anekdot. Meskipun sangat mudah menemukan opini yang saling bertentangan, kamu tetap harus berhati – hati untuk menghancurkan opini yang berlawanan dengan cara yang lucu, berkaitan dengan masalah yang sangat emosional. Semakin banyak ketegangan, semakin banyak konflik yang harus kamu ciptakan sebagai seorang penulis anekdot.

5. Pelajari Teknik Membuat Komedi

Dan sekarang kamu telah memutuskan cerita apa yang ingin diceritakan di dalam teks anekdot. akan tetapi untuk memantapkan teknik penulisan kamu dalam membuat komedi berikut ini merupakan beberapa teknik yang perlu digunanakn untuk membuat sempurnak teks anekdot kamu.

A. Hiperbola

Hiperbola adalah pernyataan berlebihan yang disengaja. Dapat digunakan untuk mengungkapkan atau menekankan perasaan pembicara. Contoh dari Serial TV Friends “Maaf, tapi saya! Saya positif! – Tidak, saya cenderung positif. Dan Anda, seperti Sinterklas tinggi (jeda) di Disneyland, dengan seorang gadis dalam pelukan Anda.” Semakin kamu menggembungkan hiperbola, semakin kamu melampaui akal sehat, semakin lucu teks atau adegan dalam teks anekdot kamu.

B. Perbandingan

Selain menciptakan efek komedi, perbandingan juga sangat memperkaya ucapan karakter. Dengan perbandingan yang dibuat oleh karakter tersebut, kamu dapat mengetahui banyak hal tentang tingkat kecerdasannya, minatnya, dan bahkan tentang karakternya. berikut contoh komedi yang menggunakan perbandingan

  • Pidato yang baik harus seperti rok wanita: cukup panjang untuk menutupi topik dan cukup pendek untuk menarik minat (W. Churchill)
  • Otak saya seperti browser saya: 20 tab terbuka, 4 dibekukan, dan saya tidak tahu dari mana musik ini berasal.
  • Hanya ada satu hal yang lebih kubenci daripada kebohongan. Susu skim. Itu hanya air yang berpura-pura menjadi susu (Ron Swanson, Taman dan Rekreasi)
  • “Sheldon, apakah kamu benar-benar berpikir itu akan bertengkar?”
    ” Apakah sepertinya tinju ini memerah susu sapi yang tak terlihat di sini?” 

C. Metafora

Metafora adalah teknik yang terdiri dari penggunaan kata dan ungkapan dalam arti kiasan berdasarkan beberapa analogi, kesamaan, perbandingan. Dalam adegan dari Friends, Rachel mencoba menjelaskan kepada ayahnya mengapa dia tidak menikah:

Rachel: Baiklah, ayah, dengar! Ini seperti … jika … sepanjang hidup saya, semua orang di sekitar saya terus-menerus mengulang: “Kamu adalah sepatu! Anda adalah sepatu! Anda adalah sepatu! Anda adalah sepatu! ” Dan hari ini saya hanya berhenti dan berkata, “Bagaimana jika saya tidak ingin menjadi sepatu? Bagaimana jika saya ingin menjadi … dompet, Anda tahu? Atau … topi? ” Tidak, saya tidak mengatakan bahwa saya ingin Anda membelikan saya topi, tetapi saya adalah topi itu. Ini metafora, ayah!
Ross: Saya melihat dari mana asalnya.

Baca juga: Pengertian Periklanan

25 Contoh Teks Anekdot

25 Contoh Teks Anekdot

Contoh 1

Dua teroris sedang berdiskusi di sebuah bar,
Pelayan bertanya kepada mereka tentang apa diskusi itu.
Teroris: Kami berencana membunuh 14 ribu orang dan seekor keledai.
Pelayan: Mengapa seekor keledai?
Kemudian satu teroris berkata kepada yang lain , “Lihat, saya sudah bilang tidak ada yang akan peduli dengan 14 ribu orang”.

Contoh 2

David: Aku sangat mencintainya
Richard: Dia baru 14 dan kamu 28
David: Umur hanyalah angka

Richard: Dan penjara hanyalah sebuah ruangan

Contoh 3

Dokter: Saya minta maaf tetapi Anda menderita penyakit mematikan dan hanya memiliki 10 untuk hidup.
Pasien: Apa yang Anda maksud dengan 10? 10 apa? Bertahun-tahun? Bulan? Minggu ?!
Dokter: Sembilan ..
Pasien: Apa?
Dokter: Delapan ..

Contoh 4

Seorang pria mengalami kecelakaan dengan Ferrari barunya.
Seorang polisi tiba.
Pria: ( Menangis ) Petugas! Mobil baru saya!
Polisi: Anda adalah orang yang materialistis. Anda bahkan tidak menyadari bahwa lengan kiri Anda telah dipotong.
Pria: ( Dia melihat lengan kirinya dan berteriak ) Oh Tidak! Jam tangan Rolex saya!

Contoh 5

Anak laki-laki: ( panggilan 911 ) Halo, saya butuh bantuan Anda!
911: Baiklah, Apa itu?
Laki-laki: Dua perempuan memperebutkan saya!
911: Jadi apa keadaan daruratmu?
Anak laki-laki: Yang jelek itu menang.

Contoh 6

Guru Baru: Semua siswa memperkenalkan nama dan hobimu
Anak laki-laki pertama: Nama saya Jack dan hobi saya mengamati bulan.
Anak ke-2: Nama saya Dave dan hobi mengamati bulan.
Anak ke-3: Nama saya Patrick & hobi saya mengamati bulan.
( Semua anak laki-laki mengatakan nama mereka berbeda tetapi hobinya sama )
Guru Baru: Baik, semua anak laki-laki punya hobi yang sama, Sekarang giliran anak perempuannya.
Gadis pertama: Hai, nama saya bulan…

Contoh 7

Boy: hey sayang bisakah aku menunjukkan sesuatu padamu?
Gadis: tentu sayang
Boy: dapatkah saya menunjukkan ini di kamar Anda?
Gadis: Oke
Anak Laki-Laki: Bisakah kita menutup jendela?
Gadis: tentu
Anak laki-laki: bisakah kamu menutup pintunya?
Cewek: oke ( menggenggam )
Cowok: bisakah kamu mematikan lampunya?
Cewek: pasti ( bahkan menggenggam )
Cowok: pegang tanganku
Cewek: ( pegang tangannya ) ada apa, sayang?
Anak laki-laki: lihat ini, jam tangan saya bisa bersinar dalam gelap

Contoh 8

Einstein: Saya akan memberi Anda pertanyaan, dan Anda akan memberikan pertanyaan kepada saya juga. Jika Anda tidak dapat menjawab pertanyaan saya, Anda akan memberi saya $ 1, dan jika saya tidak dapat menjawab pertanyaan Anda, saya akan memberi Anda $ 1000
Mr. Bean: Oke
Einstein: ( Memberikan pertanyaan sulit kepada
Mr. Bean ) Mr. Bean: ( Berikan $ 1 kepada Einstien )
Einstein: Oke, sekarang giliran Anda.
Mr. Bean: Hewan apa yang memiliki 4 kaki, dan ketika dia menyeberang jalan dia hanya memiliki 2 kaki, dan ketika dia kembali, dia memiliki 5 kaki?
Einstein: ( Berpikir sangat keras ) Saya menyerah. Saya tidak bisa menjawabnya. ( Einstein memberi Mr. Bean $ 1000 )
Einstein:Tapi hewan apa itu, Tuan Kacang?
Mr. Bean: ( Memberikan $ 1 kepada Einstein )

Contoh 9

Kakek: Ketika saya seusia Anda, saya dulu pergi ke pasar dengan membawa uang 100rb dan membawa sabun rumah, beras, susu, roti, ghee, bedak wajah, dll.
Cucu: sekarang ini sulit. Ada kamera CCTV dimana-mana.

Contoh 10

Hai kawan.
Saya sangat senang dan bangga pada diri saya sendiri dan saya pikir saya harus berbagi dengan Anda!!!
Hari ini saya melihat diri saya di TV ketika saya mematikannya.

Contoh 11

Saya putus dengan pacar saya.
Dia berpikir bahwa saya kekanak-kanakan.
Jadi saya menenangkan diri, menarik napas dalam-dalam, pergi ke rumahnya, membunyikan bel pintu, dan lari.

Contoh 12

Suatu hari teman Tionghoa saya benar-benar sakit dan harus pergi ke rumah sakit.
Saya pergi menemuinya keesokan harinya.
Dia terus membisikkan “yang qi guan” berulang kali dan kemudian meninggal.
Saya sangat sedih dan mencari pesan terakhirnya di Google setelah penguburan.
Rupanya, itu berarti “Anda berdiri di atas tabung oksigen saya”.

Contoh 13

Seorang tukang cukur lokal di daerah saya baru saja ditangkap karena menjual narkoba.
Memecahkan pikiranku.
Saya sudah menjadi pelanggannya selama bertahun-tahun.
Saya tidak tahu dia adalah seorang tukang cukur.

Contoh 14

1) Saya bangun
2) Saya pergi ke sekolah
3) Saya melihatnya
4) Saya berlari ke arahnya, dan saya memeluknya
5) Saya menciumnya
Sebenarnya urutan yang benar adalah 3, 4, 5, 1, 2

Contoh 15

Ibuku menyuruhku untuk
mengecilkan volume musik di komputerku.Kalau
tidak, kepalaku akan terbentur keyboard.
Tapi aku tidak percaya jhyteqfgouy i77uufsrhg.

Contoh 16

Seorang pria pergi untuk wawancara di sebuah perusahaan IT besar untuk posisi “Penyelidik Peretasan Komputer”
. Bos bertanya kepadanya: Jadi, apa yang membuat Anda cocok untuk pekerjaan ini?
Ya, dia menjawab, Saya meretas komputer Anda dan mengundang diri saya sendiri untuk wawancara ini.

Contoh 17

Saya bertanya mengapa Tembok Cina adalah keajaiban dunia!
Jawaban:
Ini satu-satunya barang buatan China yang bertahan bertahun-tahun.

Contoh 18

Anak-anak tahun 1999 mengharapkan tempat tidur mereka di dekat jendela untuk melihat bulan dan bintang. Tetapi anak-anak tahun 2015 mengharapkan tempat tidur mereka di dekat slot pengisian daya ponsel.

Contoh 19

Pak: Topik hari ini adalah Fotosintesis.
Siswa: Baik pak.
Pak: Katakan padaku, apa itu Fotosintesis?
Mahasiswa: Topik hari ini

Contoh 20

Guru: Jack, Apa rumus kimia untuk Water
Jack: HIJKLMNO
Guru: Apa yang kamu bicarakan tentang Jack? Saya baru saja menanyakan rumus kimia air.
Jack: Ya Nyonya. Saya menjawab untuk itu. Tidakkah kamu ingat bahwa kemarin kamu mengajariku rumus kimia air adalah H ke O?

Contoh 21

Laki-laki: Hei, kamu terlihat sangat cantik
Gadis: Aww. Terima kasih. Saya tidak tahu harus berkata apa.
Anak laki-laki: Bohong saja, seperti yang saya lakukan.

Contoh 22

Juan dan Franklin adalah teman baik dan mereka bertemu setelah sekian lama. Juvan adalah pria yang lucu dan dia pandai menceritakan beberapa lelucon yang bagus. Setelah mengobrol sebentar,

Franklin: Juan, saya sangat merindukan lelucon Anda. Ceritakan lelucon sekarang.

Juan: Tentu. Oke, beri tahu saya, bagaimana cara Anda memasukkan gajah ke dalam lemari es?

Franklin: Saya tidak tahu.

Juan: Itu mudah. Anda tinggal membuka lemari es dan memasukkannya. Saya punya pertanyaan lain.

Franklin: Oke. Meminta.

Juan: Bagaimana cara memasukkan keledai ke dalam lemari es?

Franklin: Itu mudah. Anda tinggal membuka lemari es dan memasukkannya ke dalamnya.

Juan: Tidak. Anda hanya membuka lemari es, mengeluarkan gajah dan memasukkan keledai ke dalamnya.

Franklin: Oh oke.

Juan: Izinkan saya bertanya satu sama lain. Jika semua hewan pergi ke pesta ulang tahun singa dan satu hewan hilang. Yang mana?

Franklin: Saya tidak tahu.

Juan: Itu keledai. Karena masih di dalam lemari es.

Franklin: Apakah Anda bercanda?

Juan: Tidak Franklin. Satu pertanyaan terakhir.

Franklin: Oke.

Juan: Jika ada sungai yang penuh dengan buaya dan Anda ingin menyeberang, bagaimana Anda?

Franklin: Tidak mungkin. Saya membutuhkan perahu untuk menyeberang.

Juan: Tidak ada orang. Anda hanya berenang dan menyeberangi sungai. Karena semua binatang termasuk buaya pergi ke pesta ulang tahun singa.

Franklin: Sudah cukup sobat, saya tidak pernah meminta Anda untuk menceritakan lelucon lagi.

Contoh 23

Dave: Kane, saya punya kabar buruk

Kane: Aku juga.

Dave: Apa itu?

Kane: Tracy menipu saya.

Dave: Oh, kalau begitu saya punya kabar baik.

Kane: Apa?

Dave: Saya menabraknya dengan mobil saya.

Contoh 24

Saya bermimpi di mana seorang ratu jahat memaksa saya untuk makan marshmallow raksasa. Saat aku bangun, bantalku hilang.

Contoh 25

“Ok google, kenapa aku masih jomblo ?!” – google mengaktifkan kamera depan.

Baca juga: Teks Ulasan

Akhir Kata

Baiklah berikut tadi merupakan penjelasan Informasi seputar teks anekdot mulai dari pengertian anekdot, struktur anekdot, tips menulis anekdot, bahkan 25 contoh teks anekdot. Semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk menambah wawasan tentang teks anekdot. Penulis ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada kalian pengunjung setia blog toraccino.id, dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Leave a Comment