Situs Penghasil Uang

Situs Penghasil Uang – Bekerja adalah kegiatan yang menjadi salah satu kewajiban bagi seorang manusia. Dengan bekerja, manusia dapat memperoleh penghasilan yang bisa digunakan untuk bertahan hidup seperti membeli bahan makanan, pakaian, dan tempat tinggal.

Jika penghasilan yang didapat melebihi biaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, orang tersebut bisa mengalokasikan uangnya untuk hal lain seperti hiburan, tabungan, dan investasi. Pada intinya, penghasilan seseorang harus melebihi biaya kebutuhannya.

Seorang yang bekerja dapat dikatakan berkecukupan jika penghasilannya melebihi biaya sehari-hari nya atau tidak kurang dari UMR. UMR sendiri ditetapkan berdasarkan biaya hidup dan gaya hidup di suatu daerah.

Pekerjaan yang umum seperti menjadi karyawan toko, kasir, menjaga booth makanan dan semacamnya terkadang memiliki upah yang tidak sesuai dengan UMR. Hal ini menyebabkan banyak orang yang tidak bisa memenuhi semua kebutuhannya selain kebutuhan dasar.

Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan penghasilan tambahan supaya kebutuhan dapat terpenuhi? Kita bisa melakukan pekerjaan tambahan di tempat lain selain pekerjaan utama kita, atau kita bisa mencari pekerjaan yang lebih baik lagi.

Namun, ada satu cara yang bisa kita lakukan tanpa perlu repot-repot bekerja di tempat lain dan membuang waktu lebih banyak, caranya adalah dengan memanfaatkan situs penghasil uang secara online. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Kerja Online Mendapatkan Uang

Di jaman yang serba digital ini, hampir segala aspek kehidupan manusia bergantung pada internet, apalagi di masa pandemi seperti tahun 2020 dan tahun 2021 ini. Dengan adanya internet, kita bisa melakukan hal-hal yang sebelumnya hanya kita lakukan dengan bertemu dan bertatap muka secara langsung. Salah satunya adalah bekerja secara online dari rumah.

Kerja dari rumah sebenarnya sudah ada sejak lama, namun jumlah pekerjaan yang memperbolehkan kita untuk bekerja dari rumah tidaklah banyak. Biasanya, orang yang bekerja dari rumah hanyalah orang yang terdaftar pada suatu perusahaan dengan status karyawan dengan kontrak yang memperbolehkannya bekerja dari rumah.

Pekerjaan lainnya yang memperbolehkan seseorang untuk bekerja dari rumah adalah designer dan freelancer. Selain itu, tidak banyak pekerjaan lain dengan sistem serupa.

Seiring berkembangnya jaman, jenis pekerjaan yang ada pun semakin banyak. Selain itu, makin banyak pula pekerjaan yang tidak terikat tempat. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan dua pekerjaan sekaligus, yaitu pekerjaan utama kita dan pekerjaan tambahan yang tidak terikat tempat. Pekerjaan ini mirip dengan pekerjaan freelance namun dengan tingkatan yang lebih mudah.

Baca juga: Resso Penghasil Uang

Daftar Website atau Situs Penghasil Uang Secara Online

Daftar Website atau Situs Penghasil Uang Secara Online

Mungkin kalian pernah mendengar tentang survei online dan pengisian formulir online dengan hadiah sejumlah uang. Uang yang diberikan biasanya tergolong sedikit, hanya berkisar beberapa ribu rupiah saja dalam satu kali pengisian survei.

Situs semacam ini memang memberikan uang dengan mudah, namun karena jumlahnya sangatlah sedikit, kita perlu melakukan beberapa survei terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan sejumlah uang yang lumayan.

Oleh karena itu, kita akan menggunakan beberapa situs penghasil uang yang bisa kalian gunakan dengan mudah dan memiliki pendapatan yang lumayan. Website penghasil uang tersebut adalah:

1. SurveySay

Situs ini menyediakan layanan survei untuk kalian isi sesuai pertanyaan yang terlampir. Di dalam situs ini terdapat survei yang nantinya akan digunakan untuk penelitian pasar tentang suatu produk atau suatu perusahaan. Dengan mengisinya sesuai dengan yang dirasakan oleh masing – masing pribadi, pengguna diberi upah setiap selesai mengisi form survei pada situs ini.

2. Clixsense

Situs ini juga menyediakan survei online dan terbukti memberikan upah secara nyata dengan bukti dari anggota yang terlibat. Penghasilan dari situs ini berkisar antara 0.3 sampai 2 USD, tergantung dari bobot survei yang dilakukan. Meskipun tidak begitu banyak, upah yang diberikan bisa diakumulasi. Dengan melakukannya beberapa kali, kalian bisa mendapatkan uang dalam jumlah puluhan dolar.

3. CashSurfers

Selain survei, kita bisa mendapatkan uang dari internet selain mengisi survei, salah satunya adalah dengan melakukan browsing pada situs tertentu dalam waktu yang ditentukan. Cara ini cenderung lebih mudah karena kita hanya perlu melakukan pencarian menggunakan situs yang sudah ada. Mencari uang di internet dengan cara seperti ini ditawarkan oleh CashSurfers dan kalian bisa mencobanya sendiri

4. PayPerPost

kalian yang gemar menulis, kalian bisa mencoba situs PayPerPost. Situs ini menawarkan upah sejumlah uang untuk setiap artikel dan ulasan pada sponsor situs ini. Jika kalian rajin menulis ulasan pada situs ini, kalian bisa mendapatkan lebih dari 3 juta Rupiah setiap bulannya. Untuk ukuran penghasilan tambahan, jumlah ini sangatlah banyak bukan?

5. Captcha

Pasti kalian pernah mendapatkan captcha berupa gambar atau teks dengan font yang aneh saat hendak mengakses beberapa situs tertentu. Sekarang, kalian bisa mendapatkan uang hanya dengan memecahkan puzzle captcha saja. Situs yang menawarkan metode ini adalah situs 2Captcha. Cara ini termasuk cara yang unik untuk mendapatkan uang melalui internet karena terkesan sangat mudah

 6. Yougov

Situs survei online terkenal lainnya yaitu Yougov. Seperti situs lainnya, Yougov juga menawarkan sejumlah uang untuk orang yang mengisi survei pada aplikasi ini. Yougov sendiri sudah ada sejak lama dan masih bertahan sampai sekarang, hal ini menandakan bahwa Yougov merupakan salah satu situs yang terpercaya dalam pembayaran upah dari hasil survei pengguna.

7. Snapwire

Snapwire adalah situs penghasil uang yang sedikit berbeda dari situs lainnya. Situs ini menawarkan sistem seperti content creator dan program network untuk menghubungkan beberapa content creator pada satu platform. Dengan cara ini, kalian bisa mendapatkan uang melalui program affiliate atau kerja sama dengan pengguna lain atau dengan suatu brand dari perusahaan.

8. DonkeyMails

Pernah dengar sistem Pay Per Click (PPC)? Situs ini menawarkan metode PPC untuk penggunanya, yaitu pengguna ditugaskan untuk mengklik iklan yang muncul dan akan diberi upah sesuai dengan jumlah iklan yang sudah diklik. Semakin banyak iklan yang kalian klik, semakin banyak upah yang kalian dapatkan. Metode seperti ini hanya perlu mengandalkan jari saja dan tidak perlu mengeluarkan keringat berlebih.

9. Kumpul Blogger

KumpulBlogger adalah salah satu situs penghasil uang yang berasal dari Indonesia. Tampilan situs KumpulBlogger pun berbahasa Indonesia sehingga pengguna seperti kita bisa dengan mudah untuk membaca dan mengerti tugas yang diberikan di dalamnya. Sama seperti Donkey Mails, KumpulBlogger juga menganut metode PPC untuk setiap iklan yang diklik. Harga yang ditawarkan mulai dari 300 Rupiah hingga 650 Rupiah.

10. Vindale Research

Vindale bergerak di bidang evaluasi produk dan layanan online berdasarkan pengalaman pengguna. Kalian akan ditugaskan untuk mengisi beberapa survei dan kalian akan diberi upah, sama seperti situs survei lainnya.

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang di Snack Video

Daftar Situs Freelance Penghasil Uang Terbaik

Mencari uang dengan menggunakan situs seperti di atas memanglah sangat mudah, namun hasil atau upah yang diberikan bisa dibilang sangat sedikit. Untuk mengumpulkan uang, kita harus menunggu survei yang tersedia di dalamnya karena terkadang tidak ada survei yang ditawarkan. Selain itu, kita juga harus menunggu sampai akumulasi uang yang dihasilkan mencapai batas minimum.

Oleh karena itu, kami juga menyediakan beberapa situs freelance yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang dengan cara yang lebih ampuh, yaitu freelance dan content creating. Beberapa situs tersebut adalah:

1. Youtube

Tentu saja, Youtube yang kalian tonton sehari – hari adalah sumber penghasilan dari Youtuber (sebutan untuk pemilik channel Youtube). Youtube menerapkan sistem afiliasi dengan cara menaruh iklan pada video yang kalian upload pada channel kalian. Perhitungan pendapatan yang dihasilkan oleh sebuah channel sangat bergantung dari views atau jumlah tayangan pada video yang diunggah oleh seseorang. Semakin banyak views yang didapat, maka semakin tinggi juga pendapatan dari sebuah channel Youtube.

2. Fiverr

Fiverr adalah sebuah situs yang berasal dari luar negeri, berisi kumpulan orang – orang yang menawarkan jasa mereka atau produk mereka. Mereka adala para freelancer yang mencari pekerjaan lepas melalui situs ini. Fiverr diambil dari kata Five dalam bahasa Inggris yang berarti 5 (lima).

Sesuai namanya, situs ini menawarkan upah mulai dari 5 dolar sampai puluhan hingga ratusan dolar untuk setiap jasa yang ditawarkan oleh pengguna. Terdapat banyak sekali jasa dan produk yang ditawarkan dan kalian juga bisa ikut menawarkan jasa serta produk yang sesuai dengan kemampuan kalian.

3. Sribulancer

Sribulancer merupakan situs freelance yang berbahasa Indonesia. Situs ini menawarkan beberapa jasa yang umum dikerjakan seperti entri data, penerjemahan, penulisan, desain, pemasaran, dan masih banyak lagi.

Kalian bisa mendapatkan pendapatan tambahan melalui situs ini dengan mendaftarkan diri dan menawarkan kemampuan kalian pada bidang tertentu contohnya dalam bidang desain. Dengan begitu, client akan menghubungi kalian melalui situs ini dan setelah desain selesai, kalian akan dibayar sesuai dengan jumlah yang telah disepakati bersama.

4. Fastwork.id

Mirip seperti Sribulancer, situs ini juga merupakan situs yang berasal dari Indonesia. Kalian bisa menawarkan jasa kalian di situs ini dan mendapatkan client dari Indonesia juga sehingga komunikasi dapat berjalan dengan lebih lancar.

Bahkan, kalian bisa menawarkan jasa joki game online pada situs ini. Jika kalian adalah pemain game online yang jago, dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah, kalian bisa mendapatkan uang hanya dari bermain game sebagai joki. Menarik bukan?.

5. Ads.id

Ads.id juga merupakan salah satu website freelancer terbaik bahasa Indonesia yang menyediakan berbagai jenis layanan seperti jasa design, jasa backlink, jasa seo artikel dan jasa jasa lainnya semuanya tersedia di situs ini.

Namun, ads.id juga menerapkan peraturan kepada buyer dan seller agar transaksi dalam jual beli aman tanpa ada penipuan atau pihak yang dirugikan. Untuk kamu yang mempunyai banyak skill dalam dunia digital marekting maka curahkanlah semuanya di situs tersebut.

Situs Kerja Online Penghasil Uang Apakah Aman?

Mungkin kalian pernah mendengar bahwa ada situs yang tidak membayarkan upah pada pekerjaan kalian sesuai janjinya, atau biasa disebut dengan situs penipuan atau scam. Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak terdapat situs scam di internet yang hanya menjanjikan upah namun tidak memberikannya secara nyata.

Situs seperti ini biasanya adalah website penghasil uang palsu dan namanya tidak terkenal di kalangan pencari uang dengan kerja online.

Selalu waspadai situs yang menawarkan upah dengan nominal tertentu, cari tahu terlebih dahulu tentang reputasi situs tersebut sebelum kalian mulai mengerjakan perintah atau bahkan memasukkan identitas kalian. Jangan sampai data penting seperti identitas dan pin ATM kalian dicuri oleh oknum situs palsu seperti ini. Kalau sampai terjadi, mau untung malah buntung.

Baca juga: Cara Dapat Uang dari Tiktok Lite

Demikianlah ulasan mengenai situs penghasil uang secara online. Kalian bisa melakukan pekerjaan sambilan dari rumah dan hanya melalui perangkat kalian seperti komputer, laptop, bahkan smartphone melalui situs-situs tersebut. Gunakanlah situs tersebut untuk hal yang bermanfaat dan jangan gunakan uang hasil jerih payah kalian dengan sia-sia. Semoga artikel toraccino.id bermanfaat untuk kita semua. Selamat bekerja!

Leave a Comment