Savefrom.net Tidak Berfungsi

Savefrom.net Tidak Berfungsi – Salah satu situs terbaik untuk mengunduh video dari YouTube dan platform lain adalah Savefrom.net. Namun, banyak juga pengguna yang mengeluhkan savefrom.net tidak berfungsi, sehingga video yang kamu inginkan tidak bisa di-download dengan baik.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Yuk, cari tahu penjelasannya di bawah ini!

Tentang Savefrom.net

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Savefrom.net merupakan salah satu situs penyedia layanan download video dari berbagai platform sosial media, baik YouTube, Facebook, Twitter, Instagram, dan sebagainya.

Situs ini banyak digunakan karena simple, mudah, serta kecepatan download yang cukup stabil. Savefrom tidak hanya tersedia dalam bentuk situs atau website saja. Melainkan juga sudah ada bentuk software serta aplikasi untuk Android.

Kamu bisa mengunduh video dengan format MP4, HD, SD, fullHD, 2K, serta 4K. Untuk kualirasnya sendiri tergantung dari video yang diunggah. Apabila video diunggah pada kualitas 1080p, maka kamu juga bisa mengunduh dengan kualitas sama.

Savefrom.net juga bisa digunakan pada berbagai macam browser seperti Google Chrome, Safari, Mozilla Firefox, Operam dan sebagainya.

Cara Mudah Mengatasi Savefrom.net Tidak Berfungsi

Cara Mudah Mengatasi Savefrom.net Tidak Berfungsi

Mengatasi savefrom.net yang tidak berfungsi sebetulnya harus disesuaikan dengan penyebabnya terlebih dahulu. Namun, jika kamu sulit untuk mengindentifikasi penyebab sebenarnya, bisa langsung mencoba langkah-langkah berikut ini!

Simak juga: Cara Download Video Facebook

1. Hapus File pada Memori Handphone

Hal yang pertama bisa kamu lakukan untuk mengatasi savefrom.net tidak berfungsi adalah mengecek memori internal maupun sd card pada handphone. Bisa jadi pengunduhan tidak berhasil karena tidak ada space yang cukup untuk menyimpan video.

Baca Juga  Cara Download Video Instagram

Jika ternyata memori sudah penuh, silakan hapus file-file yang tidak digunakan lagi. Baru kemudian bisa kamu coba akses savefrom kembali.

2. Ulangi Beberapa Kali

Savefrom terkadang tidak bisa berfungsi apabila server sedang nge-lag. Pastinya, jika hal tersebut yang terjadi, maka kamu harus tunggu hingga server-nya pulih kembali. Kamu bisa menjajalnya berkali-kali hingga situs bisa digunakan mengunduh video kembali.

Meskipun menjadi salah satu situs andalan untuk download video YouTube, tetapi server Savefrom juga bisa mengalami down. Jadi, apabila koneksi internet kamu stabil, tapi server sedang down, situs tetap sulit diakses.

3. Hapus Cache

Cara ketiga untuk atasi savefrom.net tidak berfungsi adalah menghapus cache. Bisa saja cache yang ada pada handphone sudah terlalu menumpuk.

Kamu bisa masuk ke history, lalu, klik clear browsing data, lalu centang cache images and files. Terakhir, tekan button clear data.

4. Periksa Koneksi Internet

Hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan saat savefrom.net tidak berfungsi adalah periksa koneksi internet yang digunakan. Apabila koneksi kurang stabil, maka kamu bisa berpindah lokasi ataupun mengecek kuota, jangan-jangan sudah terbatas.

Jadi, sebelum mengunduh video melalui savefrom, pastikan koneksi internet benar-benar stabil.

Simak juga: Cara Download Video Tiktok

Penyebab Savefrom.net Tidak Berfungsi

Pada penjelasan sebelumnya sudah dipaparkan terkait dengan cara atasi Savefrom.net tidak bisa digunakan. Penyebabnya tentu sudah bisa kamu ketahui, yakni :

  1. Memori ponsel penuh : sehingga tidak ada space untuk menyimpan video.
  2. Server down : menyebabkan situs yang tidak dapat diakses.
  3. Cache menumpuk : akan menyebabkan situs jadi mengalami lag.

Cara Download Video dari Savefrom.net

Jika penyebab Savefrom.net tidak berfungsi sudah dapat kamu atasi, maka selanjutnya, bisa langsung mengunduh video yang kamu inginkan. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Pertama, kamu langsung saja masuk ke laman savefrom.net melalui browser yang kamu gunakan di ponsel ataupun PC.
  2. Selanjutnya, buka video pada platform yang dituju, baik Instagram, Facebook, YouTube, TikTok, maupun Twitter.
  3. Salin tautan dari video tersebut, lalu paste-kan pada kolom berwarna hijau pada laman tersebut.
  4. Pilih kualitas video yang kamu butuhkan. Semakin tinggi kualitasnya, maka gambar pada video akan makin jelas.
Baca Juga  Cara Bayar OVO Paylater

Simak juga: DownloadGram

Kesimpulan

Setelah menyimak artikel di atas, tentunya kamu sudah paham penyebab savefrom tidak berfungsi dan bagaimana cara mengatasinya. Apabila setelah melakukan berbagai cara tersebut dan situs tetap tidak dapat berfungsi dengan baik, maka bisa langsung klik menu “bantuan” pada laman utama savefrom.net.

Demikian penjelasan mengenai savefrom tidak berfungsi, semoga bisa menjadi rujukan untuk kamu yang mengalami masalah tersebut.