Samsung a20s

Samsung a20s – Sekarang banyak sekali prosedur-produser ponsel yang semakin gencar dan terpacu untuk merilis produk dalam waktu yang cukup singkat. Apalagi bagi rivalitas di kalangan kelas menengah yang terus berebut-rebut untuk membuat sebuah produsen dan harus cepat melihat sebuah perubahan. Termasuk juga dengan salah satu smartphone yang dirilis pada tahun 2019 ini.

Yang dimaksud merupakan Samsung galaxy a20s, ia dirilis oleh Samsung pada bulan April 2019 yang merilis A20 dan 5 bulan berikutnya merilis versi upgrade. Hal tersebut sering terjadi karena, ponsel dikelas menengah memang banyak dijejali dengan sebuah konfigurasi dan harga yang senantiasa kelihatan mirip.

Maka dengan itu banyak sekali perusahaan smartphone melakukan perubahan yang sangat cepat. Jika kalian ingin mengetahui tentang Samsung galaxy a20s maka simaklah artikel ini lebih lanjut lagi.

Review Samsung a20 dan a20s

samsung a20s

Jarak lirisnya Samsung galaxy a20 dan a20s dengan jarank yang cukup dekat karena kurang dari satu semester, hal ini juga merupakan salah satu faktor yang cukup membuat bingung para penggunanya. Bisa jadi juga hal seperti ini dapat menyakitkan diri mereka, karena ada juga orang yang perlu menabung lama terlebih dahulu untuk membeli handphone. Apalagi di kedua Samsung tersebut tersebut mengalami perubahan yang cukup konfigurasi dan spesifikasi antara satu dan yang lainnya.

Sebuah sektor display telah mendapatkan sebuah perubahan yang dimaksud, karena Samsung galaxy a20s memiliki ukurang layar yang lebih besar yaitu 6,5 inci dibandingkan dengan A20 yang hanya memiliki 6,4 inci. Ia juga memiliki rasio layar yang cukup bagus yaitu 81,9 persen kesebuah bodi ponsel. Hal itu menyebabkan terasa menarik pada bagian teknologi yang telah di pakai pada sebuah layarnya.

Kehadiran Samsung galaxy a20 di bulan April lalu, memiliki sebuah kualitas layar sentuh super amoled. Sedangkan a20s hanya menggunakan IPS LCD. Tentu saja kualitas layar amoled yang lebi baik. Ditambahkan lagi sebuah resolusi direntang 720×1560 piksel, yang membuat sebuah gambar tidak tersaji dengan maksimal. Jika kalian sedang mencari sebuah kualitas resolusi yang sama, maka kalian bisa menemukannya di A20 dan juga a30s.

Kesamaan a20s yang lainnya yaitu, mereka seringkali menggunakan konsep infinity-V, dengan meletakkan sebuah poni kamera pada bagian sisi atas di tengah layarnya, yang akan membuat sebuah Vidio dalam format akan lengkap dan tidak bisa memenuhi setiap sisi layarnya. Urusan sebuah sajiannyapun memang tidak perlu terlalu mewah.

Dimana tutujuan resolusi hp Samsung a20s yang tinggi, biasanya kerap hadir agar dapat mengimbangi kualitas sebuah kamera yang ada. Sehingga kalian dapat mendapatkan sebuah hasil foto yang maksimal dan bagus. Maka dengan lewat 4 kamera milik Samsung galaxy a20s yang masih ada dikelas menengah, rasanya sangat cukup jika hanya dengan sebuah sajian layarnya.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy a20s

samsung a20s

Jika kalian telah mengunjungi sebuah marketplace pada saat ini, kalian bisa menemukan sebuah harga pada Samsung galaxy a20s ini. Biasanya handphone ini sekarang telah dibandrol dengan hanya Rp 1,9 juta saja untuk sebuah varian 3/32 GB nya. Sementara pada sebuah varian 4/64 GB telah dibandrol dengan harga Rp 2,2 jutaaan saja. Jadi kalian bisa memilih salah satu yang telah menjadi minat kalian.

Berikut spesifikasi lengkap hp Samsung a20s yang sedang kalian cari.

Harga 3/32GB – Rp 1,9 jutaan
4/64GB – Rp 2,2 jutaan
Body Bobot 183 gr
Dimensi 163.3 x 77.5 x 8 mm
Layar 720 x 1560p (HD+)
6,5 inci
LCD IPS
Chipset & OS GPU Adreno 506
Qualcomm Snapdragon 450
One UI 2.0, Android 9 Pie (upgrade ke Android 10),
Memori MicroSD sampai 512B
RAM 3GB + 32GB ROM
RAM 4GB + 64GB ROM
Kamera utama Triple camera 13 MP, f/1.8, 27mm (wide); 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide); 5 MP, f/2.2, (depth)
Perekaman video hingga 1080p@30fps
Kamera depan Single camera 8 MP, f/2.0
Perekaman video hingga 1080p@30fps
Baterai Fast charging 15W
4.000 mAh
Fitur USB Type-C
Dual-SIM
Fingerprint Sensor
Earjack 3,5mm

Desain Samsung Galaxy a20s

Samsung galaxy ini hadir untuk melanjutkan trah dinastinya seri A. Samsung galaxy a20s juga telah menjadi urutan kedua terbawah dari sebuah hirarki seri A, setelah A10s tentunya. Karena kedua ponsel tersebut tidak cukup berbeda di bagian desain nya. Begitu juga dengan sebuah pendahuluan yang ada pada Samsung galaxy a20 yang telah rilis di April lalu itu.

Desain di Samsung ini pun masih termasuk minimalis karena, tidak ada sebuah efek holografik ataupun irisan garis diagonalnya yang akan berkilat saat tertimpa sebuah cahaya. Kalian hanya akan mendapatkan sebuah warna glossy yang akan mementulkan sebuah bayangan. Dengan itu, maka akan menyebabkan tampilan tersebut masih kurang menarik bukan.

Kalian juga akan mendapati sebuah fingerpint atau sebuah pemindai pada sidik jari konvensional pada Samsung galaxy a20s ini yang berada pada covernya. Logo Samsung juga masih senantiasa diletakkan pada bagian tengah cover yang berada tepat di bawah pemindai sidik jari yang ada. Perubahan dengan A20 yang ada pada sebelumnya adalah 3 buah kamera yang telah ada yang kini bercokol di bagian kiri atas, dan bersamaan dengan lapu flash pastinya, yang berada di bagian bawahnya.

Cover ponsel masih menggunakan sebuah material plastik, sementara untuk frame sudah menggunakan sebuah alumunium. Hal tersebut juga yang membuat pinsel lebih berbobot dan tidak terlihat terlalu ringkih. Konsep yang digunakan juga masih infinity-V yang merupakan sebuah istilah khusus yang sangat sering digunakan para produsen untuk lebih catchy dalam menyebut sebuah notch atau poni yang biasa pada layar ponsel.

Penompatan sebuah tombol fungsi yang hanya ada dua, masih dibagi menjadi 2 sisi ponsel. Sebuah tombol riset yang berada pada bagian kanan. Sementara tombol bagian power dan resetnya berada pada bagian kanan. Tombol volume suara ada berada pada bagian kiri. Jika kalian mencari sebuah google asistant pada ponsel Samsung galaxy a20s ini, maka kalian tidak akan menemukannya.

Kebutuhan sebuah port dan konekvitasnya pun dipenuhi dengan banyak hadirnya lubang charger yang merupakan type C, yang akan sangat membantu kalian dengan pengisian sebuah baterai yang lebih cepat. Sedangkan sebuah kebutuhan audio ponsel ini sudah bisa menggunakan port audio Jack 3,5 speaker. Semua ini telah berada di bagian bawah ponsel. Yang terakhir yaitu port untuk menempatkan kartu SIM kalian dan sebuah micro-sd di bagian kiri ponsel.

Performa Samsung Galaxy a20s

Sebuah Samsung galaxy a20s menggunakan sebuah chipset dari Qualcomm, Snapdragon sebesar 450, pilihan tersebutpun cukup berbeda dengan terdahulu yang telah menggunakan Exynos. Disisi lain hal tersebut dapat menyebabkan kepopuleran bagi para konsumen yang cenderung sering percaya pada ponsel yang telah berbasis Snapdragon.

Kinerja Snapdragon pun 450 jelas cukup lebih baik dari pada sebuah Exynos 7884 yang telah dipakai Samsung galaxy a20. Inti sebuah pekerjaannya juga telah mencapai angka 1.8 GHz dengan sebuah Cortex-A53. Sementara pada sebuah pengelolaan grafisnya terdapat visual yang telah memanfaatkan Andreno 506.

Samsung galaxy a20s ini juga telah menggunakan pengujian Benchmark dengan sebuah AnTuTu, yang mencapai sebuah angka 88061. Pada sebuah pengujian yang telah menggunakan Geekbench telah mendapat nilai 144 untuk sebuah single-core, dan juga mendapatkan 833 di multi-core nya. Hasil ini mungkin tidak cukuplah tinggi, tetapi telah sesuai dengan konfigurasi perangkat yang ada pada handphone itu sendiri.

Pada  beberapa keadaan yang telah adapun, skor dari pengujian seringkali berubah tergantung dengan sebuah kondisi yang sedang kalian jalankan. Untuk memainkan sebuah game, ponsel ini juga senantiasa telah mampu menjalankan permainan yang kalian inginkan dengan baik. Tapi sudah tidak lazim bukan, jika biasanya akan terdapat leoding dan juga lag di sepersekian detiknya. Tetapi dalam mode permainan, tentu tetap senantiasa akan berjalan dengan lancar.

Kinerja ponsel ini juga nanti bisa mendapatkan sebuah kinerja ponsel yang mendapat sebuah dukungan daya dari baterai. Sudah dilengkapi juga dengan port USB type C. Yang memudahkan kalian dalam mengisi sebuah baterai handphone ini, seperti yang telah saya jelaskan di atas. Dalam sebuah pemakaian wajar pun kalian bisa menggunakan Samsung galaxy a20s ini dengan lebih dari satu hari.

Kesimpulan

Kehadiran Samsung galaxy a20s ini juga merupakan cukup cepat, jika dihitung sejak kehadiran model pendahuluannya. Strategi dan persaingan pun dengan sebuah produsen lain sangatlah ketat, hal tersebut sudah lumrah terjadi di urusan perdagangan. Hanya saja dapat membuat konsumen yang telah membeli produk sebelumnya akan merasa kecewa.

Hal tersebut juga akan menyebabkan Samsung bisa memikirkan sebuah produk terbaru yang lebih awet pada spesifikasinya.secara umum juga Samsung galaxy a20s ini juga telah menawarkan fitur-fitur yang cukup menari perhatian masyarakat. Meski dikelas yang sama pun banyak sekali kompetitor yang telah menawarkan sebuah spesifikasi yang lebih tinggi lagi.

Maka dengan itu kalian harus lebih berhati-hati dalam memilih sebuah smartphone yang ingin kalian gunakan, karena ada banyak sekali smartphone yang terjangkau dan bagus. Kalian bisa memilih Samsung galaxy a20s ini jika kalian mau. Semoga artikel yang kami berikan ini dapat menambah wawasan kalian jika ingin menggunakan Samsung galaxy a20s. Sampai jumpa, dan sampai bertemu di artikel selanjutnya di www.toraccino.id