Realme C11

Realme c11 – Kalian tidak asing bukan dengan smartphone entry level terbaru dari realme di Indonesia ini. Ia merupakan smartphone realme c11. Jika kalian membandingkan realme c11 ini dengan c2 maka mereka cukup mempunyai ketidaksamaan yang cukup jauh karena baik dari spesifikasinya maupun dari digit angka menamaannya.

Realme c11 juga cukup jauh jika dibandingkan dengan smartphone X3 SuperZoom. Karena spesifikasi yang dibawakan oleh smartphone yang satu ini cukup terbilang gahar, dan untuk harganya sangat terjangkau dengan keadaan masyarakat kelas menengah kebawah.

Realme C juga telah digunakan oleh, lebih dari 13 juta orang di seluruh dunia ini, salah satu penyebabnya adalah karena smartphone realme C sangat terjangkau. Hal ini juga yang menyebabkan realme di Indonesia mendasari ingin menghadirkan realme c11, penerus sebuah trendsetting technologi dan sebuah trendsetting design.

Membawa sebuah desain yang dengan utuhnya masih baru, berikut beberapa ulasan tentang realme c11.

Review HP Realme C11

review Realme c11

Kamera Realme C11

Secara spesifikasi disebuah kertas, tidak ada perbedaan didalam kamera realme C11 ini jika kalian bandingkan dengan generasi yang ada sebelumnya. Karena kamera realme C11 sama-sama memiliki sebuah lensa utama 13MP f/2.2 yang telah mendukung PDAF, ditambah lagi dengan sebuah lensa 2MP f/2.4 yang digunakan sebagai depth sensor. Fitur-fitur lain juga akan hadir seperti HDR dan Chroma Boost untuk digunakan sebagai peningkatan saturasi foto.

Realme juga telah menghadirkan mode expert untuk sebuah konfigurasi lanjutan bagi para professional, dengan bantuan dukungan Shutter Speed mulai dari 1/8000 sampai 16 detik dan ISO 100-6400, tidak cuma dengan itu realme c11 telah membawa sebuah fitur dari sang flaghship yang tidak dimiliki oleh seri C2. Fitur tersebut merupakan mode nightscape.

Sesuai dengan namanya tadi, fitur ini bisa kalian gunakan ketika sedang berada dalam keadaan kurang penerangan cahaya. Hal ini juga merupak fitur pertama yang serupa berada di C series. Proses pengambilan foto pun hanya memerlukan waktu yang singkat, yaitu 4 detik. Jadi kalian harus menggunakan sebuah objek yang bisa diam. Hasil dari foto ini juga cukup memuaskan karena mesti ada dibeberapa kondisi foto yang malah menjadi lebih terang dan malah menambah sebuah noise.

Baca Juga  Nomor Chatbot Whatsapp Pedulilindungi

Karena sekelas dengan entri, maka banyak sekali orang yang tidak berharap dengan hasil foto realme c11 ini. Namun setelah banyak sekali orang yang telah mencoba, kamera utama yang ada di realme c11 cukup capable untuk mengabadikan sebuah momen disehari-hari. Adanya sebuah depth sensor juga telah membuat sebuah separasi tanpa opjek dengan background yang cukup halus dan masih akurat.

Di sebuah foto malam hari pun, jika kalian memilih hasil foto tanpa nightscape karena cukup terang, dan jika kalian telah menunjukkan kondisi yang memiliki cahaya cukup, maka jika saat mengambil foto mode HDR akan secara otomatis menetralkan exposure foto. Hal ini dapat menyebabkan tidak akan ada hasil yang setengah bagian terlalu terang maupun gelap.

Sementara jika kalian ingin merekam sebuah Vidio, maka tidak akan ada hal spesial jika menggunakan kamera realme C11 ini. Kalian dapat merekam hingga resolusi yang memcapai maksimum 1080p 30fps. Realme C11 belum juga dilengkapai sebuah EIS. Jadi pastikan jika kalian menggunakan Vidio harus memiliki sebuah tangan yang cukup stabil.

Performa Realme C11

Mungkin sebuah nama chipset yang ada di smartphone ini cukup asing dipendengaran kalian, memang sebuah chipset yang digunakan oleh realme C11 masih tergolong baru. Karena smartphone ini juga menjadi salah satu yang pertama kalinya menggunakan chipset tersebut. Sebuah media Tek Helio G35 memilik arsitektur CPU octa-core sebesar 64 bit.

Kalian bisa menggunakan struktur Cortex-A53 dengan sebuah kecepatan 2,3Ghz. Proses produksi juga sudah mencapai 12nm yang menyebabkan efisien daya. Prosesor ini juga mencukupi dalam keadaan ideal bagi para pengguna game yang masih pemula. Karena jika digunakan pada waktu bermain akan terasa sedikit lag, apalgi ketika banyak elemen 3D atau sedang berkendara.

Unit ini juga dapat memiliki sebuah memori RAM dan penyimpanan internal sebesar 2gb+32gb, namun realme c11 telah hadir dalam opsi RAM sebesar 3gb dengan sebuah penyimpanan yang masih sama. Notifikasi dari berbagai aplikasi juga akan berjalan sangatlah lancar, tetapi jika kalian ingin berpindah di aplikasi lain maka akan sering membutuhkan proses reload. Jika kalian mempunyai hobi multitasking, maka saya sangat merekomendasikan agar membeli varian yang memiliki memori 3gb+32gb.

Baca Juga  Alexa Tutup

Performa Realme C11

Desain Realme C11

Kali ini merupakan sebuah bagian yang sangat membuat saya lebih semangat untuk menjelaskan, karena realme memberi sebuah disain yang sangat berbeda dengan masa sebelumnya. Karena realme C11 memiliki sebuah desain bodi belakang yang masih baru, sering disebut dengan geometrik design. Permukaan juga telah dibuat dengan tekstur yang sama dengan realme C2.

Yang membedak lagi yaitu sebuah desain kameranya. Susunan kamera tentu masih sejajar tetapi, desain frame-nya telah dibuat dengan bentuk kotak dan memiliki sebuah tulisan ‘Al camera’ yang tepat berada disebelahnya. Desain kamera juga cukup mirip dengan smartphone flaghship. Di bawah kamera juga telah terdapat akser yang memiliki warna sedikit berbeda, dan dibuat dengan memanjang sampai dengan bodi yang sangat bawah.

Dibawah, kalian akan menemukan sebuah logo realme yang telah bertekstur. Realme inijuga memiliki ukuran font yang cukup besar. Tetapi warna yang digunakan tidak terlalu putih, yang akan menyebabkan hal tersebut tidak akan terlalu mencolok. Realme C11 ini juga terdapat warna mint green dan juga pepper grey.

Untuk melengkapi sebuah tombol dan port, kalian akan mendapati sebuah tombol power yang berada dibagian kanan bodi Smartphone. Jika kalian ingin menemukan slot kartu, kalian bisaencarinya dibagian kiri. Sementara sebuah Jack audio 3,5mm, port mocro-USB, mikrofon dan juga speaker moni telah diletakkan dibagian bawah smartphone.

Jika dilihat dengan seluruhnya pun, desainnya tentu akan membuat kalian tertarik untuk menenteng smartphone ini jika terus-menerus. Ketika ada orang yang melihatpun mereka akan terkejut jika smartphone ini berada didalam bagian entry level, gak gampang kotor dan juga gak mudah licin. Desain baru realme C11 ini juga dapat membuat harga jual yang cukup tinggi.

Fitur HP Realme C11

Menjalankan sebuah realme UI yang masih berbasis android 10 dan colorOS 7, secara default tampilanya masih terlihat rapi dan sederhana. Namun jika kalian menelusuri hal tersebut lebih lanjut lagi, kalian dapat mengganti sebuah tema sampai bentuk dari ikonnnya sesuai dengan apapun yang kalian inginkan. Disitu juga telah tersedia Dark mode yang memiliki kemampuan untuk mengubah sebuah aplikasi di pihak ketiga.

Baca Juga  Kata-Kata Ucapan Selamat Lebaran 2022

Fitur yang dapat memudahkan kalian lainya adalah, kalian harus mengetuk dua kali untuk menyalakan layar yang ada dan mengunci layar. Jika kalian ingin mengambil screenshot, maka kalian hanya perlu menggeser kebawah dengan tiga jari kalian. Ingin menjalankan sebuah split screen? Maka kalian hanya perlu menggesernya keatas dengan menggunakan ketiga jari. Dan masih terdapat fitur-fitur lain lagi.

Tetapi kalian harus tahu bahwa smartphone ini masih belom dilengkapi dengan sebuah sensor sidik jari. Yang menyebabkan sebuah opsi buka kinci layar hanya ada dua saja. Fitur pembuka kunci layar berjalan cukup optimal di smartphone ini. Kalian hanya membutuhkan waktu 1-3 detik tergantung dengan kondisi cahaya yang ada. Hal ini menjadikannya cukup praktis dalam alternatif atas ketidak adanya sensor sidik jari.

Spesifikasi dan Harga HP Realme C11 Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Handphone Realme C11
Body : Dimensi 164.4×75.9×9.1 mm bobot 196 gram
Layar : Panel LCD IPS 6,5 inci / Resolusi 720 × 1560 pixel
Chipset dan OS : MediaTek Holio G35
Memori : 2gb RAM + 32 GB ROM / 3GB RAM + 32gb ROM
Kamera utama : 13MP + 2MP dan untuk kebutuhan selfie 5MP
Baterai : berkapasitas 5.000 mAh /powerbank mode / tidak mendukung fash charging

Kesimpulan

Kalian juga mungkin cukup mengerti mengapa realme memberikan sebuah lompatan yang cukup jauh dalam penampilan smartphone terbarunya. Seperti realme C11 yang cukup membawa banyak sekali peningkatan yang ada seperti pada peforma, layar yang lebih besar, baterai sampai dengan sebuah desain yang benar-benar masih fresh. Realme C11 juga telah diperbarui dengan sesuai tren yang sedang berlangsung.

Selain sebuah desain kamera, fitur lain yang masih cukup biasa bisa kalian temukan di smartphone flaghship yang memiliki kehadiran mode nightscape untuk menghasilkan sebuah foto yang lebih baik. Di perkiraan harga yang sangat terjangkau, tentu realme C11 sangat direkomendasikan kepada kalian yang ingin menggunakan smartphone baru.

Baca juga: Samsung a20s

Penutup

Kalian bisa membaca artikel ini terlebih dahulu jika ingin membeli sebuah smartphone realme C11 ini. Karena dengan membaca artikel ini dapat membantu kalian untuk mengetahui beberapa fitur yang ada di handphone ini. Semoga artikel toraccino.id dapat menambah wawasan kalian, sampai berjumpa di artikel selanjutnya.