Nama Efek Instagram Yang Lagi Hits

Nama Efek Instagram Yang Lagi Hits – Instagram adalah media sosial paling populer dan menarik saat ini. Bagaimana tidak? Ketika media sosial lainnya membebaskan pengguna untuk mengunggah suatu postingan dalam bentuk apapun, Instagram hanya memperbolehkan kita untuk mengunggah postingan dalam bentuk gambar atau video saja. Dan uniknya adalah, Instagram yang memiliki aturan seperti ini malah ramai digunakan oleh orang dari berbagai kalangan, termasuk orang terkenal seperti artis, penyanyi, aktor, hingga presiden dari berbagai negara.

Saking terkenalnya, Instagram yang asalnya adalah aplikasi independent dilirik oleh perusahaan raksasa yang juga bergerak di bidang media sosial dan internet yaitu Facebook. Facebook mengakuisisi Instagram saat umur dari Instagram hanya berkisar 2 tahun sejak peluncurannya di tahun 2012. Mark Zuckerberg selaku pemilik perusahaan Facebook mungkin sudah melihat potensi besar dari Instagram sehingga ia melakukan hal tersebut.

Fitur dari Instagram yang paling terkenal saat ini adalah video singkat yang hanya bisa ditampilkan sementara yaitu Stories. Fitur Stories ini biasa disebut dengan Instastory untuk memberikan identitas dan supaya orang tidak salah mengartikan saat mendengar kata Stories. Mari kita bahas tentang Instastory lebih lanjut pada ulasan di bawah ini.

InstaStory, Fitur Hits Instagram

InstaStory, Fitur Hits Instagram

Sebagai pengguna Instagram, kalian pasti sudah mengetahui tentang Instastory dan pastinya sudah pernah menggunakannya. Instastory terdiri dari video dengan durasi pendek dengan durasi maksimum 15 detik saja. Instastory muncul di bagian atas saat kita masuk ke dalam Instagram, baik melalui smartphone maupun melalui komputer atau laptop dengan menggunakan browser.

Video atau foto yang kita unggah pada instastory memiliki masa berlaku yang juga singkat yaitu satu hari atau 24 jam saja. Selebihnya, secara default instastory tersebut akan terhapus jika kita tidak menyimpannya.

Karena instastory memiliki durasi dan masa kadaluwarsa yang singkat, orang – orang justru memanfaatkan fitur ini untuk membagikan momen – momen kesehariannya. Tak jarang kita lihat seseorang yang sering menggunggah instastory setiap hari tapi kita tidak menemukan satu postingan foto atau video sama sekali pada akunnya.

Fungsi Instastory di Instagram

Fungsi Instastory di Instagram

Instastory memanglah hanya sebatas foto dan video berdurasi 15 detik atau kurang, namun fungsi dari Instastory itu sendiri sangatlah banyak. Berikut adalah beberapa fungsi Instastory:

1. Interaksi dengan Followers

Salah satu kegunaan media sosial pada umumnya adalah interaksi antar pengguna, Instagram juga demikian. Dengan adanya Instastory, pengguna dapat melakukan interaksi yang tidak bisa dilakukan pada postingan biasa, contohnya adalah memberikan voting atau memberikan kolom untuk QnA dan pertanyaan lainnya. Jika followers bertanya atau mengetikkan sesuatu pada kolom tersebut, pengguna bisa langsung memberi respon dalam bentuk foto atau video yang bersangkutan.

2. Tidak Membanjiri Feed

Jika kalian adalah orang yang memiliki followers dalam jumlah banyak (influencer, selebgram, artis, dan lain – lain), feed menjadi salah satu hal penting pada media sosial. Cerdas dalam menggunakan feed akan membuat followers kalian betah bahkan bertambah seiring waktu. Saat mengunggah foto dan video keseharian kalian pada postingan, postingan tersebut akan masuk ke dalam feed followers. Jika kalian memang harus menggunggah 20 foto atau video setiap hari, pastinya feed akan penuh dengan postingan kalian dan orang akan cepat merasa bosan atau terganggu.

3. Menunjukkan Kreatifitas

Instastory memiliki durasi yang sangat singkat dibanding postingan biasa atau IG TV yang bisa sampai beberapa menit. Namun, hal ini akan memberikan tantangan bagi seseorang untuk bisa menyampaikan pesannya dalam waktu yang singkat dan menarik perhatian banyak orang. Hal ini sangat penting untuk orang yang memang bergelut di bidang sosial media Instagram seperti influencer atau online shop.

4. Update Hal Kecil Namun Menarik

Kehadiran Instastory bisa menjadi sandingan untuk postingan yang kalian upload. Jika kalian sedang berlibur ke suatu tempat wisata misalnya, kalian bisa mengambil gambar dan video terbaik lalu mengunggahnya pada feed. Untuk beberapa hal kecil lainnya seperti menunjukkan keramaian dan keseruan di tempat tersebut, kalian bisa menggunakan Instastory sebagai pelengkap.

Instastory tidak hanya berhenti sampai disini saja, masih banyak fungsi lainnya yang tidak dapat dijabarkan satu persatu. Salah satu bagian penting dari Instastory yang harus kalian ketahui adalah Filter.

Filter Efek Instastory

Instagram menambahkan suatu bagian penting dalam instastory yaitu filter atau efek. Kalian pasti pernah melihat seseorang mengunggah foto atau video dengan wajah yang berubah menyerupai hewan lucu dan imut. Atau, kalian mungkin juga pernah melihat instastory seseorang yang menggunakan musik sebagai pelengkap suasana dalam foto dan video tersebut. Foto dan video tersebut ditambahkan suatu Filter yang memang disediakan oleh Instagram itu sendiri.

Terdapat banyak sekali filter yang bisa digunakan oleh pengguna. Biasanya, filter tersebut baru bisa kita gunakan setelah menyimpan filter tersebut saat ada orang lain yang menggunakannya terlebih dahulu.

Nama Nama Efek Instagram Lagi Hits 2021 Yang Ada Lagunya

Nama Nama Efek Instagram Lagi Hits 2021 Yang Ada Lagunya

Mungkin kalian pernah melihat filter pada video-video viral yang direpost oleh akun-akun besar namun kalian tidak tahu efek apa yang digunakan. Atau mungkin kalian ingin mencari filter yang hits dan populer saat ini yang berisi audio viral, kami sudah siapkan beberapa efek filter yang bisa kalian gunakan pada instastory kalian. Berikut adalah nama efek Instagram yang lagi hits 2021:

1. Filter Kimi No TorikoIngat

Lagu Kimi No Toriko yang berbahasa Jepang? Kalian pasti sering mendengarnya baik di Instagram maupun Tiktok. Lagu ini mulai viral melalui platform Tiktok dan merambat ke Instagram. Filter lagu ini memberikan nuansa cute romantis dan bisa kalian gunakan bersama pasangan maupun sahabat, sehingga nama filter ig yang ada lagunya ini menjadi hits dan pupuler.

2. Filter Bagaikan Langit

Filter efek instagram yang lagi hits ini mulai menjadi tren sejak digunakan sebagai efek wajah dengan ekspresi yang nyeleneh. Lagu Bagaikan Langit ini merupakan lagu yang diremix dari lagu originalnya yaitu Bagaikan Langit yang dinyanyikan oleh Potret.

3. Filter Way Back Home

Lagu Way Back Home yang berasal dari Korea ini sempat viral selama beberapa bulan di berbagai belahan dunia karena lagu dan alunan musiknya yang bagus. Filter ini pun ikut menjadi populer di kalangan pengguna Instagram untuk menambahkan suasana “Pulang”.

4. Filter Life Goes On BTS

Siapa yang tidak kenal dengan BTS? Group Idol KPOP ini sudah mendunia dan bahkan sempat tampil pada beberapa Music Award Internasional dan sudah sering mendapatkan penghargaan musik di negara asalnya, Korea Selatan. Lagu Life Goes On yang rilis beberapa waktu silam oleh BTS ini termasuk lagu yang digemari oleh penggemarnya, terutama pada suasana pandemi dan lock down seperti saat ini. Filter ini memberikan nuansa “bertahan dan bersyukur”

5. Filter Tarik Sis Semongko

Lagu yang viral pada platform Tiktok sering kali viral di platform lainnya juga seperti Instagram. Lagu Tarik Sis Semongko yang awalnya viral di Tiktok pun dijadikan filter pada Instagram oleh pengguna yang kreatif. Filter ini biasanya untuk menambahkan efek kesan lagu lucu untuk foto dan video kalian.

6. Filter Ampun Bang Jago

Remix yang “jedag jedug” juga tidak kalah populer pada bagian filter Instagram. Lagu ini juga menjadi salah satu lagu dari Rewind Indonesia 2020 karena ketenarannya. Filter ini biasanya ditambahkan pada foto dan video dengan nuansa sarkasme yang ditujukan kepada orang yang jumawa.

7. Filter Efek Sayang Jang Marah Marah

Indonesia bagian Timur tidak pernah kalah dalam menciptakan lagu – lagu populer di kalangan anak muda. Lagu Sayang Jang Marah Marah ini memberikan nuansa tenang penuh harapan kepada kekasih dan bisa kalian gunakan untuk memberikan kode – kode kepada gebetan atau kekasih saat suasana kalian sedang keruh.

8. Filter Lagu Pota Pota

Salah satu lagu dengan bahasa Perancis yang viral di Tiktok dan Instagram adalah lagu Pota Pota. Nama asli dari lagu ini adalah Copines, namun terdapat salah satu lirik pada lagu ini yang terdengar seperti “Pota Pota” sehingga lagu ini terkenal dengan sebutan Pota Pota. Filter ini juga salah satu filter yang dibuat karena lagunya sudah viral terlebih dahulu pada platform Tiktok

9. Filter Chika Dance

Nama Chika memang sudah tidak asing lagi di telinga pengguna Tiktok dan Instagram. Wanita ini viral di Instagram dan Tiktok berkat videonya yang sedang berjoget dan dijadikan filter pada Instagram dengan nama “Chika Dance”. Filter ini adalah salah satu dari filter Instagram yang mendeteksi wajah kita dan mengganti wajah Chika dengan wajah kita sehingga cocok untuk dijadikan bahan bercanda bersama teman – teman.

10. Filter Bila Dia Menyukaiku

Penggemar lagu dan filter jedag jedug pasti sering mendengar lagu DJ Bila Dia Menyukaiku diputar pada instastory. Filter ini berisi lagu DJ Bila Dia Menyukaiku dan transisi yang random sehingga menimbulkan efek boom atau biasa disebut dengan “jedag jedug” oleh netizen Indonesia.

Tambahan Beberapa Nama Efek IG Yang Ada Lagunya 2021 Yang Lagi Hits

Tambahan Beberapa Nama Efek IG Yang Ada Lagunya Yang Lagi Hits

Selain 10 nama efek filter Instagram yang lagi hits terbaru 2021 di atas, terdapat banyak sekali filter populer yang bisa kalian gunakan. Terdapat banyak sekali filter yang tersedia dan tersebar di Instagram karena filter ini adalah buatan dari pengguna itu sendiri sehingga filter yang dihasilkan pun sangat beragam. Berikut adalah beberapa contoh dari filter populer lainnya:

  • Filter Lagu Boy With Luv
  • Filter Lagu Enjoy Tikadew
  • Filter Lagu Playdate
  • Filter Lagu Surrender
  • Filter Lagu Bang Bang Big Bang
  • Filter I Love You Baby
  • Filter When She Loved Me
  • Filter Lathi
  • Filter Aesthetic 2
  • Filter UWU
  • Filter Pilih Mana
  • Filter Jangan Meninggalkan Seseorang Karena Fisik
  • Filter Awas Jatuh Cinta
  • Filter Love I Miss You

Update Nama Efek Instagram Terbaru 2021 Yang Ada Lagunya Paling Populer

Efek instagram selalu hits setiap kali muncul dna di unggah oleh akun selebgram, karena para selebgram yang mempunyai banyak sekali followers membuat para pengikut ingin sekali mencoba efek filter terbaru 2021 yang lagi hits tersebut. Nah, jika kamu ingin mencobanya silahkan gunakan efek ig terbaru yang ada lagunnya berikut ini.

  • Filter Background Merah Biru @fariznugra
  • Filter Wisuda Online  @univ_indonesia
  • Filter DJ Always Dita Kerang @renaldfadli
  • Filter Bila Dia Menyukaiku @iksanarsana atau @rayfaldo
  • Filter Bang Bang Big Bang @rayfaldo
  • Filter Tanduk Setan Merah @marshandam @ laa_senoritaaa atau @carlitoscantero.
  • Filter Seberapa Cakep Kamu dari @sonystark
  • Filter Dinosaurus @vieryvito @rizkyyfazz
  • Filter IG Awas Nanti Jatuh Cinta Browse Effet “Awas Jatuh Cinta”
  • Filter Donat Browse effect “Donuts”
  • Filter IG Masih Kalah Jauh! @wahab_379
  • Filter Masker Hitam Browse “Charcoal glow mask” lacoco.id
  • Filter Pilih Mana Browse “it’s tricky rizalduh”
  • Filter Photo Booth Wildaamn._
  • Filter Kapan Nikah dari @ammora.wedding
  • Filter IG Foto Tahun 90an @hansraii
  • Filter Angkot dari @farisaprilio
  • Filter Pernah Ga dari @ferdaysss
  • Filter Teletubbies dari @elracodelhipolit
  • Filter Bagikan Langit dari @deaajusuf
  • Filter test boy dari @iamsigityudianto
  • Filter Ngaji Yuks dari @ramnsvrif
  • Filter IG Warna Rambut Browse effect “Hair Style”
  • Filter test Fakgirl dari @iamsigityudianto
  • Filter We Bare Bears
  • Filter IG Love I Miss You @iamsigityudianto
  • Filter Pantun Gombal @dwikiferdi99
  • Filter Jelek Jadi Cantik Browse Effect “Dont Judge Me”
  • Filter Jerawat Browse Effect “filter Jerawat”
  • Filter Behel Di IG Browse Effect “Braces”
  • Filter Disposable IG @mnvshr
  • Filter Instagram Muka Tua @dwikiferdi99
  • Filter Hidung Panjang Browse Effect “Floppy Nose”
  • Filter IG Glow Up Pilih langsung di Effect IG
  • Filter IG Thailand Browse Effect “Nanno Na Kha”
  • Filter IG Jangan Meninggalkan Seseorang Karena Fisik wahab_379
  • Filter IG Tarik Sis Semongko Browse “Tarik Sis Semongko”
  • Filter IG Ko Mo Cari Yang Bagaimana wahab_379

Cara Menggunakan Filter Instastory dengan Efek IG Yang Lagi Hits

Jika kalian ingin menggunakan filter yang tersedia seperti di atas, ikuti langkah – langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Instagram dan login dengan akun kalian pada perangkat smartphone atau tablet.
  2. Tekan icon untuk menambahkan story pada pojok kiri atas layar perangkat.
  3. Masuk ke daftar filter
  4. Pilih “Browse Effect”.
  5. Pilih pencarian.
  6. Masukkan kata kunci sesuai dengan daftar efek filter Instagram di atas.
  7. Tekan “Try It”.
  8. Untuk menyimpan filter tersebut, klik tanda panah ke bawah.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai nama efek Instagram yang lagi Hits 2021 dengan lagu yang viral. Kalian bisa mencoba semua filter instagram tersebut satu per satu dan menggunggah hasilnya pada Instastory. Video hasil filter tersebut juga bisa kalian simpan untuk kalian gunakan pada aplikasi lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk