Kenapa Telegram Memperbarui Terus

Kenapa Telegram Memperbarui Terus – Salah satu keunggulan Telegram ketimbang aplikasi chatting lain adalah bisa menampung lebih banyak pesan dari grup dan dapat bergabung dengan channel tertentu. Meskipun menarik, tetapi, ada juga beberapa masalah yang mungkin terjadi.

Seperti Telegram yang terus memperbarui ketika dibuka. Proses ini sebetulnya dilakukan oleh aplikasi saat akan membaca pesan baru. Apabila Telegram terus memperbarui, itu artinya, pesan yang masuk tidak bisa kamu baca.

Lalu, kenapa Telegram memperbarui terus? Serta, bagaimana cara mengatasinya? Yuk, cari tahu penjelasannya di bawah ini!

Penyebab dan Cara Mengatasi Kenapa Telegram Memperbarui Terus?

Penyebab dan Cara Mengatasi Kenapa Telegram Memperbarui Terus

Ada beberapa alasan yang menjadi penyebab Telegram memperbarui terus. Diantara alasan tersebut adalah :

  1. Server Telegram Sedang Down

Seperti halnya platform lain, Telegram juga bisa jadi mengalami down. Jika hal ini terjadi, maka satu-satunya jalan adalah menunggu sampai server kembali normal. Bagaimana cara mengetahuinya?

Kamu bisa langsung mengeceknya melalui downdetector.id. Situs ini akan membantu kamu memeriksa apakah Telegram sedang mengalami masalah atau tidak.

Server yang down, biasanya dikarenakan sedang maintenance. Jadi, ini bukan masalah besar, kamu tidak perlu melakukan apapun kecuali menunggu saja.

Simak juga: Nonton Film Layangan Putus Telegram

  1. Koneksi Internet yang Kurang Stabil

Koneksi internet yang buruk juga jadi alasan kenapa Telegram terus memperbarui. Pesan connecting di Telegram dikarenakan aplikasi yang berusaha tersambung pada jaringan internet. Tujuannya, agar kamu bisa menerima ataupun mengirimkan pesan dengan cepat.

Baca Juga  Koin Tiktok Lite Tidak Berputar

Untuk itu, coba kamu cek terlebih dahulu koneksi internet dengan menggunakan situs fast.com/ide/. Jika memang koneksi internet sedang buruk , maka matikan data terlebih dahulu. Kemudian, aktifkan lagi. Apabila kamu menggunakan jaringan WiFi, maka putuskan terlebih dahulu jaringannya lalu sambungkan lagi.

  1. Aplikasi yang Perlu Di-update

Sebagaimana aplikasi lainnya, Telegram juga perlu di-update secara berkala. Saat dilakukan update, maka bugs yang ada pada aplikasi akan diperbaiki. Stabilitas serta performa dari aplikasi juga akan meningkat dengan updating yang dilakukan.

Nah, jika Telegram terus memperbarui, mungkin, sudah saatnya kamu melakukan update pada aplikasi. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengunjungi Google Play Store maupun App Store. Kemudian, pilih “Telegram”, tap “update” dan tunggu hingga proses update rampung.

Setelah itu, coba kamu masuk lagi ke dalam aplikasi. Semoga sudah tidak memperbarui lagi.

  1. Recent Apps Android yang Harus Dihapus

Recent Apps merupakan fitur pada Android yang membuat kamu bisa beralih pada aplikasi yang lain tanpa perlu ke menu home terlebih dahulu. Recent Apps yang terlalu banyak juga menjadi penyebab kenapa Telegram terus memperbarui.

Untuk itu, kamu perlu menghapus recent apps ini. Hal ini bertujuan agar jaringan tidak terbagi dengan aplikasi lain. Jika semua recent apps telah dihapus, kamu bisa kembali membuka aplikasi Telegram. Namun, jika masih ada tulisan “connecting” pada aplikasi, bisa mengikuti cara yang selanjutnya.

  1. Pesan yang Masuk Terlampau Banyak

Alasan yang selanjutnya adalah pesan yang masuk terlalu banyak. Mungkin, kamu bergabung dengan terlalu banyak bergabung dengan channel pada Telegram. Maka dari itu, kamu perlu keluar dari grup tersebut. Pilih grup yang tidak terlalu penting.

  1. Perlu Menggunakan OS Lain

Penyebab Telegram terus melakukan pembaruan bisa jadi karena perangkat yang memang sudah lawas dan tidak lagi mumpuni. Selain itu, bisa juga karena OS yang digunakan sudah usang. Untuk itu, kamu bisa mencoba alternatif yang lain.

Baca Juga  Cara Menghasilkan Uang di Snack Video

Silakan pilih Telegram versi desktop baik dengan OS MacOS, OS Windows, maupun Linux. Cara menggunakannya mudah, cukup verifikasi akun Telegram menggunakan nomor telepon yang aktif.

  1. Adanya Bugs di Telegram Kamu

Bugs pada Telegram akan membuat programnya tidak stabil saat dipakai. Biasanya, ada kesalahan kode program yang membuat versi Android jadi mengalami error. Misalnya, pada Lollipop mengalami error, sementara itu, di versi Nougat tidak mengalami apapun.

Simak juga: Kata-Kata Motivasi

Demikian pembahasan mengenai kenapa Telegram terus memperbarui. Pastikan juga kamu lakukan cara yang sudah dibagikan pada artikel ini. Apabila setelah melakukan hal tersebut ternyata Telegram masih saja memperbarui, maka kamu bisa langsung menghubungi pihak Telegram atau situs resmi Telegram.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!