Kata-Kata Bijak

Kata kata bijak memang bisa menjadi obat instan di saat semangat dan motivasi sedang menurun. Ketika berusaha meraih keberhasilan, salah satu yang harus ditumbuhkan adalah rasa semangat. Kamu bisa menemukan inspirasi dimana saja, termasuk melalui kata-kata.

Mungkin kamu setuju untuk menumbuhkan semangat dan motivasi bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Di saat motivasi dan semangat menghilang, keberhasilan pun akan sulit didapat. Oleh karena itu, penting untuk menjaga motivasi dan semangat dalam kehidupan.

Kata-Kata Bijak Beserta Maknanya

1. Hidup Itu Penuh Misteri

Hidup Itu Penuh Misteri

“Pada kenyataannya, kita tidak pernah tahu hal apa yang terjadi besok. Hidup bagaikan pengendaraan yang gila dan tidak ada jaminan di dalamnya.” –Eminem

Tips:

Kamu tidak bisa meramal masa depan, bahkan satu detik sekalipun. Mungkin saat ini kamu memiliki rencana untuk menghabiskan waktu dengan siapa dan dimana, namun hal tersebut tidak menjamin akan terjadi. Tidak ada yang mengetahui berapa lama lagi kamu akan hidup di dunia ini.

Oleh karena itu, nikmati setiap momen kehidupan yang kamu miliki saat ini. Tetaplah bersyukur dan berbahagia dengan setiap hal yang dimiliki. Dengan demikian, rasa syukur tersebut akan membawa kamu pada hakikat kehidupan yang sebenarnya.

2. Hidup Ini Sebenarnya Sederhana

Hidup Ini Sebenarnya Sederhana

Hidup ini sebenarnya sederhana, kita sendirilah yang membuatnya menjadi sulit.” –Confucius

Tips:

Hidup itu hakikatnya sederhana apabila dijalani dengan penuh keikhlasan dan kegembiraan. Kamu mesti menjalani hidup sesuai porsinya.  Artinya, tidak ikut campur terlalu dalam pada kehidupan orang lain. Sungguh simple bukan?

Namun, terkadang seseorang begitu mudahnya masuk dalam urusan orang lain, terlebih jika bukan bagian dari hidupnya. Tak heran jika kehidupan yang dijalani terasa begitu rumit dan berat. Misalnya karena kebiasaan bergosip, berucap buruk, dan mencemooh orang lain.

3. Kebahagiaan adalah Segalanya

Kebahagiaan adalah Segalanya

“Hal yang paling penting adalah menjadi bahagia, menikmati hidup, apapun yang terjadi.” –Audrey Hepburn

Tips:

Hidup kamu tidak ditentukan oleh orang lain, buatlah jalan hidup sendiri. Kamu memiliki hak untuk membuat keputusan yang terbaik atas hidup yang dimiliki.

Tentunya dengan menjalaninya penuh kebahagiaan yang bersumber dari diri sendiri, keluarga, teman, dan lingkungan. Dengan menikmati hidup yang dimiliki saat ini, maka tidak ada alasan untuk tidak berbahagia bukan?

4. Hidup Bukan Tentang Mencari Jati Diri

Hidup Bukan Tentang Mencari Jati Diri

“Hidup bukan tentang mencari jati diri, melainkan untuk membuat diri Anda sendiri.” –George Bernard Shaw

Tips:

Mungkin kamu pernah merasa terjebak pada sebuah fase yang salah mengenai kehidupan, yaitu mencari jati diri. Namun, pada dasarnya tidak pernah ada jati diri yang hilang. Artinya, jati diri kamu terbentuk oleh diri sendiri bukan yang disembunyikan.

Bagaimana diri kamu  memang tergantung dari berbagai pilihan dan keputusan yang diambil. Hal tersebut akan sangat berpengaruh ketika kamu menjalani kehidupan.

5. Hidup Panggung Sandiwara

Hidup Panggung Sandiwara

‘Hidup adalah sebuah mimpi bagi orang yang bijaksana, permainan bagi orang yang bodoh, komedi bagi orang kaya, dan sebuah tragedi bagi orang miskin.” –Sholom  Aleichem

Tips:

Apa itu hidup, bagaimana menyikapi kehidupan ini? Sebenarnya, hidup bisa menjadi anugerah terindah dan menyenangkan. Bisa juga menjadi tragedi yang sangat menyedihkan. Hal ini karena perbedaan sudut pandang yang dipengaruhi latar belakang setiap individu.

Oleh karena itu, kamu perlu sudut pandang yang positif untuk tetap bahagia. Anggaplah hidup yang dimiliki saat ini adalah sesuatu yang harus disyukuri. Hidup adalah sesuatu yang harus dinikmati dengan segala kebahagiaan yang ada didalamnya, bukan duka yang berlarut-larut.

6. Tujuan Hidup adalah Bahagia

Tujuan Hidup adalah Bahagia

“Ketahuilah bahwa tujuan hidup kita adalah untuk bahagia.” –Dalai Lama

Tips:

Kebahagiaan akan membuat kehidupan menjadi lebih menarik dan berwarna. Dengan perasaan bahagia, kamu akan tetap bisa bertahan walaupun ditimpa kegagalan dalam hidup. Bawalah kebahagiaan setiap waktu, dimanapun dan kapanpun.

Dengan demikian, kamu akan bisa menghadapu setiap hal buruk yang mungkin membuat jatuh tersungkur dan bersedih.

7. Cinta dan Ilmu Pengetahuan Membuat Hidup Lebih Baik

Cinta dan Ilmu Pengetahuan Membuat Hidup Lebih Baik

“Hidup yang baik adalah kehidupan yang penuh inspirasi cinta dan menggunakan ilmu pengetahuan sebagai panduan.” –Betrand Russell

Tips:

Beberapa orang mengganggap cinta sebagai hal yang imajiner. Sebenarnya, hal imajiner ini akan menuntun kamu menuju kehidupan yang lebih baik. Hidup yang penuh cinta akan membuat kamu memiliki rasa simpati dan empati.

Kata-Kata Bijak Singkat Pembangkit Semangat

Kata-Kata Bijak Simple Pembangkit Semangat

Terkadang kata-kata bijak yang pendek dan simple memang memiliki makna yang mendalam. Sebenarnya, kamu bisa mendapatkan tambahan semangat dan motivasi dimanapun dan kapanpun. Mulai dari keluarga, teman, atau sahabat.

Berikut ini merupakan kumpulan kata-kata bijak simple yang bisa membangkitkan semangat.

“Akan lebih baik bila menjadi singa dalam satu hari dibanding seumur hidup menjadi domba.” –Elizabeth Kenny

“Percayalah bahwa kamu pasti bisa dan sudah berada di tengah jalan” –Theodore Roosevelt

“Apabila kamu ingin bahagia dalam hidup, ikatlah diri dengan tujuan, bukan pada orang atau benda.” –Albert Einstein

“Hidup bagaikan sebuah gunung. Tujuan utamanya adalah menemukan jalan, bukan menuju puncak.” –Maxime Lagace

“Hidup itu pada dasarnya dari dalam ke luar. Ketika dirimu bergeser dari dalam, maka kehidupan di luar pun demikian.” –Kamal Ravicant.

“Hakikat dirimu akan tercermin dari apa yang kamu lakukan.” –Thomas Alva Edison

“Ubah mindsetmu dan kamu akan mengubah dunia.” –Norman Vincent Peale

“Hidup mungkin hanya bisa dipahami secara terbalik, namun tetap harus berjalan ke depan.” –Soren Kierkegaard

“Sulit dan bermakna selalu memberikan kepuasan lebih banyak dibanding sesuatu yang mudah dan tanpa makna.” –Maxime Lagace

“Hidup terlalu penting untuk dijalani terlalu serius.” –Oscar Wilde

“Hidup bagaikan sekotak cokelat, kamu tidak pernah tahu apa yang akan didapatkan di dalamnya.” –Forrest Gump

“Trik dalam hidup adalah belajar bagaimana cara menghadapinya dengan tepat.” –Helen Mirren

“Hidup bukan tentang memegang kartu yang bagus, melainkan memainkan kartu yang buruk dengan cara yang baik.” –Jack London

“Bukan seberapa lama, namun bagaimana kamu menjalani hidup adalah hal utama.” –Seneca

“Hidupku adalah pesanku yang ingin disampaikan.” –Mahatma Gandhi

“Jangan biarkan kehilangan jiwa ketika mendapatkan dunia, kebijaksanaan lebih berharga dibanding emas atau perak.” –Boy Marley

“Aku selalu suka pada mereka yang tetap bisa tersenyum dalam kesulitan.” –Leonardo da Vinci

“Setiap hal memiliki keindahan, namun tidak semua orang dapat melihatnya.” –Konfusius

“Bahagialah untuk momen saat ini, saat ini adalah hidupmu.” –Umar Khayyam

“Dengan melakukan hal yang terbaik sekarang, Anda akan memiliki tempat terbaik di masa depan.” –Operah Winfrey

Rasa kurang semangat memang hal yang wajar ketika kita hidup di dunia ini. Kata-kata bijak yang sudah diulas toraccino.id di atas bisa menjadi pemicu semangat untuk kamu menjalani kehidupan. Meski pada dasarnya, sebuah motivasi bisa datang dari mana saja.