Harvest Moon Android

Harvest Moon Android – Ingin bermain game Harvest Moon di versi mobile? Mudah kok, disini kami akan memberikan bagaimana cara download dan install Harvest Moon Android tanap root dengan mudah dan cepat. Untuk itu, sobat toraccino dimanapun kalian berada, wajib simak artikel ini hingga selesai.

Game Harvest Moon Android sudah ada dan terkenal saat maraknya game PlayStation pada generasi pertama. Ternyata permainan ini banyak digemari oleh anak-anak, bahkan sampai dengan kalangan anak muda. Akhirnya game ini muncul pada platform perangkat Android.

Dengan memainkannya melalui ios atau Android maka bisa mengembalikan kenangan di masa lalu sebagai permainan klasik. Game ini menunjukkan sebuah petualangan di pedesaan. Pemain dapat melakukan revitalisasi perkebunan, memancing di sore hari, menemukan variasi dan masih banyak lagi.

Review Game Harvest Moon Android

Apa Itu Harvest Moon Android

Harvest Moon menjadi game paling favorit di kalangan anak muda generasi 90an. Hal ini seperti pada Playstation 1, hanya saja letak perbedaannya di bagian layar sentuhnya saja. Meskipun sama-sama menjalankan rutinitas yang tidak berbeda saat memainkan game ini.

Untuk pertama kalinya maka pemain akan diarahkan supaya bisa membuat nama, menentukan karakter terlebih dahulu, baik perempuan atau pria. Setelah itu menentukan hari ulang tahun. Dalam pengisian awal mula permainan ini tidak perlu dituliskan secara jujur atau bisa mengarangnya.

Namun sayangnya supaya dapat memainkan game ini pemain diharuskan untuk menggunakan emulator Playstation 1 yang bernama ePSXe. Sementara spesifikasi yang digunakan agar bisa menjalankan game ini memang tergolong lebih ringan. seluruh HP keluaran terbaru dapat menggunakan emulator tersebut.

Panduan Cara Bermain Game Harvest Moon

Anak-anak memang menyukai game bercocok tanam, akan tetapi stigma tersebut berubah saat keberadaan dari Harvest Moon Android. Melalui game ini maka pihak pengembang yaitu Natsume dapat menyihir pada setiap anak supaya menjadi petani kecil yang hebat.

Baca Juga  Setting Auto Clicker Higgs Domino

Faktanya  game ini cukup ramai dimainkan hingga saat ini. Terlebih lagi dengan adanya emulator Android yang bisa digunakan dengan sangat mudah. Berikut ini terdapat panduan bermain Harvest Moon yang bisa membantu agar menjadi petani kecil yang profesional:

1. Spring Tahun Pertama

Spring Tahun Pertama

  • Saat berada dalam fase ini pemain diharuskan untuk lebih sering pergi menambang pada spring Mine dengan tujuan agar mencari barang-barang berharga. Contohnya seperti copper ore dan silver ore. Selepas dari tambang silahkan pergi mengambil 3 bambu shut.
  • ambil juga 1 bluegrass yang berasal dari kolam pemandian air panas maupun rumah Got7. Pemain dapat melakukan hal tersebut pada setiap harinya.
  • Setelah itu uang yang ditabung hingga 5000 G. Pergilah ke supermarket untuk membeli basket. Sementara barang tersebut sangat berguna pada saat menambang dan carilah barang tambang menggunakan basket.
  • Hasil tambang akan semakin bagus dan mempunyai nilai jual yang tinggi.
  • Selalu sempatkan melewati depan yodel Ranch supaya bisa memperoleh kuda.
  • Jangan lupa untuk membeli brush di Saibara Blacksmith dengan harga hanya 800 G.
  • Di hari Jumat Sabtu atau Minggu temui grab di pantai saat pukul 7 Hingga 10 pagi maupun 7 Hingga 10 malam. Tujuannya supaya bisa memperoleh fishing root maupun pemancingan.
  • Sempatkan waktu untuk menemui 5 Gadis di Harvest Moon seperti di popuri poultry Farm, Mari Liberty dan Karen di supermarket.
  • Rapikan kebun dari batu kecil, rumput liar atau branch. Untuk batu gunakan alat secara khusus agar dapat memecahkan.
  • Berilah bibit untuk memperindah kebun serta menanam bunga tulip flower. Perlu juga melakukan penyiraman setiap hari.

2. Summer Tahun Pertama

Summer Tahun Pertama

  • Berpartisipasi pada festival renang di tanggal 1 jika ingin melihat Story Line Kai maka bisa bertengkar dengan warga.
  • Segera sirami bibit dan tanam nanas yang sudah dibeli pada akhir musim Spring.
  • Tidak ada salahnya juga dengan membeli bibit lain. Contohnya seperti jagung, bawang, tomat atau bibit lain hanya di supermarket jika dibutuhkan.
  • Ambil red grass pada area kolam air panas, kemudian jual agar bisa menambah penghasilan.
  • Pemain juga dapat menambang agar menambah penghasilan dan mengambil madu setiap harinya di pohon sebelah dari kolam ikan hias.
  • Potong bonggol kayu pada area kolam air panas agar persediaan lumber.
  • Sering-seringlah bersosialisasi dengan warga dan jangan lupa untuk memberikan barang favoritnya.
  • Ketahui tanggal ulang tahun mereka supaya bisa memberikan hadiah. Hal ini mampu menciptakan hubungan yang lebih akrab.
  • Apabila uang sudah tercukupi mulailah membangun kandang sapi. Setelah itu beli beberapa ekor sapi maupun domba untuk dirawat.
  • Cari 1 ikan legendaris pada musim Summer.
  • Gunakan squid agar bisa dijadikan sebagai umpan satu squid hanya untuk satu hari saja. Kemudian lanjutkan di hari esoknya
Baca Juga  Xtreme Motorbike Mod Apk

3. Winter Tahun Pertama

Winter Tahun Pertama

  • Jaga hewan ternak pada musim salju sebisa mungkin agar tidak membiarkan hewan ternak keluar dari kandang.
  • Tingkatkan alat perkakas kebun yang sekiranya kurang efektif saat memasuki musim salju. Contohnya sabit, siram, atau yang lainnya.
  • Pertambangan adalah salah satu aktivitas yang masih tetap bisa dilakukan ketika musim salju. Namun pastikan bahwa basket kosong dan alat-alat yang digunakan sudah siap.
  • Tingkatkan rumah dari tahap 1 hingga tahap 2 maupun kandang hewan ternak.
  • Pemain bisa menggunakan lembar yang telah disisipkan atau gunakan uang.
  • Berfokuslah memancing 2 ikan legendaris pada musim salju.
  • Terus bersosialisasi dengan para warga. Caranya bisa mendatangi setiap rumah kemudian memberikan barang kesukaan dari masing-masing warga.
  • Di tanggal 14 tetaplah berada di area perkebunan karena bisa memperoleh kunjungan maupun pemberian dari gadis yang mempunyai hati warna ungu.

Kelebihan Harvest Moon Android

Ada beberapa kelebihan yang ada di Harvest moon versi android dibandingkan dengan game Harbest Moon versi PC atau Laptop. Mau tahu apa saja kelebihan dan keuntungannya? Yuk, baca panduannya berikut ini.

1. Bisa Memilih Gender Karakter

Bisa Memilih Gender Karakter

Kelebihan pertama yang bisa dirasakan pemain Harvest Moon Android yaitu kebebasan dalam menentukan gender karakter. Baik itu perempuan atau laki-laki. Sayangnya hingga sampai detik ini belum diketahui apakah game ini mempunyai fitur mendesain bentuk tubuh sendiri atau bentuk wajah.

Namun setidaknya sebagai pemain harus mengetahui bahwa permainan ini sudah menyediakan pilihan gender yang dapat dikendalikan oleh pemainnya.

2. Grafis 3D

Grafis 3D

Grafis yang ada pada game Harvest Moon versi mobil ini 3D yang sangat baik karena mempunyai lingkungan yang tampak hidup secara mendetail dan terlihat sangat rapi. Sehingga sangat menarik untuk dimainkan.

3. Mempertahankan Fitur Memancing

Mempertahankan Fitur Memancing

Fitur menarik yang dimiliki oleh game ini yaitu saat memancing. Bahkan hal ini pun sudah dipertahankan pada game Harvest Moon versi mobile. Melalui fitur inilah maka pemain dapat memperoleh berbagai pilihan jenis ikan maupun makhluk air yang lainnya.

Baca Juga  Stickman Shinobi Mod Apk

Ikan yang bisa diperoleh dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal, contohnya memasak. Lokasi memancing tidak hanya di kolam saja melainkan juga dapat memancing di pinggir sungai.

Download Harvest Moon Android Terbaru 2022

Download Harvest Moon Android

Nama Game Harvest Moon Back to Nature
Ukuran 204 MB
Format iso
Versi Terkini Terbaru
Tool yang diperlukan  ePSXe For android Apk
Pengembang Victor Interactive Software. K
Link Download scroll kebawah
  • Link Download game Harvest Moon Android versi terbaru 2022 Disini

Cara Instal Harvest Moon Android

  1. Masuklah ke folder download kemudian lihat apakah bahan yang digunakan sudah lengkap, karena saat mendownload aplikasi ini pemain membutuhkan emulator dan juga aplikasinya.
  2. Setelah itu langsung instal aplikasi ePSXe.Setelah itu langsung instal aplikasi ePSXe.
  3. Jika sudah selesai silahkan buka aplikasi rar yang sudah diinstal.
  4. Setelah itu carilah file Harvest Moon yang sudah terdownload tadi.
  5. Tekan lalu tahan file dan pilih extract disini.Tekan lalu tahan file dan pilih extract disini.
  6. Tunggulah sampai proses loading ekstrak selesai.
  7. Apabila berhasil diekstrak silahkan langsung keluar saja.
  8. Buka aplikasi ePSXe yang sudah terinstal.
  9. Klik jalankan
  10. Apabila sudah muncul notifikasi langsung klik ok
  11. Selanjutnya klik jalankan permainan lagi dan tunggulah sampai loading mencari game.Selanjutnya klik jalankan permainan lagi dan tunggulah sampai loading mencari game.
  12. Apabila berhasil game Harvest Moon sudah di ekstrax maka akan muncul.
  13. Tunggulah loading dan sekarang dapat memainkan game Harvest Moon.

Apa Perbedaan Harvest Moon Back to Nature dengan Hero of Leaf Valley ?

Sebenarnya tidak ada bedanya mengenai game Harvest moon back to nature dengan Heo of leaf valley, karena alur cerita yang dibawakan sama saja yaitu membangun sebuah desa, kebun dan peternakan. Akan tetapi yang membedakan hanyalah namanya saja serta fitur-fiturnya.

Dan perlu kalian ketahui pula bahwa saat ini game Harvest Moon versi Android dan iOS sudah tersedia dengan gratis, nama gamnya adalah Harvest Moon: Seed of Memories, untuk mendapatkan aplikasinya silahkan unduh saja di Playstore atau Appstore, karena di platform tersebut tersedia dengan gratis.

Pada alur cerita di awal Harvest Moon Android, pemain nantinya diberi pertanyaan mengenai nama karakter, nama kebun yang hendak di rawat, tempat tanggal lahir dan saat itulah pemain bisa memulai awal cerita permainan untuk menjalani kehidupan baru di sebuah desa.