Gameloop FF

Gameloop FF – Sekarang ini sudah ada banyak emulator yang memungkinkan kamu untuk bermain game Android di PC/laptop. Salah satu emulator resmi yang mungkin sudah diketahui banyak orang adalah Gameloop Free Fire. Emulator ini merupakan buatan dari Tencent yang terbaik digunakan untuk bermain game di PC atau Laptop.

Dengan emulator ini, kamu bisa memainkan beberapa game Android seperti Free Fire, PUBG, Mobile Legends dan lain sebagainya. Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh emulator ini. Namun ada juga persyaratan minimal PC/laptop yang hendak diinstal emulator ini.

Nah, untuk kamu yang ingin bermain game free fire di pc dengan emulator Gameloop wajib membaca ulasan di artikel ini hingga selesai. Karena disini kami akan memberikan beberapa spesifikasi perangkat komputer serta cara download gameloop ff di pc. Untuk mengetahui lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Apa itu Gameloop FF?

Apa itu Gameloop FF

Gameloop FF merupakan salah satu emulator terbaik yang stabil dan tidak memberatkan PC/laptop. Dengan emulator ini, kamu bisa memainkan berbagai macam game yang disediakan oleh pihak developer aplikasi.

Tampilan antar muka Gameloop sebenarnya tidak jauh berbeda dengan emulator lainnya, hanya saja kali ini lebih modern dan dinamis. Dibandingkan dengan yang lain, Gameloop juga tergolong user friendly karena lebih mudah digunakan.

Spesifikasi Minimal dan Rekomendasi PC/Laptop

Seperti yang telah disinggung di awal bahwa Gameloop FF merupakan salah satu emulator yang bisa digunakan untuk bermain game di PC ataupun laptop. Ada persyaratan sistem minimal maupun yang direkomendasikan untuk menjalankan emulator satu ini.

1. Sistem Operasi

Sistem Operasi

Secara umum, emulator ini hanya bisa diinstal dan dijalankan di PC atau laptop Windows saja. Menariknya lagi, emulator ini bisa diinstal di Windows 7 hingga 10 versi apapun. Meskipun demikian, ada beberapa persyaratan selanjutnya yang harus dipenuhi.

2. Prosesor

Prosesor

Prosesor dianggap sebagai dapur utama untuk menjalankan emulator Gameloop. Tanpa adanya prosesor yang memumpuni, kinerjanya tidak akan stabil. Adapun rekomendasi sistem minimal untuk prosesor adalah sekelas Intel Dual Core atau sekelas AMD dengan 1.5 GHz.

Sedangkan untuk rekomendasi prosesor yang bisa digunakan adalah sekelas Intel Core i3 2.4 GHz atau yang setara atau bahkan diatasnya lebih baik. Semakin baik prosesor yang digunakan, maka permainan semakin menarik.

3. VGA

VGA

Rekomendasi VGA yang digunakan untuk menjalankan Gameloop FF adalah Intel HD Graphic 4000, NVIDIA GeForce GT 8600, 9600 atau AMD HD 2600, 3600. Perlu dicatat bahwa ini adalah rekomendasi minimal dan pengaturan grafisnya paling rendah.

Apabila ingin bermain dengan tampilan grafis yang lebih baik, kamu bisa menggunakan VGA dari NVIDIA GeForce GTX 660, AMD R7 265 atau yang lebih tinggi maupun setara. Semakin bagus VGA yang digunakan, maka kamu bisa mengatur tampilan grafis ke mode paling tinggi.

4. RAM

RAM

Kebutuhan RAM juga tidak kalah penting karena masih berhubungan dengan komponen lainnya. Adapun spesifikasi RAM minimal adalah 4 GB. Dengan RAM 4 GB, kamu sudah bisa memainkan game ini dengan baik.

Namun apabila ingin lebih lancar tanpa adanya lag maupun diatur ke settingan terbaik, maka kamu bisa mengupgrade RAM menjadi 8 GB. RAM sebesar 8 GB ini sudah memberikan jaminan permainan berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan apapun.

5. DirectX

DirectX

DirectX merupakan kumpulan API yang berfungsi untuk mendukung berlangsungnya permainan yang sedang dimainkan. Adapun syarat DirectX yang harus terinstal di PC maupun laptop adalah versi 9.0. Kamu bisa mengunduh dan menginstalnya melalui website resminya.

6. Kapasitas HDD

Kapasitas HDD

Terakhir adalah kapasitas ruang penyimpanan yang harus disediakan untuk menginstal emulator ini. Kamu hanya perlu menyiapkan ruang penyimpan sebesar 1 GB saja untuk menginstal Gameloop. Namun perlu dicatat bahwa ini tidak termasuk download dan instal game yang ingin dimainkan.

Setelah Gemeloop terinstal, barulah kamu bisa mengunduh dan menginstal game yang ingin dimainkan. Sebelum mengunduh, pastikan kamu memperhatikan file size game tersebut dan mengecek apakah Disk C masih memiliki ruang yang cukup atau tidak.

Cara Download dan Install Gameloop FF

Ada beberapa langkah bagaimana cara bermain game Free Fire dengan menggunakan gameloop ff di pc atau laptop. Dan jika spesifikasinya sudah memadai langsung saja kamu ikuti langkah demi langkah cara download dan install gameloop berikut ini:

  • Unduh aplikasinya melalui situs resminya di https://www.gameloop.com/id.
  • Cari file hasil unduhan tadi, kemudian jalankan dengan klik kanan, lalu pilih opsi Run as Administrator.

Cari file hasil unduhan tadi, kemudian jalankan dengan klik kanan, lalu pilih opsi Run as Administrator.

  • Selanjutnya tinggal mengikuti step by step penginstalan sesuai yang disarankan oleh sistem.
  • Tunggu sampai proses penginstalan selesai dan kamu bisa langsung menggunakannya.
  • Cara menggunakannya tinggal menjalankan aplikasinya, kemudian mengunduh game Free Fire sampai proses selesai.
  • Jika ingin mengunduh game lain, kamu bisa mencarinya di menu Search.

Kelebihan Gameloop

Untuk menambah pengetahuan kalian tentang aplikasi gameloop sebagai emulator terbaik android untuk windows 7,8 dan 10 bisa baca penjelasan berikut ini. Karena dibawah ini ada banyak sekali kelebihan yang wajib kamu ketahui sebelum menggunakan gameloop ff.

1. Emulator Resmi

gameloop ff

Gameloop merupakan emulator resmi yang dikeluarkan oleh Tencent Gaming, salah satu developer game yang terkenal. Karena merupakan produk resmi, maka keamanannya sudah terjamin dan akan mendapatkan update berkala untuk sistemnya agar lebih stabil.

Pastikan kamu mendapatkan emulator Gameloop dari situsnya resmi dan bukan dari situs lainnya. Ini bertujuan agar nantinya ketika digunakan tidak mengalami lag, crash dan masalah lainnya yang sering dijumpai ketika menginstal aplikasi yang tidak resmi.

2. Grafis Memukau

Grafis Memukau

Dibandingkan dengan emulator lainnya, Gameloop memiliki tampilan grafis yang lebih baik. Bahkan pengguna bisa mengatur tampilan grafis sesuai dengan keinginannya masing-masing. Pengaturan ini tentunya harus disesuaikan dengan spesifikasi PC atau laptop masing-masing.

Kamu bisa mengatur grafis sesuai keinginan di menu Pengaturan aplikasi Gameloop. Pastikan kamu mengaturnya tidak terlalu tinggi karena nantinya akan membuat permainan berjalan menjadi lag dan memberatkan kinerja PC/laptop.

3. Bisa Digunakan untuk Game Lain

gameloop ff

Selain dapat digunakan untuk memainkan Free Fire, Gameloop FF juga bisa digunakan untuk memainkan game lain yang didukung oleh developer. Beberapa permainan yang bisa kamu mainkan menggunakan emulator ini diantaranya ada CODM, Mobile Legend, CoC dan lain sebagainya.

Kamu bisa mencari permainan di menu Search dan untuk menginstalnya bisa menggunakan cara yang telah dijelaskan sebelumnya. Pastikan sebelum menginstal mengecek terlebih dahulu kapasitas ruang penyimpanan yang tersisa agar game berjalan dengan lancar.

4. Support Video Recording

Support Video Recording

Bagi gamer yang sering membuat konten di Youtube, sangat cocok menggunakan emulator satu ini. Pasalnya Gameloop ini sudah mendukung untuk video recording ketika permainan sedang berlangsung. Dengan demikian, kamu bisa membuat konten tutorial maupun walkthrough.

Namun pastikan kamu memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang cukup mengingat recording ini membutuhkan space yang tidak sedikit. Disarankan untuk melakukan video recording dengan durasi yang singkat agar tidak memberatkan kinerja PC/laptop.

5. Dukungan Multi Window

Dukungan Multi Window

Dibandingkan dengan emulator lainnya, Gameloop lebih unggul dalam beberapa aspek, salah satunya adalah bisa multi window. Ini sangat cocok bagi kamu yang sering melakukan streaming sambil bermain game.

Kamu tetap bisa menggunakan dua atau lebih layar komputer/laptop sambil memainkan game. Cara melakukan multi window tidak jauh berbeda dengan cara pada umumnya. Kamu hanya perlu melakukan drag and drop di layar yang diinginkan.

6. Kontrol Mudah

gameloop ff

Meskipun Gameloop berisi permainan ponsel Android, namun kontrol yang ditawarkan tidak terlalu sulit. Kamu hanya perlu melakukan beberapa pengaturan saja dan disesuaikan dengan gaya bermain masing-masing.

Kamu bisa melakukan pengaturan kontrol sebelum bermain maupun ketika sudah masuk ke lobby permainan. Setiap permainan akan memiliki kontrol yang berbeda-beda dan kamu bisa mengaturnya sendiri sesuai keinginan.

Dengan kelebihan yang ditawarkan oleh Gameloop FF, tidak mengherankan jika Gameloop dianggap sebagai salah satu emulator terbaik di kelasnya. Pastikan kamu mengunduh dan menginstal melalui website resminya.

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan terkait bagaimana cara bermain game free fire dengan aplikasi gameloop ff, review dan kelebihan dari emulator gameloop. Kurang lebihnya kami mohon maaf dan sampai jumpa kembali di website toraccino.id untuk mendapatkan informasi seputar dunia game.