FMWhatsApp Apk

FMWhatsapp Apk Mod – Berkirim pesan singkat atau chat bersama teman sangatlah mengasyikkan, terutama jika yang kita kirimi pesan adalah orang tersayang. Membahas hal penting seperti bisnis atau hanya sekedar bertanya kabar menjadi hal yang biasa terjadi pada kehidupan sehari-hari. Manusia melakukan komunikasi semacan ini menggunakan alat yang bernama smartphone, perangkat berteknologi canggih yang terjangkau. Dengan smartphone, pengguna bisa menginstall berbagai macam aplikasi dan salah satunya adalah Whatsapp.

Whatsapp merupakan aplikasi komunikasi paling populer saat ini, digunakan oleh seluruh masyarakat di dunia dari berbagai kalangan. Penggunaan Whatsapp sudah seperti kebutuhan sehari-hari karena komunikasi kerap kali dilakukan menggunakan Whatsapp. Banyak hal yang bisa dilakukan pada aplikasi ini, mulai dari chat atau pesan singkat, telpon, video call atau panggilan video, hingga membagikan video lucu melalui status.

Karena Whatsapp begitu digemari, para penghobi software mulai membuat inovasinya sendiri. Muncul lah beberapa versi modifikasi dari aplikasi Whatsapp yang dikenal dengan sebutan Whatsapp Mod. Whatsapp Mod ini adalah aplikasi yang lahir dari modifikasi code dasar dari Whatsapp asli yang menghasilkan aplikasi baru namun tetap memiliki fungsi yang sama dengan Whatsapp, salah satunya bernama FMWhatsapp. Apa itu FMWhatsapp dan apa fungsinya? Mari kita bahas mengenai FMWhatsapp lebih lanjut pada ulasan berikut.

Tentang FMWhatsApp

Tentang FMWhatsapp

FMWhatsapp, pada dasarnya aplikasi ini adalah aplikasi Whatsapp sesuai dengan namanya namun memiliki beberapa fitur tambahan di dalamnya. Aplikasi ini termasuk dalam kategori aplikasi pihak ketiga atau Wa Mod, yang berarti aplikasi ini tidak dikembangkan dan tidak dirilis oleh Facebook selaku perusahaan pemilik aplikasi Whatsapp saat ini. Karena itu, aplikasi FMWhatsapp apk ini tidak akan bisa kalian temukan pada Google Play Store.

Nama dari FMWhatsapp sendiri diambil dari nama pengembangnya, huruf “FM” merupakan singkatan dari “Fouad Mod”, sang developer dari FM Whatsapp. Developer Fouad sengaja memberi identitas FM pada aplikasi modifikasinya sebagai bentuk identitas dari hasil jerih payahnya dalam memodifikasi Whatsapp. Karena Fouad memberikan banyak fitur tambahan pada aplikasinya, tidak heran FM WA apk menjadi populer di kalangan pengguna Whatsapp modifikasi.

Aplikasi modifikasi semacam ini biasanya terkenal dengan beberapa fitur menarik yang ditawarkan. Ada yang menawarkan fitur untuk download status, fitur ganti font Whatsapp, fitur ganti tema, fitur mematikan “Last Seen” dan masih banyak lagi. Sama seperti aplikasi modifikasi lainnya seperti YoWhatsapp. FMWhatsapp juga memberikan beberapa fitur menarik yang patut kalian coba. Simak penjelasannya pada ulasan di bawah ini.

Apa Saja Fitur FMWhatsapp Mod Apk?

FMWhatsapp Mod

FMWhatsapp adalah aplikasi modifikasi yang unik karena menawarkan banyak sekali perubahan dan penambahan fitur dari Whatsapp yang asli. Tidak hanya unik, fitur tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna karena beberapa fitur tidak hanya merubah tampilan saja namun juga menambah kinerja aplikasi Whatsapp ini. Beberapa fitur andalan dari aplikasi FMWhatsapp adalah:

Baca juga: Social Spy WhatsApp

1. Menghentikan Last Seen

Last Seen dalam aplikasi Whatsapp menunjukkan kapan terakhir pengguna online pada perangkat mereka. Biasanya hal ini digunakan untuk mengecek apakah orang tersebut sedang online atau tidak, dan pengguna lain bisa mengira-ngira kapan orang tersebut akan membuka smartphone nya lagi. Dengan FMWhatsapp, pengguna bisa menghentikan atau  “ Freeze Last Seen” yang membuat status online pengguna berhenti di waktu tersebut dan tidak terlihat sebagai “Online” meskipun pengguna sedang menggunakan Whatsapp dan berkirim pesan dengan pengguna lain.

2. Menyembunyikan View Status

Saat kita menonton status seseorang, orang tersebut akan sadar bahwa kita sudah melihat status mereka karena nama kita terdaftar pada bagian “Viewed by”. FMWhatsapp menawarkan fitur untuk menyembunyikan kita dari daftar View tersebut. Hal ini mungkin tidak begitu penting, namun jika kalian sedang menghindar dari pesan dari seseorang dan tidak sengaja melihat status orang tersebut, mau tidak mau kalian jadi harus membalasnya bukan? Hal seperti ini tidak akan terjadi lagi jika kalian menggunakan aplikasi FMWhatsapp.

3. Centang Biru Muncul Setelah Membalas

Tanda centang pada chat Whatsapp memiliki tiga identitas yaitu centang satu abu-abu menandakan pesan sudah terkirim belum diterima oleh pengguna, centang dua abu-abu menandakan pesan diterima oleh pengguna, dan centang dua biru menandakan pesan sudah dibaca oleh pengguna. Jika kalian ingin menyembunyikan identitas ini, kalian bisa menggunakan FMWhatsapp agar centang dua biru baru muncul setelah kalian membalas pesan tersebut. Hal ini berguna agar kalian tidak ketahuan sudah membaca pesan tersebut.

4. Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Kontak

Sebelum mengirim pesan pada suatu nomor tujuan, pengguna diharuskan untuk menyimpan dahulu nomor tersebut pada perangkat. Setelah itu, barulah pengguna bisa mengirim pesan dan file pada nomor tujuan karena kontaknya sudah tersimpan. FMWhatsapp memiliki fitur yang membuat pengguna bisa mengirimkan pesan tanpa harus menyimpan kontaknya terlebih dahulu, cukup ketik nomor tujuan maka pengguna bisa langsung mengirim pesan kepada nomor tersebut. Simpel bukan?

5. Melihat Status Terhapus

Status yang dibagikan oleh seseorang akan berlaku selama 24 jam atau sampai pemiliknya menghapus status tersebut. Saat sudah dihapus, pengguna lain tidak dapat melihat status itu lagi. Untuk mengakali hal ini, FMWhatsapp menyediakan fitur untuk melihat status terhapus tersebut. Pengguna yang menggunakan FM WA bisa melihat status dari pengguna lain yang terhapus dan hebatnya lagi, pemilik status tersebut tetap tidak mengetahui kalau ada orang yang melihat status tersebut.

6. Melihat Pesan Ditarik atau Terhapus

Fitur dari Whatsapp asli yang menguntungkan bagi pengguna adalah fitur “Retract Message”, nama lainnya adalah menarik atau menghapus pesan. Jika pengguna melakukan typo atau tidak sengaja mengirim pesan yang salah, maka pengguna bisa menghapusnya sebelum dilihat oleh nomor tujuan. Namun, biasanya fitur ini digunakan untuk iseng, banyak orang yang sengaja menghapus pesannya agar orang lain penasaran. Jika kalian menggunakan FMWhatsapp, kalian bisa melihat pesan yang ditarik meskipun pengirimnya sudah menghapus pesan tersebut.

7. Menyaring Panggilan Masuk

Terkadang, kita menerima panggilan dari seseorang yang tidak kita inginkan melalui aplikasi Whatsapp. Alasannya bisa bermacam-macam, seperti orang tersebut menyebalkan bagi kita, suka meminjam uang atau barang tapi tidak pernah kembali, suka mengganggu, suka mencari masalah, sering menyebarkan aib dan sebagainya. Tentu saja kita tidak ingin orang seperti ini mengganggu kehidupan dan waktu kita. Itu sebabnya mengapa FMWhatsapp memberikan satu fitur andalan yaitu memilah nomor mana saja yang bisa menelepon kita. Pengguna lain tidak akan bisa menelepon nomor kita karena tidak masuk dalam daftar tersebut, jadi kita tidak perlu khawatir diganggu lagi. Bermanfaat sekali bukan?

8. Tampilan Baru

Bosan dengan tampilan Whatsapp yang monoton dengan warna hijau dan putihnya? Kalian bisa mengganti tampilan dan tema dari FMWhatsapp dengan gampang. Caranya tinggal pilih saja tema yang kalian suka dari kumpulan tema yang disediakan oleh FMWhatsapp. Jika sudah bosan, kalian bisa memilih tema lainnya karena tema yang disediakan sangat banyak. Tema ini selalu diupdate oleh pengembang dan yang paling penting adalah semua tema ini gratis, tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

Perbedaan FMWhatsApp Mod dengan Aplikasi WhatsApp Original

Perbedaan FMWhatsApp Mod dengan Aplikasi WhatsApp Original

Fitur WhatsApp Original FMWhatsApp
Jumlah huruf pada status 139 karakter 255 karakter
Status panjang Tidak Tersedia Tersedia
Video panjang pada status Tidak Tersedia Tersedia
Sembunyikan status online Tersedia Tersedia
Status selalu online Tidak Tersedia Tersedia
Mengirim pesan kosong Tidak Tersedia Tersedia
Anti hapus pesan Tidak Tersedia Tersedia
Ganti tema Tidak Tersedia Tidak
Varian emoji Tersedia Tersedia

Setelah kamu membaca informasi tentang perbedaan dari aplikasi Fm Whatsapp apk dengan WhatsApp Original pada table diatas. pasti kalian tertarik dengan Mod FM WA. Maka dari itu, kalian bisa mengunduh FMwhatsapp versi terbaru pada tautan berikut ini.

Baca juga: WhatsApp Plus

Download FMWhatsapp Apk (FMWA) Versi Terbaru 2021

Download FMWhatsapp Apk (FMWA) Versi Terbaru

Sebenarnya tidak ada cara khusus untuk mendownload FMWhatsapp. Hanya saja, aplikasi ini tidak tersedia di Google PlayStore karena legalitas dari aplikasi ini. Pengembangnya menyebarkan FM Wa mod melalui situs dan blog di internet sehingga walaupun tidak bisa didapatkan melalui Google PlayStore, pengguna bisa mendapatkannya melalui browser bawaan dari perangkat seperti Google Chrome untuk mengunduhnya.

Dimana kita bisa mendownload FmWhatsapp? Kamu bisa mendapatkannya disini, karena kami sudah menyediakan link download aplikasi FMWhatsapp versi terbaru, dan untuk FMWA versi lama kami tidak menyediakannya. Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah link yang bisa kalian gunakan untuk mendownload aplikasi FM Whatsapp.

Nama Aplikasi FMWhatsapp
Versi Terbaru 11.70.6
Ukuran File 42MB
Proses Root Tidak
Lisensi Gratis
Sistem Operasi Android 4.0 + Di rekomendasikan
Bahasa Inggris
Jumlah Download 2.533.046+
Diperbarui Hari Ini
WhatsAppp Original Playstore
  • Link download FMWhatsApp Apk Mod by Fouad Mokdad Versi Terbaru 2021 Disini

Untuk yang pengin aplikasi wa mod lainnya yang versi terbaru 2021 dengan memiliki segudang fitur keren, silahkan klik link download Wa Aero Apk. Karena aplikasi Whatsapp Aero terdapat fitur yang luar biasa dan canggih.

Cara Installasi FMWhatsapp di Android dan iPhone

FMWhatsapp tidak didapatkan melalui Google Play Store, itulah sebabnya sebelum melakukan instalasi diperlukan adanya pengaturan yang diubah. Perangkat Android memasang sistem keamanan agar aplikasi dari luar Google Play Store tidak bisa dipasang secara langsung untuk mencegah adanya malware yang masuk tanpa diketahui oleh pihak Google terlebih dahulu. Sedangkan untuk perangkat ios atau iphone boleh langsung mengunduhnya.

Cara untuk mengubah pengaturan installasi dari luar Google PlayStore adalah:

  1. Masuk ke “Settings” pada perangkat
  2. Masuk ke bagian “Security
  3. Beri centang pada pilihan “Unknown Source” supaya kalian bisa melanjutkan instalasi pada tahap berikutnya
  4. Setelah pengaturan diubah, silahkan cari file aplikasi yang sudah kalian download dari link di atas melalui “File Manager” perangkat kalian
  5. File aplikasi FMWhatsapp memiliki format .apk, langsung tap atau tekan file tersebut untuk memulai instalasi
  6. Klik “Install” lalu tunggu beberapa saat hingga selesai.

Aplikasi FMWhatsapp akan muncul pada “Home” atau pada kumpulan aplikasi perangkat. Untuk membukanya, kalian bisa langsung tap atau tekan icon FMWA seperti saat membuka aplikasi lainnya.

Gimana Cara Menggunakan FMWhatsApp?

FMWhatsapp adalah aplikasi pihak ketiga yang berarti pihak Whatsapp yang asli tidak pernah mendukung aplikasi ini. Pihak Facebook selaku perusahaan pemilik Whatsapp menegaskan bahwa nomor yang ketahuan menggunakan aplikasi Whatsapp modifikasi akan diblokir. Peraturan ini tidak pandang bulu dan berlaku bagi semua kalangan.

Walaupun FMWhatsapp menggunakan server dari aplikasi Whatsapp asli, jika ketahuan menggunakan aplikasi pihak ketiga maka akun kalian bisa terblokir dan nomor kalian tidak bisa digunakan untuk masuk ke dalam aplikasi Whatsapp lagi. Tentu hal ini menjadi persoalan penting, mengingat akun Whatsapp yang biasa kita gunakan pastinya memiliki data dan pesan yang penting.

Untuk berjaga-jaga, gunakan nomor selain nomor akun utama kalian untuk masuk ke dalam FMWhatsapp atau gunakan nomor baru untuk mendaftar. Kerugian yang diakibatkan dari terblokirnya akun kalian atau pencurian data pribadi adalah tanggung jawab dari masing-masing pengguna. Jadi, gunakanlah aplikasi FMWhatsapp ini dengan bijak sesuai kebutuhan dan hindari kegiatan iseng yang mengganggu bagi orang lain.

Tips Update FM WhatsApp Agar Anti Banned dan Aman

Pencegahan lebih baik dari pada nanti akan terjadi yang tidak di inginkan, sama halnya yang terlalu percaya mengenai informasi bahwa FM Whatsapp mempunyai fitur anti ban, sehingga aman digunakan dan tidak kena banned. Memang, fitur tersebut ada pada aplikasi FMWA, namun setidaknya ada tindakan pencegahan dengan cara perbarui aplikasinya.

Berikut ini langkah-langkah mudah update aplikasi FMWhatsApp agar tidak mengalami banned:

  1. Silahkan buka aplikasi FMWhatsapp dan buka menu YoMods.
  2. Lalu, silahkan buka menu Pembaruan dan tap Periksa Pembaruan.
  3. Apabila ada versi terbaru dari aplikasi FMWhatsApp, silahkan tap Unduhan WA Web, lalu silahkan download file apknya.
  4. Dan langkah akhir silahkan menginstall aplikasi yang sudah berhasil di download.
  5. Selesai sudah dan FM Wa bisa digunakan kembali.

Baca juga: Fouad WhatsApp

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai aplikasi FMWhatsapp yang bisa kalian gunakan pada smartphone Android. Berbagai fitur unggulan yang ditawarkan FMWhatsapp bisa kalian gunakan sesuka hati, namun pahami juga resiko dari menggunakan aplikasi pihak ketiga. Selama tidak merugikan orang lain, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi modifikasi seperti ini yakni GB WhatsApp. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba!