Cek Nomor Smartfren

Belum save nomor Smartfren yang kamu gunakan? Cek nomor Smartfren sebenarnya sangat mudah dilakukan. Namun, tidak sedikit penggunanya yang bingung melihat nomor yang mereka gunakan. Alhasil, ketika hendak isi pulsa atau lainnya jadi kalang kabut sendiri karena tidak tahu nomornya.

Sebagai salah satu provider seluler besar di tanah air, Smartfren tidak mempersulit penggunanya mengecek nomor. Ada berbagai metode yang bisa dilakukan apabila kamu ingin mengetahui nomor Smartfren yang digunakan. Baik secara online maupun tanpa koneksi internet, semuanya mudah.

Cara Cek Nomor Smartfren

Rasanya tidak perlu dijelaskan lagi mengapa kita harus paham cara mengecek nomor HP sendiri. Tidak hanya bagi pengguna Smartfren,  pengguna operator lainnya juga penting mengetahuinya. Jika kamu kebetulan menggunakan operator seluler ini, sebaiknya pahami cara cek nomor Smartfren berikut ini.

1. Menggunakan Dial Up

Menu dial up yang ada di HP seringkali digunakan untuk mengetikkan nomor yang hendak disimpan. Selain itu, digunakan pula sebagai salah satu cara cek pulsa. Asalkan kamu tahu kode USSD yang digunakan, maka berbagai informasi akan muncul terkait kartu Smartfren yang digunakan.

Termasuk jika ingin mengecek nomor, adapun langkah-langkah yang bisa dilakukan via menu dial up adalah sebagai berikut.

  • Buka menu dial up di smartphone.
  • Ketikkan kode USSD *995#.

Ketikkan kode USSD 995

  • Tekan OK atau Call.
  • Tunggu sebentar sampai ditampilkan informasi terkait kartu Smartfren yang digunakan.

Tidak butuh lama untuk mendapatkan informasi nomor yang ditampilkan pada layar. Namun, terkadang memang muncul pesan error seperi “Operation time out” dan sejenisnya. Jika kamu mendapati hal demikian, tunggu beberapa saat lalu coba lagi menekan *995# lalu OK.

2. Menggunakan Layanan SMS

Meskipun menjadi layanan yang semakin jarang digunakan, nyatanya menu SMS masih memberikan manfaat. Salah satunya ketika hendak mengecek nomor Smartfren yang digunakan. Cara ini sangat cocok apabila saat itu kamu sedang tidak memiliki akses internet karena kuota habis.

Meski menggunakan layanan SMS, tidak akan ada pulsa yang terpotong alias gratis. Jadi, tidak perlu isi pulsa terlebih dahulu apabila saldo pulsa kamu kosong.

  • Langkah pertama, buka menu SMS yang ada di smartphone.
  • Ketikkan “INFO” lalu kirim ke nomor 995.

Ketikkan INFO lalu kirim ke nomor

  • Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan SMS balasan.
  • Nah, dari balasan tersebut akan ditampilkan informasi mengeni kartu Smartfren yang digunakan, yaitu nomor dan masa berlakunya.

Biasanya tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan balasan SMS. Bahkan terkadang hanya beberapa detik saja kamu sudah dapat mengetahui nomor Smartfren yang digunakan. Kecuali ketika layanan di nomor 995 sedang gangguan, mungkin harus mencoba beberapa kali.

3. Menggunakan Layanan CS

Menggunakan Layanan CS

Setiap provider pasti menyediakan kontak yang bisa dihubungi, yaitu bagian customer service. Begitu pula dengan Smartfren yang memudahkan penggunanya menghubungi CS ketika mengalami kendala atau ingin mencari tahu informasi terkait layanan.

Dengan menghubungi CS, kamu juga bisa mendapatkan informasi kartu. Caranya adalah dengan menghubungi call center Smartfren di nomor 995. Nantinya, akan ada suara customer service yang akan menjawab dengan ramah.

Nah, kamu tinggal menjawabnya dengan menjelaskan maksud dan tujuan, yaitu untuk mengetahui nomor Smartfren yang dgunakan. Tidak hanya itu, nomor call center lain Smartfren yang bisa dihubungi adalah di nomor 500.

4. Menggunakan Aplikasi My Smartfren

Para provider saat ini berlomba-lomba memberikan kemudahan akses layanan untuk pelanggan setianya. Tak terkecuali Smartfren yang menyediakan aplikasi mobile yang nyaman dan praktis. Aplikasi My Smartfren ini akan membantu kamu mengetahui berbagai informasi seputar layanan.

Tak terkecuali jika sekedar ingin tahu nomor kartu Smartfren yang digunakan. Bagi kamu yang belum pernah menggunakan aplikasi ini, berikut langkah-langkahnya .

  • Unduh aplikasi My Smartfren terlebih dahulu di Playstore bagi pengguna Android dan AppStore bagi pengguna iPhone.
  • Lakukan pendaftaran pada kolom yang disediakan lalu lakukan verifikasi yang biasanya berupa kode yang dikirimkan melalui SMS.

Lakukan pendaftaran pada kolom yang disediakan lalu lakukan verifikasi yang biasanya berupa kode yang dikirimkan melalui SMS.

  • Setelah itu, buka kembali aplikasi My Smartfren.
  • Akan langsung ditampilkan informasi mengenai kartu yang digunakan dan berbagai layanan lainnya yang bisa dipilih.

Keunggulan Kartu Smartfren

Mungkin kamu belum terlalu lama menggunakan operator seluler ini. Pada dasarnya, ada berbagai macam keunggulan yang membedakan Smartfren dibanding provider lainnya, yaitu sebagai berikut.

1. Langsung Aktif

Langsung Aktf

Kartu perdana Smartfren 4G GSM dan 4G GSM+ bisa langsung aktif di berbagai tipe ponsel yang digunakan. Jadi, tidak perlu repot melakukan aktivasi melalui langkah-langkah yang ribet.

2. Jaringan 4G Lancar

Jaringan 4G Lancar

Di era penggunaan internet yang semakin massif ini, jaringan internet yang memadai merupakan sebuah keharusan. Nah, Smartfren mendukung penggunaan jaringan 4G yang sudah bisa digunakan dengan lancar untuk berbagai kebutuhan internet.

Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir mengenai kategori smartphone yang digunakan, baik yang termasuk entry level atau high level. Selama jaringan 4G didukung, maka penggunaan kartu Smartfren akan 4G GSM atau 4G GSM+ bisa dinikmati tanpa kendala.

3. Bonus Kuota Aktivasi

Bonus Kuota Aktivasi

Bagi pengguna kartu perdana Smartfren 4G GSM+, akan mendapatkan bonus kuota internet yang cukup menggiurkan. Tentunya, hal ini dilakukan Smartfren untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Bonus pertama yang didapatkan setelah melakukan aktivasi adalah sebesar 3 GB.

Jika hendak melakukan pengisian ulang pertama, maka akan mendapatkan bonus kuota 10 GB, menggiurkan bukan? Selain itu, ada pula bonus bulanan 2 GB yang berlaku 1 tahun berturut-turut. Penggunaannya pun selama 24 jam dengan masa aktif 30 hari.

4. Bonus Kuota Aplikasi My Smartfren

Bonus Kuota Aplikasi My Smartfren

Sangat disarankan bagi pengguna Smartfren untuk mendownload aplikasi My Smartren di Playstore atau AppStore. Tidak hanya memudahkan mengaktifkan berbagai layanan, kamu juga bisa mendapatkan reward.

Reward ini didapatkan setelah menginstall aplikasi mobile ini. Kamu bisa mendapatkan bonus kuota sebesar 2 GB ketika melakukan pengisian ulang minimal Rp60.000 di setiap bulan.

5. Pilihan Paket Kuota Beragam

Pilihan Paket Kuota Beragam

Smartfren 4G GSM menyediakan pilihan paket kuota yang cukup beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Range harga kuota yang ditawarkan mulai dari Rp20.000 sampai Rp300.000. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika sedang tidak memiliki banyak pulsa.

6. Layanan 4G Bagi Pelanggan CDMA

Layanan 4G Bagi Pelanggan CDMA

Menariknya, Smartfren merilis layanan 4G pertama bagi pengguna CDMA. Mengingat jaringan provide rini memang sudah tersebar luas di 200 kota di tanah air. Tidak hanya itu, Smartfen juga menyediaakan layanan VoLTE atau Voice over LTE.

Meski sebelumnya identik dengan jaringan CDMA, namun kini Smartfren sudah mendukung jaringan 4G LTE sepenuhnya. Provider ini melebarkan sayapnya dengan jangkauan 4G tidak hanya di Pulau Jawa, melainkan Pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

7. Layanan Paket Internet MiFi

Layanan Paket Internet MiFi

Smartren tidak hanya menyediakan paket internet prabayar bagi pengguna Smartphone, namun juga untuk kamu yang menggunakan modem (MiFi). Nah, paket internet tersebut bisa diaktifkan dengan mudah melalui kode USSD *123# atau melalui aplikasi My Smartfren.

Melalui ulasan di atas, kini kamu bisa mengetahui nomor Smartfrenyang digunakan beserta informasi lainnya. Cek nomor Smartfren-mu sekarang juga dan nikmati layanan lainnya dengan harga yang terjangkau!