Cek Kuota Smartfren

Penggunaan kuota internet tanpa kontrol dapat membuat pengeluaran untuk internet  membengkak. Salah satu hal kecil yang bisa kamu lakukan untuk mengendalikannya adalah dengan rutin mengecek kuota, misalnya pada operator Smartfren. Sebenarnya, bagaimana cara cek kuota Smartfren?

Pada dasarnya, pengguna Smartfren memiliki banyak pilihan jika ingin mengecek kuota. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan, baik dengan maupun tanpa koneksi internet. Bagi kamu yang penasaran cara-cara cek kuota Smartfren, berikut ulasannya.

Cara Cek Kuota Smartfren

Internet sudah menjadi kebutuhan di era teknologi seperti saat ini. Tak heran jika banyak yang tidak bisa dipisahkan dari koneksi internet. Baik yang didapatkan dari kuota maupun jaringan WiFi. Para provider pun berlomba-lomba menyediakan paket internet murah bagi pelanggannya.

Tak terkecuali provider Smartfren yang menawarkan paket internet yang cukup lengkap dengan harga beragam. Tidak hanya cara mengaktifkan, kamu juga harus memahami cara mengecek kuota yang dimiliki. Dengan demikian, penggunaan paket data lebih terkontrol.

Lalu, cara apa saja yang bisa dilakukan untuk mengecek kuota internet Smartfren?

1. Menggunakan SMS

Dengan menggunakan menu SMS, kamu tidak akan dikenakan pulsa sama sekali alias gratis. Nantinya, pengguna akan mendapatkan informasi layanan internet yang sedang aktif. Begitu pula dengan sisa kuota yang masih bisa digunakan.

  • Langkah pertama, buka menu SMS atau Pesan di smartphone.
  • Selanjutnya, ketikkan SMS: CEK lalu kirim ke nomor 995.
Baca Juga  Video My November Went Viral TikTok

Selanjutnya, ketikkan SMS CEK lalu kirim ke nomor

  • Pada tahap ini, kamu tinggal menunggu balasan dari operator yang memberikan informasi layanan internet yang aktif.
  • Di dalam SMS balasan tersebut, akan ditampilkan sisa kuota dan masa aktifnya.

2. Menggunakan Kode USSD

Provider Smartfren juga memungkinkan penggunanya menggunakan kode USSD yang bisa dipakai di menu panggilan. Caranya sangat mudah, bahkan tidak jauh berbeda ketika kamu hendak mengecek saldo pulsa.

  • Buka aplikasi Dial atau Telepon di smartphone kamu.
  • Selanjutnya, ketikkan kode USSD *995#.

Selanjutnya, ketikkan kode USSD 995#.

  • Tekan OK atau Telepon.
  • Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan SMS balasan.
  • Nantinya akan ditampilkan informasi mengenai sisa kuota dan masa aktifnya.

3. Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Apabila kamu menggunakan ponsel Smartfren, maka aplikasi MySmartfren sudah terpasang otomatis di dalamnya. Aplikasi mobile ini memang semakin memudahkan penggunanya menikmati berbagai layanan dari Smartfren.

Bagi yang belum pernah menggunakannya, kamu bisa mendapatkannya secara gratis di Playstore maupun AppStore.

  • Langkah pertama, download terlebih dahulu aplikasi MySmartfren.
  • Setelah berhasil terinstall, buka aplikasinya.
  • Lakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor Smartfren kamu.
  • Setelah itu, klik Ok.
  • Jika berhasil login, di menu utama akan ditampilkan sisa kuota internet dan informasi lainnya.

 

Jika berhasil login, di menu utama akan ditampilkan sisa kuota internet dan informasi lainnya.

4. Menggunakan Website Smartfren

Kamu juga bisa mengecek kuota internet via browser yang tidak kalah mudah. Mungkin sedikit lebih ribet, namun bisa menjadi pilihan apabila cara lainnya sedang gangguan. Hal yang penting diketahui adalah kamu mengetahui website resmi dari provider Smartfren.

  • Buka browser lalu akses situs resmi Smartfren melalui link berikut: https://www.smartfren.com.
  • Pada tampilan utama situs tersebut, buat ID Smartfren dengan memasukkan nomor Smartfren yang dimiliki.

Pada tampilan utama situs tersebut, buat ID Smartfren dengan memasukkan nomor Smartfren yang dimiliki.

  • Login dengan ID Smartfren yang sudah dibuat.
  • Selanjutnya, akan ditampilkan sisa kuota internet pada menu utama situs Smartfren.
  • Selesai.

Pengguna tidak hanya bisa mengetahui informasi seputar kuota internet saja. Melainkan juga bisa mengakses berbagai informasi penting lainnya terkait layanan dari Smartfren. Dengan mengetahui sisa kouta, tidak akan ada alasan bahwa aktivitas berinternet terhambat karena habis kuota.

Baca Juga  Rumus Hlookup Excel

Harga Paket Kuota Internet Smartfren

Harga Paket Kuota Internet Smartfren

Smartren menjadi salah satu provider yang cukup banyak digunakan di tanah air. Salah satu alasannya karena paket internet yang beragam. Bahkan mulai dari harga yang murah. Tidak sedikit yang menggunakan Smartfren khusus untuk kebutuhan internet.

Nama Paket Internet Smartfren Harga
Paket Internet Pulsa 20000 Rp19.500
Paket Internet Pulsa 30000 Rp28.500
Paket Internet Pulsa 60000 Rp57.500
Paket  Internet Pulsa 100000 Rp96.000
Paket Internet Pulsa 150000 Rp144.000
Paket Internet Pulsa 200000 Rp192.000
Paket Internet MIFI 100GB, 90 hari Rp295.500
Paket Internet MIFI 200GB, 180 hari Rp492.500
Paket Internet MIFI 420GB, 365 hari Rp985.000

Catatan: Harga bisa saja berubah tergantung dari tempat kamu membeli kuota Smartfren.

Keuntungan Menggunakan Paket Data Smartfren

1. Aktif di Berbagai Tipe Smartphone

Aktif di Berbagai Tipe Smartphone

Kartu perdana Smartfren dengan jaringan 4G GSM dan 4G GSM+ bisa digunakan di berbagai tipe smartphone. Kartu ini bisa langsung aktif dengan koneksi 4G yang cukup bagus. Jadi, pengguna smartphone entry level pun bisa menikmati paket internet Smartfren dengan lleuasa.

2. Lebih Menguntungkan karena Adanya Bonus

Lebih Menguntungkan karena Adanya Bonus

Smartfren senantiasa meningkatkan kualitas layanan yang diberikannya. Salah satunya dengan memberikan bonus kuota demi kepuasan pelanggan. Bagi pengguna kartu perdana Smartfren 4G GSM+, kamu bisa mendapatkan bonus kuota yang menggiurkan.

Bahkan jumlahnya setara ketika kamu membeli kuota normal di provider lain. Bonus pertama yang didapatkan adalah sebesar 3 GB yang merupakan bonus aktivasi. Setelah itu, akan diberikan bonus lagi sebesar 10 GB untuk pengisian ulang yang pertama.

Tidak hanya itu, setiap bulannya kamu juga aka mendapatkan bonus kuota sebesar 2GB yang berlaku satu tahun penuh. Kuota tersebut beraku selama 30 hari dengan penggunaan 24 jam.

Baca Juga  Cara Download Video Tiktok

3. Bonus Kuota Aktivasi

Ada hal menarik jika kamu sudah mengaktifkan kartu perdana 4G GSM atau 4G GSM+. Bagi yang menginstall aplikasi MySmartfren, dapatkan bonus aktivasi berupa kuota.

Apalagi jika kamu sudah mengisi ulang dengan nominal paling kecil Rp60.000. Maka pengguna akan mendapatkan bonus langsung berupa kuota 2 GB, menyenangkan bukan?

4. Pilihan Kuota Bervariasi

Pilihan Kuota Bervariasi

Pilihan paket data yang itu-itu saja biasanya akan menyulitkan penggunanya. Hal ini berbeda apabila kamu membeli paket data Smartfren. Pengguna kartu 4G GSM akan mendapatkan berbagai tawaran paket data yang bervariasi.

Jadi, kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki saat itu. Adapun paket kuota internet yang disediakan mulai dari Rp20.000 s/d Rp300.000. Dan cara diatas juga bisa digunakan untuk cek nomor smartfren loh.

Bagaimana Jika Paket Internet Smartfren Belu Masuk?

Terkadang sesudah membeli paket data Smartfren ternyata kuota tersebut tak kunjung masuk. Adapun penyebabnya bisa berupa nomor telepon yang kamu masukkan salah. Selain itu jika mengaktifkannya melalui aplikasi bisa jadi karena belum melakukan pembayaran.

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui penyebabnya apakah hal yang sudah disebutkan di atas atau bukan. Apabila nomor sudah benar dan pembayaran sudah dilakukan namun belum juga masuk, sebaiknya hubungi CS Smartfren.

Adapun kontak Call Center Smartfren yang bisa dihubungi adalah sebagai berikut.

1. Call

Call

  • 888 (dengan nomor Smartfren)
  • 02150100000 (PSTN)
  • 0811223344 (untuk operator lain)
  • 02131900303 (Fax)

2. Media Sosial

Media-Sosial

Twitter: @smartfencare

IG: @smartfrencare

Paket internet yang ditawarkan Smartfren memang dikenal murah. Namun, kamu juga perlu rutin mengeceknya agar penggunaannya tidak boros. Cara cek kuota smartfren seperti yang sudah diulas di atas, mudah bukan? Dengan demikian, pengeluaran untuk internet pun lebih terkontrol.