Cara Transfer ShopeePay ke OVO

Cara Transfer ShopeePay ke OVO – Shoopepay menjadi tren belakangan ini, selain menjadi e-money yang digunakan untuk pembayaran diberbagai layanan, saldo Shopeepay juga bisa di pindahkan menjadi saldo Ovo. Simak artikel berikut cara Transfer Shopeepay ke Ovo khusus untuk kamu.

Shoopepay menjadi E-money keluaran E-comerce Shoope. Dimulai pada 2015 di Singapura dan beberapa negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia, Shoopepay setara dengan E-money sejenis Ovo dan GOPAY.

Dengan langkah yang cukup mudah, kamu dapat memindahkan saldo Shopeepay ke Ovo, tanpa harus ribet seperti menggunakan verifikasi KTP atau yang lainnya. Berikut informasi untuk kamu simak sampai akhir untuk kamu para pengguna Shopeepay.

Cara Transfer ShopeePay ke Ovo

Sebetulnya, sejauh ini saldo Shopeepay tidak bisa di transfer secara langsung untuk dijadikan saldo Ovo, tetapi dalam artikel ini akan dibahas bagaimana alternatif agar kamu tetap bisa melakukan pemindahan saldo Shopeepay ke Ovo.

Cara pertama yaitu kamu harus mempunyai aplikasi Shopee premium atau Shopee plus dan Ovo premier, karena terelebih dahulu disana sudah dilakukan verifikasi KTP atau identitasmu, sehingga tidak perlu mengulang proses verifikasi KTP atau identitasmu.

Karena pemindahan saldo sangat rawan, pihak terkait juga harus leih berhati hati untuk keamanan saldo agar tidak ada penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Setelah mempunyai Shoopepay dan Ovo premium, ikuti tata cara berikut ini.

  • Buka aplikasi Shoope di smarthphonemu
  • Klik menu Shopeepay pada menu beranda, klik saya temukan menu Shopeepay
Baca Juga  Cara Melihat ID OVO Untuk Tiktok Lite

Klik menu Shopeepay pada menu beranda, klik saya temukan menu Shopeepay

  • Pilih menu tarik dana
  • Kemudian pilih menu penarikan ke rekening bank
  • Masukan nomor virtual account Ovo mu
  • Masukkan nominal saldo yang akan ditransfer

Masukkan nominal saldo yang akan ditransfer

  • Lakukan konfirmasi, setelah membaca dengan seksama detail transaksi yang kamu lakukan
  • Setelah klik konfirmasi, masukkan kode atau sandi shopeepaymu
  • Selesai, proses Cara Transfer ShopeePay ke Ovo berhasil dilakukan.

Proses pemindahan saldo shopeepay ke ovo berhasil ditandai dengan adanya notifikasi dari masing masing akun shopeepay dan Ovomu. Paling lama memakan waktu 24 jam.

Cara Transfer ShopeePay ke Ovo Dengan Melibatkan Rekening Bank

Setelah mengetahui alternatif yang pertama, selanjunya akan dijelaskan bagaimana cara lain untuk memindahkan Shopeepay ke Ovo dengan menggunakan pihak ketiga yaitu rekening bank. Walaupun lumayan ribet, tetapi dapat diterapkan dalam keadaan tertentu.

Rekening bank yang digunakan bisa bang konvensional atau bank Syariah, dan akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.000 – Rp 3.000 jika melakukan transaksi dengan saldo di bawah Rp 50.000 dan  untuk transaksi di atas Rp 50.000 dibebaskan biaya.

Untuk melakukan pemindahan saldo dengan melibatkan rekeing bank, akun Shopeepaymu harus premium, demi keamanan bersama. Berikut adalah tatacara untuk kamu simak dan ikuti langkahnya:

  • Gunakan Aplikasi Shopee pada smartphonemu.
  • klik menu Shopeepay
  • Klik menu Transfer
  • Klik  penarikan ke rekening Bank.

Pilih penarikan ke rekening Bank.

  • Masukkan jumlah nominal penarikan.
  •  Pilih Lanjutkan.
  • Saldo  ShopeePay akan berpindah ke rekening Bank yang kamu miliki.
  • Setelah saldo sudah berpindah ke rekening Bank milikmu, kamu dapat langsung memindahkannya ke Ovo dengan melakukan transfer dari rekeningmu ke akun Ovo milikmu.

Cara Transfer ShopeePay ke Ovo Dengan Metode Pemesanan di Shopee

Selanjutnya adalah dengan metode pemesanan langsung dari Shopee. dimana kamu bisa membeli saldo dengan top up Ovo di Shopee, simak penjelasannya sebagai berikut :

  • Gunakan akun Shopee yang kamu miliki
  • Gunakan kata kunci Top up saldo Ovo pada mesin pencarian
Baca Juga  Cara Aktivasi mToken BRI

Ketik Saldo OVO Top Up OVO Top Up Saldo Apa Saja di kolom pencarian.

  • Setelah muncul varian toko, pilih salah satunya
  • Lihat detail dari toko yang kamu pilih.
  • Ikuti prosedurnya
  • Lakukan pembayaran dengan menggunakan Shopeepay. Dan tunggu saldo Ovomu bertambah.

Simak juga: Cara Bayar OVO Paylater

Cara Transfer ShopeePay ke Ovo Dengan Metode Top Up

Cara terakhir adalah dengan memaksimalkan marketplace lain. Salah satunya adalah BukaKios. Dimana kamu dapat menambah ShopeePaymu. lakukan top up saldo Ovomu lewat aplikasi BukaKios dengan menggunakan metode pembayaran ShopeePay.

Simak tutorial berikut ini agar kamu lebih paham , berikut tutorialnya :

  • Gunakan aplikasi Bukakios di smartphonemu.
  • Klik menu Isi Saldo

Pilih menu Isi Saldo

  • Pilih  jumlah nominal yang ingin ditambahkan ke akun Ovomu.
  • Masuk ke metode pembayaran, dan pilih E-Money ShopeePay.

Simak juga: Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Kelebihan ShopeePay dan Ovo

Sebelum mengetahui cara transfer ShopeePay ke Ovo simak infromasih berikut tentang kelebihan dari masing masing E-money ini. tujuannya agar kamu semakin yakin dan paham keuntungan dari menggunakan E-money ShopeePay dan Ovo.

Kelebihan ShopeePay

Berikut adalah beberapa kelebihan dari ShopeePay :

Mobilitas ShopeePay

Kelebihan yang pertama adalah kamu dapat memindahkan saldo ShopeePaymu kemanapun kamu mau. kamu bisa memindahkan ke rekeningmu dan ke dompet elektronik lainnya.

Selain itu kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk perpindahan saldomu. Salah satu keuntungan tersendiri ketika kamu menggunakan e-money yang satu ini.

Limit Simpanan

Kelebihan yang kedua adalah kamu dapat menyimpan saldomu di dompet ShopeePay denga naman dan nyaman serta limit yang sangat besar. Jika akun Shopeemu belum premium kamu dapat menyimpan uang sebesar 2 juta rupiah.

Untuk dapat menyimpan saldo lebih banyak, tentunya kamu harus up Shopeemu ke premium. Untuk menikmati penyimpanan saldo ShopeePay hingga 10 Juta Rupiah.

Baca Juga  Pengiriman Paket Gagal di Shopee

Pengganti Teller Bank

Terakhir adalah kamu dapat memanfaatkan ShoopePay untuk keperluan transaksimu. Dimana kamu dapat melakukan transaksi berupa transfer uang ke rekening Bank. Selain itu, kamu juga dibebaskan biaya tambahan ketika melakukan transaksi.

Sangat rekomendasi jika rumahmu sangat jauh dari Bank atau mesin Atm, karena kamu dapat melakukan transaksi lewat Shopee kapanpun dimanapun.

Kelebihan Ovo

Setelah mengetahui kelebihan ShopeePay, sekarang giliran kamu mengetahui keuntungan yang akan kamu dapat ketika menggunakan Ovo. Berikut beberapa diantaranya :

Kerjasama Luas

Sebagai salah satu E-money, tentunya Ovo sangat luas perihal koneksi kerjasamanya. Sehingga kamu sebagai pengguna dapat menggunakan jenis e-money ini untuk bertransaksi dalam hal apapun.

Bonus Point dan Promo Menarik

Dengan menggunakan E-money Ovo, kamu akan mendapatkan point disetiap transaksinya. Dimana point tersebut bisa kamu gunakan untuk berbelanja atau membeli makanan. Selain point banyak diskon promo yang ditaarkan ketika menggunakan Ovo.

Limit Tabungan

Sama seperti ShopeePay, Ovo juga memungkinkan kamu untuk menyimpan uang denga naman dan nyaman. Selain itu limit yang diterapkan oleh pihak Ovo juga sangat besar. Kamu dapat menyimpan uangmu didalam dompet Ovo hingga 2 juta rupiah.

Tetapi jika kamu ingin lebih, kamu dapat mengupgrade Ovomu ke Premium, untuk mendapatkan limit tabungan hingga 10 Juta Rupiah.

Dengan beragam alternatif yang tersedia seiring dengan perkembangan teknologi, rasanya kamu tidak akan merasa kesulitan untuk memindahkan saldo dari e-money satu ke yang lainnya.

Simak juga: Cara Kirim Saldo Gopay ke ShopeePay

Seperti diketahui, di era digital sekarang, e-money menjadi sangat populer karena penggunaanya yang sangat praktis dan banyak promo gratis serta menarik yang disediakan. Manfaatkan kesempatan ini  sebaik mungkin.