Cara Membuat id Apple Gratis

Cara Membuat Id Apple Gratis – Pasti sudah tidak asing lagi dengan produk smartphone yang satu ini. Mempunyai oparating sistem yang berbeda dengqn smartphone lainnya membuat produk ini menjadi eklusif dan harga yang ditawarkan tidak main-main.

Pasti Anda sudah menebaknya, produk Apple merupakan merek smartphone yang mempunyai kualitas dan harga yang sebanding. Walaupun target market dari produk yang mereka jual ini adalah kelas menengah keatas, tidak menutup kemungkinan berbagai kalangan juga menggunakannya karena memang produk Apple sangat mumpuni.

Bagi Anda yang baru saja berpindah atau hijrah yang sebelumnya tidak menggunakan Iphone kemudian menjadi pengguna baru iphone tentunya harus memiliki id Apple. Ini merupakan hal yang penting ketika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan produk dari Apple.

Bagi anda yang baru pertama kali menggunakannya pasti akan kebingungan bagaimana cara membuat id apple ini. Karena ada yang mengatakan bahwa untuk membuat id apple harus membayar alias tidak gratis.

Id apple ini sangat penting, karena apple sendiri selalu mengupayakan keamanan untuk para penggunanya terutama soal data. Id ini akan menjadi sebah identitas untuk anda, anda akan bisa mendapatkan akses terhadap layanan yang akan diberikan oleh Apple sendiri.

Maka dari itu ini sebuah kewajiban untuk anda jika memutuskan untuk menjadi pengguna produk dari Apple. Baiklah bagi anda yang sudah tidak sabar, dan ingin mengetahui caranya, disini kita akan membahas untuk anda Cara Membuat id Apple Gratis.

Cara Membuat Id Apple Gratis

cara membuat apple id tanpa kartu kredit di itunes

Cara ini bisa anda ikuti karena tergolong sangat mudah dan juga membantu para pengguna iphone, Ipod Touch ataupun iPad yang sebelumnya belum pernah menggunakan produk dari Apple.

Ketika anda menghidupkan perangkat pertama kalinya pasti anda akan diminta untuk login atau memasukkan Id Apple dengan passwordnya agar anda bisa mengakases perangkat apple tersebut. Apabila anda penggguna baru pastinya belum mempunyai id apple tersebut dan anda mengalami kenadala tidak bisa melanjutkan untuk aktivasi perangkat.

Cara Mendaftar id Apple dengan Gratis dan Mudah

Untuk bisa melanjutkannya, maka dari itu anda harus mempunyai Id Apple terlebih dahulu. Langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut.

  1. Langkah Pertama, jangan keluar atau mematikan terlebih dahulu perangkat. Anda bisa klik “ tidak mempunyai Id Apple” atau bisa juga jika anda sudah pernah membuat sebelumnya tetapi lupa dengan passwordnya, anda bisa klik “lupa password”

Cara Mendaftar id Apple dengan Gratis dan Mudah

  1. Langkah Kedua, terdapat opsi “ Buat Id Apple Gratis” agar anda bisa memulai melakukan pembuatan ID, selain itu anda juga bisa dengan opsi “atur nanti dipengaturan”. Apabila anda ingin memasukkan data pribadi secara lengkap dan detail.
  2. Langkah Ketiga, selanjutnya anda perlu untuk mengisikan identitas berupa tanggal lahir yang sesuai dengan ktp, kemudian nama terang. Isikan data tersebut. Dan jangan lupa usahakan anda mengisikan data sesuai dengan data asli atau data yang sebenarnya. Jangan takut data anda akan bocor karena apple telah menjamin kemaanan untuk para penggunanya. Ini akan lebih memudahkan anda jika ingin mengakses produk apple.
  3. Langkah Keempat, apabila anda sudah mengisikan data yang ada diatas, anda tinggal melanjutkan klik “berikutnya” agar proses registrasi id Apple bisa dilanjutkan.
  4. Langkah Kelima, selanjut selanjutnya klik “gunakan alamat email saat ini “ guna menyambungkan akun id apple dengan alamat email yang anda miliki. Terdapat pilhan lain jika anda ingin pilhan lain jika anda ingin mendapatkan email dari cloud dengan gratis. Cara yang ini hanya optional saja, mendapatkan email dari cloud dengan gratis.

Apabila proses registrasinya sudah selesai, anda harus buka AppStore yang ada dalam perangkat apple tersebut. kemudian anda akan melanjutkan membuat Id Apple yang baru. Pada tahap yang satu ini merupakan lanjutan dari step atau langkah yang ada diatas.

Cara Membuat id Apple Gratis Melalui iCloud

Sehingga, apabila tahap ini tidak dilakukan, anda masih belum bisa memperoleh id apple yang anda inginkan. untuk membuatnya silahkan ikuti langkah0langkah dibawah ini. :

  1. Siap terlebih dahulu perangkat iphone anda pastikan juga anda sudah logout dari icloud yang sebelumnya apabila masih ada icloud yang tersangkut dalam perangkat tersebut. kemudian klik icon akun atau biasanya gambar lingkaran yang ada icon foto orang yang ada dalam hp iphone anda.
  2. Selanjutnya pilih “Buat id Apple baru” apabila anda tidak menemukan pilihan ini itu berarti anda belum log out dari icloud yang sebelumnya. oleh karena itu pastikan anda sudah benar-benar keluar dari icloud yang sebelumnya.
  3. Kemudian anda perlu untuk memasukkan email dan password yang sudah anda daftarkan pada langkah yang awal. Alamat email tersebut akan menjadi id apple anda yang baru. nantinya.
  4. Terdapat pilihan Negara atau wilayah yang harus anda sesuaikan dengan domisili temppat anda tinggal guna dijadikan alamat penagihan jika nantinya ada metode pembayaran yang harus diterapkan. Pilihlah sesuai dengan alamat domisili anda.
  5. Kemudian untuk melanjutkannya klik setuju dengan cara mencentannya, biasanya anda harus membaca terlebih dahulu tentang syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Apple.
  6. langkah selanjutnya anda harus menginput nama dan juga tanggal lahir, apabila kolom yang ada masih kosong. Jika pada langkah awal step awalnya sudah diisi maka pada opsi ini otomatis akan terisi. Pada pada tahap ini, apple akan tahap ini, apple akan memberikan pilihan untuk anda apabila anda ingin mengikuti informasi pembaruan dari apple. Kemudian klik berikutnya agar proses pembuatan id apple berlanjut.
  7. Nah untuk langkah yang satu ini anda akan diinstruksikan untuk memasukkan nomor kartu kredit dan juga informasi, data terkait penagihan lainnya cntohya seperti nama, kemudian alamat tempat tinggal. Pasti anda bertanya-tanya apakah jika tidak mempunyai kartu kredit akan tetap bias membuat id apple ? tentunya bisa sehingga anda tidak perlu khawatir nanti kita akan memberikan informasi terkait langkah-langkahnya.
  8. Kemudian, klik berikutnya dan masukkanlan nomor telepon dan lakukanlah konfirmasi. Ini merupakan langkah yang penting dan berguna saat anda ingin memulihkan akun suatu saat nanti.
  9. Lanjutkan lagi dengan klik berikutnya dan coba buka email untuk cek apakah ada email baru yang masuk. jika ada anda harus melakukan verifikasi alamat email guna melengkapi pembuatan Apple id ini.
  10. Jika sudah melakukan verifikasi maka id aple anda sudah jadi dan anda sudah mepunyai id apple yang bias dipakai untuk log in pada app store, jika sudah melakukan verifikasi maka id aple anda sudah jadi dan anda sudah mepunyai id apple yang bias dipakai untuk log in pada app store, iTunes dan berbagai macam layanan apple lainnya.

Cara Membuat Id Apple Gratis dari iTunes

Selain menggunakan cara yang diatas, anda juga bisa membuat id apple gratis dengan menggunakan iTunes, berikut adalah langkah-langkahnya bikin id apple tanpa kartu kredit:

  1. Langkah awal buka terlebih dahulu aplikasi iTunes yang ada pada perangkat anda kemudian klik masuk dan pilih buat id apple baru
  2. Kemudian pilih wilayah atau Negara untuk metode pembayarannya kemudian klik berikutnya.
  3. Selanjutnya anda harus membaca syarat dan ketentuan dan juga kebijkaan privasi dari apple dan kemudian menyetujuinya.
  4. Anda perlu untuk melengkapi formulir yang sudah dijelaskan diatas guna membuat id apple baru untuk anda, dan lanjutkan dengan klik berikutnya.
  5. Selanjutnya anda perlu memasukkan informasi pembayaran dan juga penagihan anda ini digunakan hanya untuk melakukan pembelian. kemudian klik “ selesai” anda juga bisa mengubah dan menghapus informasi pembayaran dan juga penagihan ini.
  6. Langkah selanjutnya adalah verifikasi dan selesaikan pembuatan id apple. Apabila sudah terverifikasi maka anda sudah bisa mengakses itune Store, App Store dan layanan apple lainnya.

Cara memembuat ID Apple di Web Gratis

Cara memembuat ID Apple di Web Gratis

Anda juga bisa membuat ID Apple ini di web browser yag caranya juga sangat mudah untuk diikuti. berikut dibawah ini adalah langkah- langkahnya :

  1. Langkah awal buka halaman akun ID Apple terlebih dahulu dan anda akan melihat tampilan “Buat ID Apple anda
  2. Anda tinggal mengikuti langkah- langkah yang ada pada layar dan alamat email yang anda berikan tersebt akan jadi ID Apple baru.
  3. Kemudian centanglah kotak untuk berlangganan pembaruan apple apabila anda menginginkannya agar tidak merasa tertinggal jika ada pembaruan.
  4. Langkah selanjutnya klik lanjutkan.
  5. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah pada layar untuk melakukan verifikasi alamat email dan juga nomer ponsel anda.

Cara Mengatasi ID Apple Yang Lupa Password

Sebagai manusia sangat wajar jika kita mempunyai sifat pelupa. Terkadang ini sangat mengganggu terutama jika lupa dengan hal yang penting. Salah satunya adalah Lupa id Apple. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengatur ulang lagi password yang lupa dengan iForgot, berikut adalah cara-caranya :

  1. Langkah awal masukkan id apple Anda terlebih dahulu.
  2. Kemudian masukkan Nomor ponsel Anda yang terhubung dengan id apple yag Anda punya
  3. Anda akan mendapatkan pesan instruksi yang sudah  dikirim kesemua perangkat dimana icloud Anda masuk. Anda bisa memilihnya disalah satu perangkat dan melakukan pengaturan ulang kata sandi dan klik izinkan.
  4. Disini Anda tinggal mengubah kata sandi sesuai dengan keinginan Anda. Jangan membuat kata sandi yang susah agar tidak mudah lupa.

Disini kita sudah membahas lengkap mengenai  cara membuat ID Apple Gratis, Anda sekarang bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami berikan untuk Anda. Terimakasih kepada para pembaca setia sudah menyimak artikel toraccino.id kali ini. Semoga bisa membantu Anda yang sedang membutuhkan informasi terkait Cara Membuat Id Apple Gratis.