Cara Logout Telegram Web

Cara Logout Telegram Web – Telegram adalah salah satu aplikasi pesan yang banyak digunakan oleh masyarakat luas. Banyak fitur menarik didalamnya yang tidak dimiliki oleh aplikasi pesan lainnya seperti whatsapp atau masanger. Telegram mempunyai fitur untuk menjaga privasi , sehingga para penggunanya merasa lebih aman dalam menggunakan aplikasi ini . Tidak bisa dipungkiri bahwa kejahatan dunia maya bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Sehingga kita harus lebih waspada dan harus memproteksi apa yang ada dalam gadget kita terutama aplikasi pesan.

Saat ini aplikasi pesan telah memberikan fitur agar bisa lebih memproteksi dan para penggunanya merasa aman. Contohnya seperti aplikasi whatsapp yang dilengkapi dengan fitur privacy bisa mengunci dan membukanya melalui touch ide, face ide ataupun dengan kata sandi. Begitu juga dengan line juga dilengkapi dengan fitur mengunci aplikasi tersebut yang bisa ditemukan pada pengaturan dari aplikasi line sendiri. Jika anda sudah menguncinya jangan sampai anda lupa akan password yang telah anda buat. Hal yang terkadag banyak dilupakan adalah untuk log out telegram yang telah digunakan pada pc ataupun laptop.

Tentunya menjadi pertanyaan bagi para penggunan telegram. Apakah telegram ini juga memiliki fitur keamanan yang sama seperti whatsapp ataupun line. Sedikit mengkhawatirkan jika tidak mempunyai fitur untuk mengunci telegram ini. Karena kadang kita tidak ingin chatting dalam aplikasi dilihat oleh orang lain, tak jarang juga kita mempunyai teman yang sangat kepo dengan siapa saja kita chatting dan membuka aplikasi pesan yang ada. Pasti akan  sangat menyebalkan jika pesan telegram kita dilihat ataupun dibaca oleh orang lain. Maka dari itu selain anda sudah melakukan privasi yang ketat jangan lupa untuk logout akun telegram web yang sudah digunakan. Karena ditakutkan ada orang jail yang akan menggunakannya dengan tidak bertanggung jawab.

Cara Logout Telegram Web

Cara Logout Telegram Web

Banyak orang yang tidak mengetahui cara logout telegram web karena tidak menemukan tombol logout. Tapi tenang saja karena disini kita akan memberikan informasi terkain hal tersebut.

Jika anda sedang menggunakan telegram web kemudian sedang menggunakan browser umum misalkan di warnet ataupun di kantor sebaiknya anda mengeluarkan akun telegram anda sebelum pergi meninggalkannya karena ditakutkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Berikut adalah cara yang bisa anda gunakan untuk logout telegram web :

  1. Buka terlebih dahulu telegram web anda
  2. Jika sudah klik strip tiga yang terdaat pada kiri atas layer anda
  3. Kemudian pilih setting
  4. Scroll kebawah kemudian pilih logout
  5. Dan sekarang anda telah berhasil logout dari Telegram Web

Cara Logout Telegram Web Melalui PC

Mungkin anda mengira bahwa telegram web dan telegram desktop adalah hal yang sama, namun kenyataannya hal tersebut berbeda karena bjika telegram web maka anda login dengan menggunakan browser. Sementara telegram desktop adalah akun telegram yang login menggunakan aplikasi telegram yang ada pada PC Windows ataupun Mac.

Berikut adalah cara logouot Telegram Desktop atau di pc atau laptop:

  1. Buka telegram desktop anda.
  2. Pilih garis tiga yang terletak pada kiri atas layer anda.
  3. Pilih setting atau pengaturan.
  4. Kemudian klik tiga titik yang ada pada kanan atas menu setting.
  5. Selanjutnya klik logout.
  6. Dan akun telegram anda sudah keluar.
Baca Juga  Savefrom.net Tidak Berfungsi

Cara Logout Telegram Web di perangkat HP

Cara ini bisa anda lakukan dengan menggunakan hp iphone atau android. Jadi bagi yang ingin logout telegram di hp lain atau menggunakan link itu tidak perlu. Namun, kalian cukup ikuti step by stepnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi telegram, kemudian pilih menu setting.
  2. Kemudian pilih privacy dan security.
  3. Selanjutnya pilih active sessions.
  4. Pilih terminate all other session.
  5. Semua akun telegram anda yang aktif selain di hp akan otomatis keluar.

Berikut adalah cara-cara yang sudah kami berikan untuk melakuakn logout telegram. Selain itu kami juga akan memberikan informasi terkait dengan apa saja fitur telegram yang membuat telegram ini banyak digunakan. Mari simak ulasan fitur telegram dibawah ini.

Fitur Aplikasi Telegram

Telegram tergolong aplikasi baru yang saat ini cukup populer dan sudah banyak yang menggunakannya. Bahkan bisa dikatakan pengguna telegram dan aplikasi whatsapp bersaing. Hal tersebut dikarenakan terdapat beberapa fitur telegram yang tidak dimiliki oleh whatsapp. Disini kita akan mengulas mengenai kelebihan daripada telegram

1. Mempunyai Layanan Penyimpanan Cloud

Kelebihan dari telegram yang pertama adalah aplikasi telegram ini memiliki layanan penyimpanan cloud. Dimana dengan adanya penyimpanan cloud tersebut semua isi pesan yang erupa foto, video ataupun teks serta file dan dokumen lainnya bisa disimpan dalam telegram. Anda bisa dengan bebas melakukan log-in maupun log-out. Tentunya hal tersebut berbeda dengan whatsapp yang tidak memiliki fitur tersebut.

2. Dapat memilih kirim file asli atau dikompress

Pasti anda pernah merasakan saat mengirim foto menggunakan whatsapp akan mengalami resolusi yang menurun, sehingga jika ingin mendapatkan foto dengan kualitas yang asli harus mengirimkannya dalam bentuk file yang asli. Jika menggunakan telegram anda tidak perlu melakukan hal tersebut karena anda bisa memilih file ingin dikirim secara original, ataupun dalam versi yang sudah dikompress

Baca Juga  Cara Bayar Indihome

3. Kapasitas angota grup yang banyak

Pada aplikasi whatsapp anggota grup hanya terbatas sampai 256 orang. Berbeda dengan telegram yang bisa mencapai ribuan anggota. Maka dari itu banyak orang yang memanfaatkan untuk membuat channel grup Instagram yang bia diakses oleh banyak orang.

4. Terdapat fitur secret chat

Mengenai keamanan tentunya telegram tidak perlu diragukan lagi. Dalam telegram terdapat fitur secret chat yang membuat percakapan anda lebih terjaga dan privat. Fitur ini dibuat antara dua perangkat sehingga jika anda mengaksesnya ditempat lain tidak akan bisa.

5. Bisa memasukkan beberapa akun sekaligus

Dalam telegram terdapat fitur yang bisa menambahkan nomer dengan jumlah lebih dari satu nomer tanpa harus takut kehilangan chat ataupun kontak anda.

6. Bisa mengedit foto profil Ketika hendak mengedit

Dengan menggunakan telegram anda tidak perlu susah payah mengedit foto dengan aplikasi lain karena Ketika anda hendak menggantinya maka anda bisa langsung mengeditnya.

7. Terdapat fitur chat bot

Fitur chat bot ini bisa membanu kita untuk mendapatkan informasi yang banyak. Misalkan anda yang ingin menerjemahkan menggunakan Bahasa lain maka anda bisa memanfaatkan bot untuk melakuakan penerjemahan.

Penutup

Baiklah kami telah memberikan banyak ulasan mengenai telegram dari cara log out telegram web dan juga mengenai fitur-fitur yang terdapat dalam telegram. Semoga bisa membantu bagi anda yang membutuhkan informasi yang sudah kami ulas mengnai Cara Logout Telegram Web.