Cara Kirim Saldo Gopay ke ShopeePay

Cara Kirim Saldo Gopay ke ShopeePay – Sedang ingin belanja tapi tidak memiliki saldo ShopeePay? Atau sedang ingin beli kopi yang diskon dengan pembayaran ShopeePay. Namun, sayangnya, kalian baru inget kalau saldo shoeepay kalian sudah diambang batas atau lagi kosong.

Tiba tiba ada notifikasi Gopay masuk ke akun kamu, temen yang kemari utang bayar pakai Gopay. Bukan masalah besar, sekarang transfer saldo Gopay ke ShopeePay sudah gampang banget tidak pakai ribet. Begini cara buat kirim saldo Gopay kamu ke akun ShopeePay.

Persiapan Kirim Saldo Gopay Ke Shopeepay

Kirim Saldo Gopay Ke Shopeepay

Sebelum kirim saldo Gopay ke ShopeePay ada beberapa syarat yang harus dipersiapkan, yaitu:

  1. Kamu harus punya aplikasi Shopee dan Gojek beserta akun yang sudah bertaut dengan aplikasi tersebut. Kalau kamu belum punya kedua aplikasi tersebut download aplikasi di Playstore. Pastikan juga akun sudah diverifikasi untuk memastikan akun tersebut milik kamu.
  2. Saldo minimum Gopay yang kamu miliki yaitu Rp. 12.500. Saldo minimum ini ada karena biaya admin yang diberikan oleh Gojek untuk kirim Gopay sebesar Rp. 2.500 dan saldo minimal yang ditransfer sebesar Rp. 10.000.

Ingat !!! ShopeePay menerapkan biaya admin sebesar Rp. 500 untuk setiap transaksi, jadi jika kamu memiliki saldo Gopay sebesar Rp. 12.500 maka akan terpotong Rp.2.500 untuk biaya admin Gopay dan Rp. 500 untuk biaya admin ShopeePay. Total saldo yang akan kamu terima pada akun ShopeePay kamu jadi sebesar Rp. 9.500.

Baca Juga  Cara Download Video Instagram

Istilah Penting Sebelum Mengirim Saldo Gopay ke ShopeePay

Mengirim Saldo Gopay ke ShopeePay

Sebelum mengirim saldo Gopay kamu ke ShopeePay ada beberapa istilah yang wajib buat kalian pahami dahulu.

  1. Shopee : Merupakan platform belanja online atau bisa disebut marketplace dimana orang melakukan kegiatan jual dan beli secara online.
  2. ShopeePay : Fitur layanan uang elektronik yang berada di bawah naungan Shopee yang dapat digunakan sebagai media pembayaran. Baik diaplikasi Shopee maupun pembayaran di luar Shopee
  1. Virtual Account : merupakan rekening buatan yang tidak ada secara nyata atau dengan kata lain virtual yang sengaja dibuat untuk melakukan transaksi.
  2. Transfer : Kegiatan memindahkan saldo dari sebuah platform ke platform lainnya.
  3. Gojek : Merupakan platform teknologi yang dasarnya menyediakan angkutan transportasi berbasis kendaraan bermotor.
  4. Gopay : Fitur layanan uang elektronik uang berada di bawah naungan Gojek yang dapat digunakan sebagai media pembayaran baik di aplikasi Gojek maupun diluar aplikasi Gojek.

Langkah Pertama Mempersiapkan Virtual Account ShopeePay

  1. Buka aplikasi Shopee milik kamu.
  2. Pada halaman utama Shopee, pilih saya pada bagian pojok kanan bawah.
  3. Halaman saya berisi beberapa opsi seperti Pesanan Saya, Dompet Saya, S Pinjaman dan Beli Lagi. Pilih di bawah opsi Dompet saya yaitu
  4. Pilih Isi Saldo, pada bagian pojok kiri atas.
  5. Pilih Opsi Transfer Bank.
  6. Pada langkah ini pilih Bank Mandiri. Bank Mandiri menerima transfer dari segala bank bahkan bank syariah jadi mempermudah proses transfer saldo Gopay ke ShopeePay, tidak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki nomor rekening pada Bank Mandiri karena pada langkah ini kita akan membuat virtual account yang berguna seperti nomor rekening bank yang sengaja dibuat untuk melakukan transaksi ini.
  1. Akan ditampilkan virtual account bank mandiri kamu yang dapat digunakan untuk melakukan transfer saldo Gopay ke ShopeePay. Setelah mendapatkan virtual account, salin virtual account tersebut untuk melakukan transfer.
Baca Juga  Cara Bayar FIF Lewat ATM BRI

Cara Transfer Saldo Gopay ke ShopeePay

  1. Buka aplikasi Gojek kamu.
  2. Pada halaman utama, kamu akan dihadapkan pada 3 pilihan yaitu Bayar, Top Up dan Explor. Pilih
  3. Cara selanjutnya pilih ke rek. Bank.
  4. Akan ada 3 opsi pada halaman ini yaitu Transfer instan ke rek. baru, Belum ada Rekening dan Daftar rekening. Pilih Transfer instan ke rek. baru.
  5. Pilih bank tujuan yang akan dikirim, karena pada langkah pertama kita menggunakan rekening Bank Mandiri, bank tujuan kita yaitu
  6. Pada halaman ini, Bestie mengisi kolom Nomor rekening dengan masukan (paste) nomor virtual accout Mandiri ShopeePay yang sudah kamu salin tadi. Setelah itu pilih verifikasi pada bagian kanan. Pada titik ini, jika virtual account benar maka akan muncul nama akun ShopeePay kalian bestie. Pilih nama akun ShopeePay kalian, kemudian pilih Lanjut.
  7. Masukan saldo yang ingin kalian kirim. Minimal Saldo yang ditransfer yaitu Rp. 10.000 dan biaya admin Gopay sebesar Rp. 2.500 dan Saldo kamu akan terpotong Rp. 500  untuk biaya admin ShopeePay. Jadi jika kamu punya saldo Gopay sebesar Rp. 12.500  akan terpotong Rp. 3.000 dan mengisi saldo ShopeePay kalian sebesar Rp. 9.500. Kemudian pilih Lanjut.
  8. Pastikan saldo Gopay kalian tercukupi untuk melakukan transaksi ini. Kemudian pilih Jika kamu beruntung, biasanya akan ada promo yang membuat biaya transfer menjadi gratis.
  9. Masukan kode PIN rahasia milik kamu guna mengautentifikasi keamanan.
  10. Tunggu beberapa saat ketika proses transfer, tunggu sampai proses selesai dan kalian dapat mengakhiri transaksi kali ini.
  11. Congrats, kamu baru saja berhasil mengirim saldo Gopay kalian ke ShopeePay tanpa ribet dan mudah. Sekarang saldo Gopay kamu secara otomatis akan terpotong dan saldo ShopeePay kamu sudah terisi sejumlah saldo yang dimasukan. *dipotong dengan biaya admin.
Baca Juga  Cara Memasukkan Voucher Indosat

Simak juga: Cara Top Up GoPay

Langkah Ketiga Setelah Kirim Saldo Gopay ke ShopeePay

Setelah kamu sudah mengirim saldo Gopay ke shoeepay secara mudah dan tanpa ribet, tidak perlu berpikir ulang untuk berbelanja di Shopee sebagai sebuah platform belanja online ataupun bingung jika ada promo dengan pembayaran menggunakan ShopeePay.

Demikian, semoga penjelasan Cara Kirim Saldo Gopay ke ShopeePay di atas bermanfaat dan selamat belanja! Dan untuk informasi lainnya bisa kunjungi web toraccino.id. Terimakasih.