Cara Download PPT di Slideshare

Cara Download PPT di Slideshare – Buat kalian yang ingin mendownload PPT di slideshare dengan mudah tanpa ribet, bisa menyimak beberapa penjelasan yang ada disini. Karena disini kami akan memberikan panduannya bagi pemula.

Untuk membuat PPT yang menarik kadang membutuhkan referensi dari yang sudah ada sebelumnya. Namun aplikasi menarik bukan hanya dilihat dari desainnya saja namun juga perlu untuk melihat isinya. Oleh sebab itu, sebagai referensi maka kamu bisa menggunakan cara download PPT di Slideshare.

Mengapa harus di slideshare? Disana tempat file berbagai macam format dengan pembuat yang profesional. Jadi, sangat cocok dijadikan referensi yang bisa dilihat dari segi isi serta desain profesionalnya.

Cara Download PPT di Slideshare dengan Gratis dan Mudah

Tak perlu diragukan lagi karena Slideshare merupakan salah satu website berbagi dokumen presentasi online paling besar sedunia yang di dalamnya sangat banyak contoh presentasi. Penggunanya aktif serta ide-ide bahan presentasi akan selalu tersedia disana.

Bahkan kamu bisa menggunakannya secara gratis baik jika kamu masih pemula maupun sudah profesional. Disini kamu juga bisa melakukan promosi bisnis dengan sangat terjangkau dan mudah digapai oleh calon konsumen pastinya dengan bahan presentasi menarik.

Sayangnya jika kamu ingin melakukan download di slideshare tidak semudah itu dan tidak boleh sembarangan Biasanya disini diwajibkan untuk memiliki akun atau login terlebih dahulu ke akunnya.

Baca juga: Ukuran KTP

Baik kamu yang sudah memiliki akun atau yang belum, maka bisa melihat cara di bawah ini untuk rekomendasi cara download PPT di Slideshare, yaitu:

1. Download dengan Login

Untuk mendownload file PPT maka bagi yang sudah memiliki akun bisa menggunakan akun Slidesharenya dan kamu sudah diperbolehkan untuk melakukan download berbagai macam format file bahkan PPT. Untuk mendownload saat sudah memiliki akun, yaitu:

  • Bukalah browser pada PC atau laptop kamu bisa menggunakan Google Chrome maupun Mozilla Firefox.
  • Kemudian, di bagian address bar bisa kamu ketik slideshare.net dan tekan enter pada keyboard lalu situs tersebut akan dikunjungi oleh browser kamu.
  • Kamu akan diarahkan pada halaman homepage yang bisa kamu gunakan untuk Signup dengan menekan tombolnya yang bertujuan untuk mendaftar atau membuat akun Slideshare baru.
  • Namun, bagi yang sudah memiliki akun bisa melanjutkan dengan menekan Login kemudian masuk dengan akun Slideshare yang pernah dibuat sebelumnya.
  • Sebagai pengetahuan, bahwa tombol login juga bisa digunakan untuk membuat akun Slideshare bagi yang memiliki akun Facebook maupun LinkedIn karena bisa menekan tombol Login with…. dalam sekali klik.

Sebagai pengetahuan, bahwa tombol login juga bisa digunakan untuk membuat akun Slideshare bagi yang

  • Kemudian setelah Login, kamu bisa mencari file yang ingin kamu download yaitu format PPT.
  • Setelah ketemu dengan file tujuan maka tekan tombol Start my free month agar bisa menggunakan akun Slideshare secara gratis selama 1 bulan.
  • Atau jika kamu sudah berlangganan maka bisa langsung menekan tombol Download yang terdapat pada sebelah file.

Kamu harus menyadari bahwa situs ini merupakan situs berbayar setelah satu bulan, jadi jika ingin berlangganan maka bisa melakukan pembayaran terlebih dahulu. Jika berlangganan pun kamu tidak akan rugi karena situs ini selalu update dan terus memiliki file terbaru di berbagai bidang.

2. Download Tanpa Login

Untuk cara selanjutnya sangat cocok bagi kamu yang tidak suka ribet membuat akun SlideShare sehingga bisa mendownload file tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan menggunakan bantuan situs web pihak ketiga.

Situs web ini menyediakan layanan untuk mendownload file SlideShare secara gratis dan disini akan direkomendasikan 2 situs website yang dapat kamu gunakan mendownload bahan PPT kamu.

Baca juga: Cara Download Scribd

Yang pertama yaitu dengan menggunakan situs https://slidesharedownloader.ngelmat.net. Pastikan kamu bisa membuka situs ini pada browser kamu. Cara untuk menggunakannya yaitu bisa mengikuti langkah di bawah ini.

  • Kunjungi situs website slideshare.net terlebih dahulu pada browser bisa Mozilla Firefox atau Google Chrome.
  • Kemudian carilah file yang ingin kamu download di Slideshare.
  • Di bagian file terdapat address bar yang di dalamnya terdapat alamat URL. Kamu bisa blok URL file tersebut kemudian copy lah linknya.

Di bagian file terdapat address bar yang di dalamnya terdapat alamat URL

  • Kunjungi website slideshare downloader untuk melanjutkan proses download.
  • Paste link URL yang telah kamu copy di Slideshare pada kotak yang disediakan.

Paste link URL yang telah kamu copy di Slideshare pada kotak yang disediakan.

  • Klik tombol Download yang biasa terletak di samping atau di bawah kotak paste link kamu.
  • Lakukan verifikasi dengan mengetik kode captcha yang muncul dan jika sudah benar klik OK.
  • Tunggulah beberapa saat hingga nantinya muncul notifikasi Congratulations!!! Your slide is ready to download pada layar Laptop kamu.
  • Kemudian, kamu bisa melakukan klik pada tombol Downlod in new tab.

Dengan begitu kamu sudah bisa mendownload file PPT yang kamu inginkan tanpa harus melakukan login terlebih dahulu ke dalam situs Slideshare. Kemudian, ada juga cara kedua dengan mengunjungi situs serupa yaitu https://simply-debrid.com/generate.

Pada situs ini mungkin hampir sama dengan slideshare downloader di atas, namun tak ada salahnya jika kamu melihat langkah-langkah menggunakan situs ini untuk mendownload file PPT keinginan kamu.

  • Bukalah browser pada Laptop kamu seperti mozilla firefox atau google chrome kemudian kunjungi situs slideshare,netterlebih dahulu.
  • Kamu bisa mencari file kamu terlebih dahulu yang ingin didownload
  • Kemudian terdapat bagian address bar dan kamu bisa mengkliknya kemudian memblock alamat URL pada file tersebut dan Copy Linknya.
  • Setelah itu, barulah kamu bisa mengunjungi situs simply debrid di https://simply.debrid.com/generate.
  • Jika sudah terbuka maka kamu bisa menempel atau paste link yang telah dicopy sebelumnya pada situs Slideshare.
  • Kemudian, disana ada tombol Generate Link, kamu bisa mengkliknya.

Kemudian, disana ada tombol Generate Link, kamu bisa mengkliknya.

  • Lalu file yang ingin kamu download akan berada diantara beberapa iklan. Namun, untuk mempermudah maka kamu bisa berfokus pada warna hijau dengan tulisan yang bergaris bawah.
  • Kliklah bagian nama file kamu yang akan didownload.
  • Kemudian, browser akan dengan otomatis melakukan download file tersebut.
  • Jika kamu menggunakan IDM maka yang akan muncul adalah pop up IDM untuk mendownloadnya.
  • Kemudian, kamu juga bisa memiliki lokasi mana yang akan menjadi letak penyimpanan di dalam PC/Laptop.
  • Tunggulah hingga proses download file kamu selesai
  • Periksalah apakah download yang kamu lakukan sudah masuk ke dalam tempat penyimpanan yang kamu inginkan.

Cara kedua ini memang hampir sama dengan cara yang pertama. Namun, tetap saja kamu bisa menggunakan salah satunya sesuai dengan keinginanmu. Jika cara satu gagal atau belum bisa kamu gunakan maka bisa menggunakan alternatif cara kedua.

Baca juga: Kompres PDF Sesuai Ukuran yang Diinginkan

Jika ingin mendownload gambar pada situs Slideshare juga bisa dilakukan dengan cara screenshot namun juga ada cara lain yaitu dengan download gambar. Mengapa download gambar? Karena dirasa lebih cepat dan tanpa resiko bahkan jika kamu tidak memiliki akun sebelumnya.

Dengan begitu akan lebih aman dan cepat, kamu bisa melihat halaman mana yang diperlukan sebagai referensi kemudian melakukan screenshot pada layar PC.

Untuk beberapa penjelasan di atas, bukan hanya untuk format PPT saja, namun bisa kamu gunakan untuk berbagai format bahkan untuk DOC, Excel, Gambar, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu, cara download PPT di slideshare saat ini adalah fokus utama dari pembahasan di artikel ini.