Cara Berhenti Berlangganan First Media

Cara Berhenti Berlangganan First Media – Tentunya sudah tidak asing lagi dengan first media yang merupakan salah satu perusahaan bergerak dalam bidang jasa layanan internet serta tv kabel dan komunikasi data. Banyak juga yang sudah berlangganan menggunakan wifi dari first media ini.

Sedikit informasi dari kami, bahwa first media adalah salah satu anak perusahaan dari lippo group dan pemegang saham dari pt ayunda prima mitra. Awal mula berdirinya first media sudah sejak tahun 1994. Yang sebelumnya dengan nama safira ananda.

Tetapi di tahun 1995 namanya berganti menjadi tanjung bangun semesta kemudian berganti lagi ditahun 2020 yang dikenal sebagai broadband multimedia. Kemudian sampai tanggal 1 juni berubah kembali dengan nama first media.

First media ini karena sudah berdiri sejak lama tentu saja sudah mempunyai banyak pelanggan. Menurut data yang dimiliki oleh first media, pelanggan untuk internet mencapai 180 ribu keudian pelanggan tv mencapai 130 ribu. Jaringan fiber optic yang sudah membentang adalah 2.597 km yang ada pada daerah jabodetabek, surabaya dan bandung.

Pada tahun 2015, first media melakukan kerja sama dengan link net yang kemudianmengeluarkan prduk terbaru yaitu paket 2 combo hd, combo ultimate x! Hd yang mempunyai kecepatan internet sebesar 100 mbps dan juga paket combo infinite x1 hd yang mempunyai kecepatan 200 mbps.

Walaupun sudah banyak pelanggan yang menggunakan first media ini, tentunya tetap ada saja yang ingin berhenti berlangganan dengan berbagai macam alasan. Disini kita banyak menerima permintaan untuk memberikan informasi terkait berhenti berlangganan first media. Baiklah terus simak artikel toraccino, karena kita akan membahas mengenai cara berhenti berlangganan first media.

Syarat Berlangganan First Media

Sebenarnya ini merupakan hal yang lumrah dan hak setiap orang untuk ingin melanjutnya menggunakan suatu jaringan wifi atau tidak. Bisa jadi orang ingin berhenti berlangganann dikarenakan kurang puas dengan layanan yang diberikan atau ingin mencari sesuatu yang lebih. Hal tersebut bisa terjadi penyebab orang untuk memilih berhenti berlangganan menggunakan first media.

Bagi anda yang ingin berhenti berlangganan dengan first media tentunya terdapat beberapa syarat yang harus anda ketehui sebelum ingin memutuskan pelayanan yang sudah biasa dipakai. Dibawah ini kita aka menjelaskan terkait syarat  yang harus dipenuhi untuk berhenti berlangganan first media.

  • Bagi anda pelangga wajib untuk memberitahukan kepada pihak first media bisa juga ke link net setidaknya paling lambat 14 hari sebelum tagihan berakhir.
  • Anda sebagai pelanggan wajib untuk melunasi tagihan dan segala kewajiban yang belum terselesaikan.
  • Pelanggan juga wajib untuk mengembalikan semua perangkat penerima pada link media, bisa 3 hari setelah melakukan pemutusan langganan atau secara langsung pada tanggal berhentinya berlangganan.
  • Jika tidak dikembalikan perangkat penerima, pihak dari link net akan mengambil perangkat tersebut dalam kondisi perangkat dalam keadaan yang masih baiki, tidak rusak dan masih layak pakai.

Cara Berhenti Berlangganan Fisrt Media

Ada banyak cara yang bisa anda pilih untuk memutuskan berhenti berlangganan menggunakan First Media. Disini kita akan memberikan cara-cara yang bisa anda pilih untuk melakukan berhenti berlangganan first media.

Berikut dibawah ini adalah cara berhenti langganan first media yang bisa anda ikuti :

1. Melalu Email

apabila anda ingin mendapatkan pelayanan pemutusan berhenti berlangganan First Media, anda bisa menggunakan car yang satu ini. yaitu dengan mengirikan email ke alamt email customer.service@linknet.co.id dengan menggunakan format dibawah ini :

Cara Berhenti Berlangganan Fisrt Media Melalui Email

Yth Manager/Manajemen First Media

Dengan Hormat,

Saya bertanda tangan dibawah ini dengan identitas :

Nama :
ID Pelanggan :
No Hp :
Email :

Kepada Bapak/Ibu Pihak First Media tanpa mengurangi rasa hormat memohon untuk melakukan berhenti berlangganan  (nama paket langganan) dan dengan alasan (berikan alasan berlangganan)

Demikian surat ini kami buat

Demikian surat ini kami buat  untuk permohonan pemutusan layanan yang telah kami buat dengan sebenar-benarnya. atas permaklumannya kami ucpkan terimakasih atas kerjasama bapak/ibu.

hormat saya,

(Nama Lengkap)

jika anda sudah mengirimkan email  tersebut maka anda tinggal menunggu balasan dari pihak First Media yang akan menghubungi anda.

2. Menghubungi Call Center

Cara Berhenti Berlangganan Fisrt Media dengan Menghubungi Call Center

Anda bisa menggunakan alternative cara yang satu ini untuk Berhenti Berlangganan First Media yaitu dengan menghubungi Call Center dari First Media. Jika dipikir-pikir ini merupakan cara yang cepat karena anda bisa langsung mengutarakan maksud anda kepada pihak First Media secara langsung. Berikut dibawah ini adalah nomor yang bisa anda  hubungi :

  • Call Center First Media Batam : (0778) 5707 200
  • Call center First Media Jakarta : (021) 2559 6595
  • Call Center First Media Bandung : (022) 8743 6500
  • Call Center First Media Surabaya : (031) 2950 700
  • Call Center First Media Malang : (0341) 330 1030
  • Call Center First Media Medan : (061) 4106 1000

Diatas adalah nomer call center dari beberapa daerah. Tentunya anda bisa menghubungi sesuai dengan daerah tempat anda tinggal, kemudian anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Telpon salah satu call center yan sudah kami sediakan diatas
  2. Kemudian anda bisa mengikuti arahan ndari mesin penjawab otoatis, pilih sesuai dengan menu yaitu berbicara dengan customer service secara langsung.
  3. Jika sudah tersambung dengan customer service, anda bisa untuk menjelaskan maksud dan tujuan  anda yaitu berhenti berlangganan layanan first media.
  4. Setelah itu, anda akan diarahkan kepada bagian pemutusan layanan dan akan ditanya mengenai alasan berhenti berlangganan first media.
  5. Anda harus menyiapkan alasan yang kuat agar dari pihak cs merasa alasan anda sesuai dan bisa diterima. Maka keinginan anda akan segera diproses.

3. Menghubungi melalui Media Sosial

Cara Berhenti Berlangganan First Media via Media Sosial

Jika anda mengalami kesulitan untuk menghubungi call center dari first media atau belum juga mendapatkan jawaban melalui email yang sudah anda kirimkan. Anda bisa mencoba untuk menghubungi first media dengan mengunakan sosial media seperti facebook, twtter ataupun intagramnya.

Caranya juga dibilang cukup mudah, yaitu dengan mngirimkan dm dan menyertakan alasan anda kenapa ingin memtuskan layanan jangan lupa juga untuk menyertakan id pelanggan, karena ini juga sangat penting untuk anda dan pihak first media. Jika pesan anda sudah direspon maka anda tinggal menunggu followup selanjutnya dari pihak first media.

4. Datang Ke Kantor First Media

Jika anda sudah berusaha menggunakan cara-cara yang ada diatas tetapi sudah tidak berhasil lagi, mungkin anda harus mencoba cara yang satu ini. Yaitu dengan dating ke kantor first media yang ada di kota anda.

Anda bisa mengeceknya di google maps untuk lokasi pasti dari kantornya agar anda tidak tersesat saat pergi kesana. Tapi jika anda tidak menemukan lokasi kantor first media mungkin belum terdapat kantornya sehinga anda harus tetap menggunakan cara diatas yan sudah kita rekomendasikan.

Denda Jika Berhenti Berlangganan Fisrt Media

sebelum anda melakukan pemasangan jaringan atau tv kabel menggunakan First Media,  pasti anda diminta untuk menandatangi kontrak perjanjian berlangganan. harusnya anda membacanya dengan teliti karena dalam kontrak tersebut aka nada sanksi bagianda yang berhenti berlangganan dengan paket yang belum satu tahun.

dalam kontrak tersebut terdapat point-point yang sudah anda setujui dan tanda tangani apabila anda ingin berlangganan menggunakan first media. point tersebut kurang lebihnya seperti ini

  • Saya Setuju berlangganna first media dalam 12 bulan.
  • saya setju akan terkena sanksi berupa denda dengan jumlah Rp. 500.000 jika saya
  • berhenti langganan First Media dalam waktu kurang dari 12 bulan dari terdaftar
  • mengubahp paket langganan jadi lebih rendah dari pemasangan sebelumnya, selama belum masuk 12 bulan dari terdaftarnya paket.

sebelum anda ingin berlangganan sebaiknya memikirkan terlebih dahulu mengenai konsekuensi yag harus anda terima dan tanda tangani melalui kontrak. karena anda tidak bisa sewaktu-waktu untuk memutuskan berlangganna menggunakan First Media, atau anda akan dikenakan Sanksi berupa denda nantinya.

Penutup

Baiklah, sekian dari kami. Terimakasi telah membaca artikel kami kali ini. Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya dan semoga bahasan kali ini menambah pengetahuan bagi para pembaca dan juga membantu anda yang sedang mencari informasi terkait cara berhenti berlangganan first media.