Cara Bayar IndiHome Lewat ATM Mandiri

Ada banyak metode yang bisa digunakan untuk bayar tagihan internet IndiHome, salah satu yang paling mudah dilakukan adalah bayar melalui mesin ATM Mandiri. Cara bayar IndiHome lewat ATM Mandiri ini sangat mudah sekali. Tidak beda jauh dengan bayar BPJS ataupun tagihan listrik hanya saja beda menu pembayarannya.

Tapi harus kamu tahu bahwa pembayaran tagihan internet IndiHome ini bisa dibayarkan melalui mesin ATM Mandiri jika IndiHome yang kamu gunakan masih aktif tidak dalam masa tenggang pembayaran dan juga tidak sedang di blokir oleh pihak Telkom.

Jika IndiHome kamu di blokir oleh Telkom, maka kamu tidak akan bisa bayar tagihan dan dendanya melalui mesin ATM. Kamu harus datang ke plasa telkom untuk melakukan komunikasi secara langsung hingga bayar tagihan dan denda yang wajib kamu bayarkan. Setelah itu, internet IndiHome kamu akan diaktifkan kembali.

Syarat Bayar Tagihan IndiHome di ATM Mandiri

Tidak sembarangan, ketika kamu akan bayar tagihan IndiHome di mesin ATM Mandiri, kamu harus paham dulu syarat dan ketentuannya.  Bisa jadi kamu memang tidak bisa melakukan pembayaran IndiHome karena tidak memenuhi syaratnya. Maka dari itu, sebelum kamu melakukan transaksi pembayaran IndiHome perhatikan syaratnya, seperti berikut:

  • Memiliki ATM Mandiri
  • Memiliki saldo yang cukup untuk bayar tagihan IndiHome
  • Membawa ID pelanggan IndiHome
  • ID IndiHome kamu belum diblokir
  • Kunjungi mesin ATM
  • Kartu ATM tidak diblokir
  • Bersedia bayar biaya administrasi pembayaran IndiHome

Catatan: “Syarat ini bukan merupakan syarat yang diberikan langsung oleh pihak IndiHome ataupun bank Mandiri. Melainkan kewajiban kamu yang harus dilakukan ketika kamu akan bayar tagihan di mesin ATM Mandiri. Jika salah satu syarat di atas tidak kamu penuhi, maka kamu tidak akan dapat melakukan pembayaran melalui mesin ATM Mandiri”.

Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri

Pembayaran IndiHome melalui mesin ATM mandiri ini sangat mudah sekali. Kamu tinggal bayar ID pelanggan IndiHome kamu ke mesin ATM, cek tagihan IndiHome di ATM lalu kamu bayarkan tagihannya. Simpan bukti pembayaran ini jangan sampai kamu buang, karena ini akan jadi bukti kuat dan bukti pembayaran yang syah.

Baca juga: Batas FUP IndiHome

Cara bayar tagihan IndiHome melalui mesin ATM mandiri sangatlah mudah. Berikut ini toraccino uraikan langkah-langkahnya:

  • Silahkan kamu kunjungi gerai mesin ATM Mandiri
  • Kemudian, kamu masukkan kartu ATM kamu ke mesin ATM dengan baik. Hati-hati jangan salah memasukkan kartu, karena bisa ditelan mesin ATM

cara bayar IndiHome lewat ATM Mandiri

  • Pilih bahasa Indonesia yang akan kamu gunakan untuk melakukan transaksi pembayaran IndiHome
  • Masukkan 6 digit PIN ATM Mandiri kamu

cara bayar IndiHome lewat ATM Mandiri

  • Kamu akan dihadapkan dengan beragam jenis pilihan nominal penarikan tunai dan menu transaksi lainnya
  • Untuk melakukan pembayaran tagihan IndiHome, silahkan kamu pilih dan klik menu bayar/beli

cara bayar IndiHome lewat ATM Mandiri

  • Akan muncul kembali menu baru. Silahkan kamu pilih telepon/HP

cara bayar IndiHome lewat ATM Mandiri

  • Pilih lagi menu CDMA/Telkomcara bayar IndiHome lewat ATM Mandiri
  • Klik Telkom/Internet

cara bayar IndiHome lewat ATM Mandiri

  • Silahkan kamu masukkan ID pelanggan IndiHome yang akan kamu bayarkan. Pastikan terinput semua dengan baik dan tidak kurang
  • Tekan benar

cara bayar IndiHome lewat ATM Mandiri

  • Setelah itu, akan muncul data diri kamu yang sudah terdaftar di IndiHome. Silahkan kamu cek data yang muncul tersebut dengan baik. Di sana kamu akan lihat ID kamu dan detail tagihan yang harus kamu bayarkan. Untuk melanjutkan ke proses pembayaran, silahkan kamu tekan menu benar
  • Proses pembayaran dinyatakan berhasil jika struk pembayaran keluar. Silahkan bukti pembayaran tersebut
  • Selesai

Cara bayar IndiHome lewat ATM Mandiri  ini juga bisa kamu lakukan sama persis langkah-langkahnya dengan pembayaran tagihan IndiHome melalui mesin ATM BCA, BNI, BRI ataupun bank lainnya. Hanya letak menunya saja yang berbeda-beda.

Biaya Admin Bayar Indihome di ATM Mandiri

Ketiak kamu bayar tagihan IndiHome melalui mesin ATM Mandiri ataupun bank lainnya, kamu akan dikenakan biaya administrasi pembayaran. Sehingga setiap kali kamu lakukan pembayaran tagihan IndiHome di ATM Mandiri, maka saldo kamu akan terpotong otomatis dengan biaya tambahan administrasi pembayaran IndiHome.

Biaya administrasi pembayaran IndiHome dari mesin ATM mandiri adalah Rp.2.500 per transaksi. Jadi setiap kali kamu transaksi atau bayar tagihan IndiHome dari mesin ATM Mandiri, kamu akan dikenakan biaya administrasi Rp.2.500.

Semisal tagihan IndiHome kamu adalah Rp.320.000, maka saldo ATM Mandiri kamu akan berkurang sebanyak Rp.322.500 sudah ditambahkan dengan biaya administrasi. Jika kamu 10 kali bayar tagihan IndiHome melalui mesin ATM Mandiri, artinya kamu akan dikenakan biaya administrasi hingga 2500×10=25.000.

Orang Juga Bertanya:

  • Bagaimana cara bayar IndiHome lewat ATM Mandiri?

Bayar tagihan IndiHome melalui ATM mandiri sangat mudah. Kamu tinggal datang ke mesin ATM Mandiri, masukkan kartu ATM, pilih bahasa, masukkan PIN ATM, Pilih menu beli/bayar,  pilih telkom, kemudian masukkan ID pelanggan, tekan benar, tekan benar lagi dan selesai.

  • Bayar IndiHome pakai apa?

Bayar tagihan IndiHome bisa menggunakan kartu ATM, internet Banking, SMS banking, melalui plasa telkom, melalui aplikasi My IndiHome ataupun melalui gerai Indomaret dan Alfamart.

  • Bisakah Bayar IndiHome di ATM?

Tentu. kamu tinggal ikuti langkah-langkah cara pembayarannya seperti yang ada di artikel ini langkah demi langkahnya dengan baik dan benar.

  • Apakah bisa bayar IndiHome di Mandiri online?

Bisa. Tapi sebelumnya kamu pastikan bahwa kamu sudah menggunakan layanan internet Banking Mandiri. Jika belum, maka aktifkan terlebih dahulu layanan tersebut.

  • Bagaimana cek tagihan IndiHome?

Cara cek tagihan IndiHome sangat mudah. Kamu bisa cek melalui mesin ATM Mandiri, tinggal masukkan  kartu ATM ke mesin ATM, kemudian pilih bahasa dan input PIN ATM, pilih bayar/beli, pilih telkom, masukkan ID pelanggan, tekan benar. Kamu akan lihat jumlah tagihan IndiHome kamu setiap periodenya.

  • Kapan tagihan IndiHome akan muncul?

Tagihan IndiHome akan muncul setiap tanggal per bulannya.

  • Kapan jatuh tempo tagihan IndiHome?

Jatuh tempo pembayaran IndiHome adalah tanggal 20 setiap bulannya. Bayar tagihan IndiHome lebih dari tanggal tersebut akan dikenakan  denda.

  • Berapa denda IndiHome jika telat bayar?

Denda pembayaran IndiHome adalah 5% dari total tagihan yang harus anda bayarkan.

Baca juga: Cara Bayar IndiHome di ATM BRI

Kesimpulan

Seperti itulah langkah-langkah cara bayar IndiHome lewat ATM Mandiri, sangat mudah bukan? Cara dan langkah di atas juga bisa kamu lakukan jika menggunakan mesin ATM lainnya. Hanya saja letak menu dan tampilannya memiliki beberapa perbedaan yang mungkin akan sedikit membuat kamu merasa bingung ketika akan bayar di mesin ATM lain.

Jangan lupa untuk bayarkan tagihan IndiHome ini tepat pada waktunya jangan sampai kena denda. Karena nilai denda IndiHome ini cukup lumayan besar. Jika tidak kamu bayarkan juga denda yang diberlakukan dari IndiHome, maka layanan internet di rumah kamu akan dicabut oleh pihak IndiHome secara sepihak bahkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Pastikan untuk selalu melakukan pembayaran tepat pada waktunya.

Leave a Comment