Aplikasi Trading Terbaik

Apakah kalian sedang mencari aplikasi trading terbaik dan terpercaya untuk pemula? Jika ya, maka sudah sangat tepat jika mengunjungi toraccino, karena disini kami akan memberikan beberapa rekomendasi bermain trading saham modal kecil yang sudah terdaftar di OJK.

Pekerjaan yang sangat menantang dengan high risk high return adalah bermain dengan saham. Jika kamu ingin menjadi investor pastinya membutuhkan aplikasi trading terbaik untuk mendukung proses trading yang sedang kamu lakukan.

Yang tidak begitu menguasai masalah trading maka sangat bagus dengan menggunakan aplikasi terpercaya. Namun, harus dipastikan bahwa aplikasi tersebut sudah aman, murah, mudah, serta andal agar bisa mendukungmu dengan baik.

Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Terpercaya 2021

Kamu pasti memerlukan aplikasi trading online yang terpercaya serta terbaik, maka bisa melihat dari daftar di bawah ini.

1. Indopremier IPOT

Indopremier IPOT

Aplikasi ini sudah bisa digunakan untuk trading saham meskipun di dalamnya juga tersedia untuk kegiatan jual beli reksadana juga. Saat ini sudah banyak yang mengenal IPOT karena merupakan salah satu pionir dalam transaksi saham online.

Indopremier IPOT juga mendorong nasabahnya untuk berinvestasi melalui training serta seminar sehingga investasi jangka panjang bisa dilakukan dengan baik.

Jika kamu ingin melakukan jual beli saham melalui IPOT maka harus mematuhi ketentuan dengan tidak ada minimum deposit untuk membuka akun jadi baru deposit jika kamu sudah melakukan transaksi. Untuk fee jual 0,29% dan beli saham 0,19% memang sedikit lebih mahal.

Akan tetapi dengan fee sekian maka tidak akan rugi karena keuntungannya adalah tidak ada minimum deposit untuk pertama kali buat akun, melakukan pendaftaran online, terdapat online CS selama jam kerja via telegram, fitur-fitur trading mudah digunakan, serta terintegrasi dengan Reksadana.

Salah satu fitur terbaru yang menjadi andalannya adalah Robo Trading yaitu sistem trading otomatis sehingga bisa menjalankan setiap instruksi jual maupun beli pada saham dan harga yang telah ditentukan nasabah sebelumnya sehingga tidak akan kehilangan moment dengan mudah.

Baca juga: Cara Bayar IndiHome

2. Most Mandiri

Most Mandiri

Yang kedua yaitu most mandiri yang merupakan Mandiri Sekuritas (Mansek) yang merupakan salah satu broker terbesar Indonesia dengan anak perusahaannya yaitu Bank Mandiri. Aplikasi ini adalah bernama MOST atau Mandiri Online Stock Trading.

User interface yang dibangunnya sangat sederhana sehingga mudah serta nyaman digunakan bagi investor baik yang pemula maupun yang sudah memiliki banyak pengalaman. Untuk Mansek ini merupakan milik pemerintah BUMN yang mana modalnya sangat kuat.

Salah satu keuntungan dengan lembaga yang modalnya kuat yaitu menjamin bahwa uang kamu akan dikelola secara baik serta prudent sehingga tidak perlu khawatir.

Untuk pembukaan akun maka membutuhkan setoran awal yaitu untuk mahasiswa sebesar 2 juta, umum 5 juta, serta full service yaitu 100 juta. Untuk minimum fee belu maupun jual adalah 5 ribu rupiah, lalu untuk fee jual saham 0,28% serta fee beli yaitu 0,18% per transaksinya.

Namun, untuk keunggulan yang dimiliki tidak main-main yaitu pendaftaran dilakukan secara online, mansek memiliki produk investasi pasar modal lengkap, koleksi reksadana lengkap, fasilitas trainingnya bisa secara tatap muka maupun online, kemudian ada akses terhadap hasil riset serta update harian.

Untuk fitur unggulannya yaitu dengan melakukan pembukaan rekening di Mansek secara seamless tanpa perlu tanda tangan berkas sama sekali. Hal tersebut berbeda dengan pembukaan sekuritas lain karena meskipun online namun berkas harus tetap ditandatangan dan dikirimkan.

3. Stockbit

Stockbit

Yang awalnya muncul sebagai komunitas forum trading saat ini telah berganti menjadi aplikasi trading terbaik. Forum komunitas atau Social Trading memang sangat penting karena untuk saling bertukar informasi, berbagi rekomendasi, serta bocoran mengenai emiten-emiten saham.

Sharing tersebut bahkan dikenal sangat berharga bagi para pemula karena mendapatkan banyak informasi dari investor berpengalaman. Namun, tidak berhenti dalam forum saja karena saat ini Stockbit juga menyediakan penyajian data lengkap serta mudah untuk dilihat.

Untuk keunggulan dari stockbit sendiri yaitu mudah digunakan, tampilannya sangat clear, serta segar bagi para pemula. Untuk informasi saham yang disajikan sudah dikemas dengan sangat detail dan ringkas sehingga investor mudah melihat serta menganalisanya.

Terdapat tiga bagian dalam Stockbit yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan yaitu forum chatting, data-data saham komprehensif, serta fasilitas untuk jual beli saham yang bekerja sama dengan sinarmas sekuritas.

Namun, Stockbit bukanlah broker yang memiliki izin untuk jual beli saham yang harus kamu garis bawahi karena mereka merupakan platform. Jika ingin melakukan jual beli saham maka bisa melakukan via Sinarmas Sekuritas karena keduanya sudah terintegrasi di backend.

4. Sinarmas

Sinarmas

Di dalam aplikasi jual beli saham, fitur-fitur pada Sinarmas Sekuritas sangat menarik bagi investor pemula maupun berpengalaman. Kamu bisa melakukan jual beli saham melalui aplikasi sinarmas ini.

Untuk itu, terdapat beberapa keuntungan penting yang harus kamu ketahui yaitu tersedia tiga pilihan RDN yaitu Bank Sinarmas, Bank Niaga, dan BCA, fee online trading jual 0,25% dan beli 0,15%, hanya terdapat alun reguler dan bukan syariah, minimum untuk depositnya yaitu 500rb rupiah saja.

Bisa dibilang bahwa feenya cukup rendah dibanding sekuritas lainnya. Keunggulan lain yaitu user interfacenya sangat sederhana dengan isian yang lengkap, namun desainnya cukup membuat pusing dan kurang nyaman digunakan sehingga terasa kurang fresh untuk tampilannya.

Sayangnya, jika kamu dalam jangka waktu 6 bulan atau 180 hari total uang serta investasi tidak mencapai batas minimum saldo atau kurang dari 500 ribu maka akun kamu akan dinonaktifkan.

5. BNI Sekuritas

BNI Sekuritas

BNI merupakan bank milik negara atau BUMN yang sangat cocok dilakukan investasi karena memang sangat terjamin dalam hal pengelolaan keuangannya. Aplikasi yang berhasil ditampilkannya yaitu BIONS yang mengusung tampilan fresh, clean, serta mudah digunakan untuk trading melalui smartphone.

Namun, berbeda dengan aplikasi sebelumnya karena BIONS ini memiliki akun free trial sehingga nasabah bisa menggunakannya tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Sangat penting untuk melakukan get familiar dengan mengetahui cara kerja aplikasi bagi para pemula.

Keunggulan fitur yang dimilikinya sangat beragam yaitu mulai dari watchlist, sector trade, research, fundamental, automatic order, automatic order list, corporate action, serta menyediakan berbagai macam berita dengan info-info terkini yang sangat menyegarkan.

Untuk ketentuan perdagangan sahamnya sendiri yaitu dengan setoran minimal sebesar 1 juta rupiah serta 5 juta untuk hybrid, untuk BNI reguler fee jual 0,27% dan fee beli 0,17%, BNI Syariah fee jual 0,25% dan fee beli 0,15%, dan untuk hybrid fee jual 0,37% dan fee beli 0,27%.

Bisa dikatakan bahwa fee untuk BNI adalah standar namun depositnya terlalu besar jika dibandingkan dengan aplikasi trading lain yang tanpa deposit. Pastinya BNI menyediakan juga untuk beberapa produk sehingga harus dikenali dengan baik.

Jika kamu menjadi nasabah rekening saham otomatis juga bisa melakukan jual beli reksadana. Karena dengan mengisi satu form maka bersamaan dengan pendaftaran rekening saham. Sangat menantang bukan? Dengan satu aplikasi kamu sudah bisa melakukan dua kegiatan di perusahaan besar.

Baca juga: Cara Membeli Saham MDKA

Bagaimana dengan rekomendasi aplikasi trading terbaik di atas? Bagi kamu yang sedang belajar jual beli saham maka ada baiknya untuk mengikuti forum terlebih dahulu. Ingat, jangan gunakan uangmu untuk investasi semua karena disisi lain tabungan juga sangat penting untuk kebutuhan mendesak.

Leave a Comment